Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Selasa, 15 Oktober 2013

Bank Syariah: Teori Praktek & Kritik


Judul: Bank Syariah: Teori Praktek & Kritik
Penulis: Ahmad Dahlan
Penerbit: Teras
Tahun: 2012
Halaman: 230
Harga:  Rp. 45.000
Sinopsis:
Apakah anda sudah pernah bertransaksi bisnis di Bank Syariah? Apakah anda sudah menjadi nasabah Bank Syariah? Apakan anda belum tahu apa itu Bank Syariah? Apakah itu system  bisnis “Bagi Hasil”? Buku ini memberikan penjelasan teori yang meliputi sejarah bank Islam di Indonesia, sejarah perkembangan bank Islam, landasan hukum perbankan syariah di Indonesia, metode pengembangan produk di bank syariah, jenis dan usaha bank syariah dan dewan pengawas syari’ah.
Dalam buku ini diklasifikasikan pada Indonesia era Mit Ghamr Bank, Indonesia era Islamic Development Bank, serta Indonesia era Islam Malaysia Berhard. Ketiga bank islam tersebut dijadikan parameter dengan latar belakang, Mit Ghamr Bank adalah bank yang pernah tumbuh baik, SIlamic Development Bank merupakan bank Islam modern yang telah mnedongkrak eksistensi peradan Islam di bidang lembanga keuangan, serta Bank Islam Malaysia Berhard adalah pembuka bank Islam di kawasan Asia Tenggara. Besar harapan bahwa buku ini bermanfaat bagi proses pembelajaran bank syariah dikalangan akademisi perguruan tinggi maupun juga para praktisi yang membutuhkanya sebagai alat evaluasi. Semoga bermanfaat.

Belajar dan Pembelajaran



Judul: Belajar dan Pembelajaran
Penulis: M. Fathurrahman & Sulistyorini
Penerbit: Teras
Tahun: 2012
Halaman: 324
Harga:  Rp. 54.400
Sinopsis:
Belajar mengajar adalah sebuah ineraksi yang bernilai normative. Suatu proses yang dilakukan dengan sadar dan bertujuan. Yang mempuyai pedoman kearah mana akan dibawa proses belajar mengajar. Proses belajar mengajar akan berhasil bila hasilnya mampumembawa perubahan dalam pengetahuan, pemahaman, ketrampilan dan nilai-nilai dalam diri anak didik. Maka dalam buku lain dikatakan bahwa “bila hakikat belajar asalah “perubahan” maka hakikat mengajar adalah proses “pengaturan” yang dilakukan oleh guru”. Maka dapat dikatakan interaksi belajar mengajar adalah interaksi antara siswa dan guru dalam melakukan perubahan dan pengaturan untuk mencapai tujuan.

Minggu, 13 Oktober 2013

Asuhan Kebidanan pada Ibu Bersalin Patologi

Judul: Asuhan Kebidanan pada Ibu Bersalin Patologi
Penulis: Ratna Dewi Pudiastuti
Penerbit: Nuha Medika
Tahun: 2012
Halaman: 170 Hal
Harga: Rp.
 36.000  Disc 20% Rp. 28.800
Sinopsis:
Buku ini bersisi atas 7 permasalahan,yakni:
1. Persalinan Patologis dengan Episiotomi
2. Persalinan Patologis dengan Rupture Perineum dan Robekan Dinding Vagina
3. Persalinan Patologis dengan Ketuban Pecah Dini (KPD)
4. Persalinan Patologis dengan Tali Pusat Menumbang
5. Persalinan Patologis dengan Retensio Plasenta
6. Persalinan Patologis dengan Atonia Uteri
7. Persalinan Patologis dengan Kehamilan Kembar (Gemeli)

Qishashul Anbiya


Judul: Qishashul Anbiya (Kisah Para Nabi)
Penerbit: Amelia
Penulis: Ibnu Katsir
Halaman: 960
Harga:  Rp. 72.000
Sinopsis:
Sebuah buku yang dinilai sebagai buku rujukan sejarah terpenting dalam kajian mengenal sejarah kehidupan para Nabi dan Rasul, serta umat-umat terdahulu,yang dalam penuturan kisahnya di dasarkan pada al-Qur’an dan Sabda Rasullah saw.

Bimbingan Konseling Islami


Judul: Bimbingan Konseling Islam
Penulis: Elfi Mu’awanah
Penerbit: Teras
Tahun: 2012
Halaman: 355
Harga: Rp. 58.500
Sinopsis:
Memahami Fenomena Kenakalan remaja dan Memilih Upaya pendekatanya dalam Konseling Islam. Buku ini merupakan penunjang mata kuliah Bimbingan di perguruan tinggi. Fenomena kenakalan remaja merupakan hal yang pentinguntuk dipahami, agar dapat dijadikan dasar untuk memilih pendekatan konseling Islam yang mana dari penemuan penulis sekitar delpapan belas bentuk konseling alternative dalam perspektif Qur’an.
Konseling adalah upaya mengubah tingkahlaku negative menjadi positif, termasuk tingkah laku dalamm kategori menyimpang; Kenakalan remaja. Konseling yang ditawarkan Penulis adalah hasil penggalian terhadap ayat-ayat Qur’an.

Ideologi Pendidikan Islam

Judul: Ideologi Pendidikan Islam
Penulis: Prof. Dr. Achmadi
Penerbit: Pustaka Pelajar
Halaman: xiii + 212 Hal
Harga: Rp. 32.000
Sinopsis:
Kehadiran buku Ideologi Pendidikan Islam ini dimaksudkan untuk memberikan alternatif landasan pendidikan di tengah-tengah membanjirkan berbagai ideologi kontemporer seperti pluralisme, posmodernisme, dan feminisme.

Konsep Manusia Menurut Karl Max


Judul: Konsep Manusia Menurut Marx
Penulis: Erich Fromm
Penerbit: Pustaka Pelajar
Halaman: xiv + 352
Harga:Rp. 40.000
Sinopsis:
Nama Karl Marx sering dikaitkan dengan atribut-atribut negatif, seperti ateis, kiri, pemberontak, totaliter, materialisme dan lain-lain. Marx dianggap percaya bahwa motif tertinggi psikologis manusia adalah keinginannya untuk bersenang-senang dan memperoleh keuntungan maksimal. Marx dicap mengabaikan kepentingan individu. Marx tidak menghargai atau memahami kebutuhan spiritual manusia. Dan kritik Marx terhadap agama dipahami sebagai penolakan terhadap nilai spiritual.
Erich Fromm penulis buku ini, menegaskan bahwa gambaran semacam itu tidak benar dan lebih merupakan fitnah. Marx adalah seorang Humanis. Marx adalah pejuang yang agresif untuk kebaikan, tidak mentolelir kepura-puraan atau penipuan. Dan tidak dapat menerima rasionalisasi yang tidak jujur atau pernyataan fiktif tentang masalah-masalah penting. Tujuan Marx tidak lain adalah pembebasan spiritual manusia, pembebasan dari belenggu determinasi ekonomi, restitusi manusia dari kemanusiaannya, membuat manusia agar dapat menemukan kesatuan dan harmoni sesamanya dan alam semesta. Filsafat Marx adalah sebuah langkah baru dan radikal dalam tradisi messianisme profetik. Yang menjarah kepada kesadaran individu secara utuh.

Teologi Kerukunan Mencari Titik Temu Keragaman

Teologi Kerukunan Mencari Titik Temu Keragaman
Judul: Teologi Kerukunan Mencari Titik Temu Keragaman
Penulis: Dr. Ngainun Naim
Penerbit: Teras
Halaman: 236
Harga:  Rp. 42.500
Sinopsis:
Kerukunan sesungguhnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Ia merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa ini. Menggantungkan terhadap pemerintah semata jelas tidak akan mampu memberi kontribusi signifikan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada. Pemerintah sendiri sudah Kehabisan energy untuk mengurus aneka persoalan bangsa ini yang kian kompleks. Oleh karena itu, partisipasi dari seluruh komponen masyarakat sangat penting artinya. Namun sayangnya, hanya sebagian kecil saja masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap kerukunan.
Kehadiran buku ini merupakan ikhtiar penulis untuk membangun kerukunan  pada tataran waca dan teori. Lewat buku ini diharapkan akan muncul pemahaman dan kesadaran secara lebih luas tentang arti dan makna penting kerukunan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Dengan demikian, keragaman seharusnya dirawat secara baik sehingga tidak berujung pada konflik dan kekerasan.

Biografi Syekh Haji Abdul Ghani

Biografi Syekh Haji Abdul Ghani
Judul: Biografi Syekh Haji Abdul Ghani Al-Khalidi
Penulis: Dr. H. Aprijon Efendi, Lc. MA
Penerbit: Zanafa
Tahun: 2013
Halaman: xii + 136
Harga: Rp.
 25.000 20% Rp. 20.000
Sinopsis:
Ulama adalah pewaris para Nabi yang di utus oleh Allah Swt untuk menyampaikan kebenaran. Membaca sejarah para Ulama sama saja membaca sejarah para Nabi. Banyak kata dan perilaku para Ulama yang dapat kita jadikan suri tauladan sebagaimana halnya para Nabi.
Dalam buku ini akan di jelaskan bagaimana kehidupan Ulama besar dari Kamapr-Riau.

Hadis Qudsi


Judul: Hadis Qudsi: Firman Allah Swt Selain Al-Qur’an
Penerbit: Amelia
Penulis: Drs. Moh. Syamsi Hasan, M. Pd.
Halaman: 624
Harga:  Rp. 30.800
Sinopsis:
Buku ini berisikan hadis-hadis qudsi yang bermuatan secara garis besar meliputi akidah, ibadah dan akhlak dalam Islam yang bersumber dari sembilan kitab, yaitu: Shahih al-Bukhari, Shahih Muslim, Sunan al-Tirmidzi, Sunan an-Nasa’i, Sunan Abi Dawud, Sunan Ibnu Majah, Musnad al-Imam Ahmad bin Hanbal, Muwatha al-Imam Malik, dan Sunan ad-Darimiy.