Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Sabtu, 12 Juli 2014

AUDITING JILID 2 EDISI 5


Judul Buku : AUDITING JILID 2 EDISI 5
Penulis :   Dan M. Guy C
Penerbit : Erlangga
Harga : 195.000,
Sinopsis:
Buku yang cukup lengkap, ringkas, dan padat! Buku ini disusun dengan menggunakan pendekatan yang dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan kompetensi dalam teori dan praktik audit, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengatasi

Auditing Jilid 1 Edisi 5 


Judul Buku : Auditing Jilid 1 Edisi 5
Penulis :   Dan M. Guy C
Penerbit :Erlangga
Harga : 207.000,
Sinopsis:
Buku yang cukup lengkap, ringkas, dan padat! Buku ini disusun dengan menggunakan pendekatan yang dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan kompetensi dalam teori dan praktik audit, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengatasi dan menghasilkan berbagai perubahan.

Madilog Tan Malaka (Materialisme, Dialektika, Logika)


Madilog: Materialisme, Dialektika, dan Logika
Judul buku : Madilog: Materialisme, Dialektika, dan Logika
Penulis : Tan Malaka
Penerbit : Narasi, Yogyakarta
Terbit : pertama, 2010
Tebal : 568 halaman (soft cover)
Harga : Rp.110.000,-
Dalam karyanya madilog ini, Tan Malaka menuangkan berbagai macam pemikiran yang telah lama menggumpal dalam dirinya. Pemikiran yang murni dan keluar dari argumennya sendiri, tanpa dimanipulasi oleh pemikiran orang lain. Meskipun kadang juga diselingi dengan argumen pemikir barat, namun semua itu dilakukannya semata-mata hanya sebagai bahan untuk perbandingan tentang apa yang dituangkan dalam madilognya.
Langkah dan usaha yang dilakukan dalam penulisan karya ini sebagai salah satu jiwa nasionalisme dan sebagai cara untuk mencerdaskan dan memajukan generasi muda untuk mencipta dan membangun bangsa-negara yang benar-benar merdeka seratus persen. Merdeka secara ekonomi, sosial dan politik.
Secara singkatnya Tan Malaka menjadikan madilog-nya sebagai suatu “jembatan keledai” (ezelsbrug-getje) dari tiga kata yaitu materialisme-dialektika-logika. Jadi dalam karyanya ini, Tan Malaka mampu dan sengaja memadukan tiga konsep tersebut menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi, dan tidak akan mampu untuk dipisahkan. Sehingga mampu untuk menciptakan genarasi yang mampu untuk berfikir dan menatap masa depan serta berdedikasi tinggi. ”Ia menulis Naar de Republiek Indonesia (Menuju Republik Indonesia) pada 1925, jauh lebih dulu dibanding Mohammad Hatta, yang menulis Indonesia Vrije (Indonesia Merdeka) sebagai pleidoi di depan pengadilan Belanda di Den Haag (1928), dan Bung Karno, yang menulis Menuju Indonesia Merdeka (1933)”

Perencanaan Pembelajaran

Perencanaan Pembelajaran
Judul: Perencanaan Pembelajaran: Pendekatan Praktis Berdasarkan KTSP Termasuk Model tematik
Penulis: Martiyono, M. Pd.
Penerbit: Aswaja Pressindo
Tahun: 2012
Harga : Rp. 75.000,-
Yang Berminat Pemesanan bisa sms ke
Cp :085713733627, / 081804281351 / 08122779457, Pin BB 7ED87E91

The Art Of Teaching


Judul Buku : The Art of Teaching
Penulis : Jay Parini
Penerbit : Pustaka Pelajar
Cetakan : Pertama, Oktober 2009
Tebal : vii + 190 halaman
Harga : Rp. 40.000,-
Reformasi pendidikan di Indonesia berjalan amat lambat salah satunya disebabkan karena guru. Banyak guru tidak suka perubahan. Inginnya kurikulum dan cara mengajarnya tetap seperti yang sudah-sudah. Banyak penataran guru dilakukan, tetapi banyak yang telah kembali tetap menjalankan tugas seperti sebelum berangkat penataran. Itu sebabnya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang dicanangkan pemerintah tidak berjalan mulus. Di banyak daerah, guru-guru masih bingung dan tidak menjalankan KTSP, meski sudah mengikuti banyak penataran.
Dengan kemajuan zaman dan tantangan zaman yang pesat sekarang ini, guru idealnya tetap terus belajar, kreatif mengembangkan diri, terus menyesuaikan pengetahuan dan cara mengajar mereka dengan penemuan baru dalam dunia pendidikan, psikologi, dan ilmu pengetahuan.
Namun harapan itu kerap kandas, karena guru kurang semangat untuk memajukan diri dan tidak banyak yang terus belajar lagi. Akibatnya pendidikan di Indonesia terbelakang. Yang menarik dengan keadaan seperti itu adalah munculnya tawaran-detawaran model pendidikan alternatif di luar sekolah yang mendapatkan sambutan hangat dari kalangan orangtua seperti quantum learning, pembelajaran super kilat, pembelajaran menyenangkan, dan lain-lain.
Kehadiran buku The Art of Teaching ini benar-benar bisa menjadi inspirasi jika sekolah di Indonesia ingin maju, yaitu guru yang sungguh menekuni pekerjaannya secara profesional dan penuh dedikasi. Dalam buku ini penulis, Jay Parini, berpendapat bahwa untuk menunjang peningkatan kualitas guru, yang sangat penting adalah penghargaan terhadap guru. Jika guru tidak dihargai, maka kemungkinan besar mereka tidak akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya. Di sini pemerintah perlu turun tangan mengangkat martabat guru. Selain itu, untuk meningkatkan profesionalitas guru, kiranya perlu pembenahan pendidikan calon guru dan proses penerimaan guru.
Buku ini juga mengupas persoalan-persoalan sekitar; pertama, guru ideal macam apa yang diharapkan bangsa; kedua, bagaimana pendidikan guru dikelola; ketiga, proses penerimaan calon guru dan keempat, penghargaan terhadap guru.
Panggilan hidup
Pendidikan di Indonesia membutuhkan guru yang menghayati tugasnya sebagai suatu panggilan. Parini dalam buku ini, menjelaskan dua unsur penting dari panggilan, yaitu; pertama, pekerjaan itu membantu mengembangkan orang lain, dan kedua, pekerjaan itu juga mengembangkan dan memenuhi diri sendiri sebagai pribadi.
Unsur pertama mengungkapkan, pekerjaan tersebut panggilan hidup bila pekerjaan itu mengembangkan orang lain ke arah kesempurnaan. Ini mempunyai arti guru pertama-tama harus mengembangkan anak didik yang dibimbing untuk berkembang menjadi sempurna baik dalam bidang pengetahuan maupun kehidupan yang lebih menyeluruh. Di sini guru menjalankan fungsinya sebagai pendidik dan pengajar. Dalam istilah Parini, guru di sini menjalankan fungsinya membantu anak didik berkembang menjadi manusia yang lebih utuh. Hal ini sesuai makna pendidikan sebagai proses memanusiakan manusia muda. Ini berarti, bagi guru pertama-tama yang dipikirkan, yang diusahakan dalam tugasnya adalah bagaimana agar siswa mereka berkembang dan berhasil.
Apa pun yang terjadi dan apa pun situasinya, guru pertama-tama bukan berpikir untuk dirinya sendiri, tetapi untuk anak didik. Bagi guru yang menjalankan tugasnya sebagai panggilan, ia rela menyediakan banyak waktu, tenaga, dan pikiran bagi perkembangan dan keberhasilan anak didik. Maka, bila ada anak didik yang nakal, yang tidak cepat berkembang, yang lampat berpikir, ia akan mencari jalan bagaimana dapat membantu mereka. Ini sejalan dengan seorang dokter, yang pertama-tama berhadapan dengan pasien, berpikir bagaimana dapat menyembuhkan pasien, bukan pertama-tama minta upah.

Jumat, 11 Juli 2014

EKONOMI MANAJERIAL 


Judul Buku : EKONOMI MANAJERIAL
Penerbit : Rajawali Press
Pengarang : Henry Faizal Noor
Sinopsis :
Kuartal Unity GDP dan cache mirip truk manajerial (Tuhan dan Juruselamat) daya Pembaca silabus materi kuliah Manajemen RITELITE daya Pembaca masalah kuliah perilaku emisi manajerial Unibind dan membuat indeks FE php dari aekonomi manajerial manajerial matte kuliah manajerial ekonomi SKS) Kode prasyarat Colorado matte kuliah EMG Deskripsi Siul’li Siul’li kuliah kuliah Buku kejahatan manajerial mikro terapan ekonomi Ekonomi Manajerial Pengobatan manajerial ekonomi mikro terapan.

Handbook of Qualitative Research


Judul : HANDBOOK OF QUALITATIVE RESEARCH
Penulis : NORMAN K DENZIN
Penerbit : PUSTAKA PELAJAR
Harga : Rp 210.000,-

Rabu, 09 Juli 2014

Ilmu Pengetahuan Dan Perilaku Manusia


Judul   : ILMU PENGETAHUAN DAN PERILAKU MANUSIA
Penulis : B.F. SKINNER
Jumlah Halaman : VII + 693 HAL
Penerbit : PUSTAKA PELAJAR
Harga : Rp. 105.000,-

The Secret Of Qur’an


Judul : THE SECRET OF QUR’AN
Penulis : IMAM MUHAMMAD BIN AHMAD AL-QURTHUBI
Jumlah Halaman : 599 HAL
Penerbit : MITRA PUSTAKA
Harga : Rp. 75.000,-

Tajridush Sharih Ringkasan Shahih Bukhari



Judul    : TAJRIDUSH SHARIH
Penulis : IMAM ZAINUDDIN
Penerbit : MITRA PUSTAKA
Tebal    : 904 halaman
ISBN     : 978-602-8480-57-4
Harga    : Rp105,000,-
Peresensi : Junaidi Khab*
Dalam jiwa agama Islam, ada empat patokan yang digunakan sebagai referensi keilmuan ketika menghadapi suatu problematika kehidupan. Yaitu, al-Quran, al-Hadis, ijma’ ulama’, dan qiyas sebagai alternatif terakhir. Empat rujukan tersebut segalanya hadir guna menyelamatkan umat manusia dari kebodohan, utamanya perihal ibadah. Sementara, al-Quran sebagai sumber utama umat Islam di dunia sudah banyak dikenal dan dipelajari di berbagai perguruan tinggi dan instansi-instansi pendidikan di seluruh dunia. Begitu pula dengan al-Hadis sebagai sumber ilmu kedua setelah al-Quran, tidak kalah urgennya di beberapa perguruan tinggi. Hingga ada jurusan Tafsir Hadis.