Judul: Filsafat Pendidikan
Penulis: Prof. Dr. A. Y. Soegeng Ysh., M. Pd.
Penerbit: Magnum Pustaka Utama
Tahun: 2018
Halaman: xvi +423 Hal
Ukuran: 14,5 x 21
Harga: Rp. 75.000
Yang Berminat Bisa WA ke 08122779457 / 081221679770
Sinopsis:
Buku ini diberi judul Filsafat Pendidikan: Suatu Pengembangan yang dapat dimaknai bukan hanya membicarakan materi tentang filsafat pendidikan, melainkan dalam beberapa hal dikembangkan sampai pada penerapannya di dalam praksis pendidikan.
Pada bab-bab awal memang berbicara tentang konsep-konsep dalam filsafat pendidikan, seperti: filsafat dan pendidikan, teori umum tentang pendidikan, hakikat manusia, hakikat pendidikan, hakikat kebudayaan, pendidikan moral dan agama, tinjauan filosofis teori pendidikan, hakikat mendidik dan menegajar, filsafat sosial pendidikan,; yang kemudian dilanjutkan dengan aliran-lairan pendidikan, pendidikan dan pengajaran, pendidikan dalam praksis, manifesto pendidikan nasional, dan pokok-pokok pikiran dalam sistem pendidikan nasional. Dengan demikian diharapkan para pemakai buku ini bukan saja mengetahui konsep-konsep pendidikan, melainkan juga penerapannya di dalam praktik.
Sebagai Guru Besar di Universitas PGRI Semarang,
Penulis: Prof. Dr. A. Y. Soegeng Ysh., M. Pd.
Penerbit: Magnum Pustaka Utama
Tahun: 2018
Halaman: xvi +423 Hal
Ukuran: 14,5 x 21
Harga: Rp. 75.000
Yang Berminat Bisa WA ke 08122779457 / 081221679770
Sinopsis:
Buku ini diberi judul Filsafat Pendidikan: Suatu Pengembangan yang dapat dimaknai bukan hanya membicarakan materi tentang filsafat pendidikan, melainkan dalam beberapa hal dikembangkan sampai pada penerapannya di dalam praksis pendidikan.
Pada bab-bab awal memang berbicara tentang konsep-konsep dalam filsafat pendidikan, seperti: filsafat dan pendidikan, teori umum tentang pendidikan, hakikat manusia, hakikat pendidikan, hakikat kebudayaan, pendidikan moral dan agama, tinjauan filosofis teori pendidikan, hakikat mendidik dan menegajar, filsafat sosial pendidikan,; yang kemudian dilanjutkan dengan aliran-lairan pendidikan, pendidikan dan pengajaran, pendidikan dalam praksis, manifesto pendidikan nasional, dan pokok-pokok pikiran dalam sistem pendidikan nasional. Dengan demikian diharapkan para pemakai buku ini bukan saja mengetahui konsep-konsep pendidikan, melainkan juga penerapannya di dalam praktik.
Sebagai Guru Besar di Universitas PGRI Semarang,