Metode Pengajaran Rasulullah
Judul Buku : Metode Pengajaran Rasulullah
Penulis : Sitiatava Rezema Putra
Penerbit : Diva Press
Cetakan : I, Juni 2016
Tebal : 216 halaman
Harga : 38.000,-
Yang Berminat Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : 52899683 / WA:088802811233
Posisi guru dalam dunia pengajaran sangan urgen, yakni sebagai faktor penentu proses pembelajaran yang berkualitas. Oleh karena itu, usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan hendaknya dimulai dari peningkatan kualitas guru. Guru yang berkualitas di antaranya adalah guru yang mengetahui sertamampu menjalankan tugas pokoknya; mendidik, mengajar, melatih, serta membimbing anak didiknya.
Sebagai pendidik misalnya seorang guru harus mampu menjadi tokoh panutan bagi para peserta didik. Karena itu, guru seharusnya merupakan pribadi yang bertanggung jawab, wibawa, mandiri, serta disiplin. Sebagai pendidik, peran guru adalah sebagai pentranfer nilai-nilai yang terkandung dalam setiap materi yang disampaikan(transfer of value).Penanaman nilai-nilai ini akan efektif bila dibarengi dengan teladan yang ditunjukkan oleh guru.Sementara sebagai pengajar, seorang guru harus mampu mentransfer ilmu pengetahuan dengan baik (tranfer of knowledge). Ia harus mampu membuat sesuatu menjadi jelas bagi peserta didik, dan terampil dalam memecahkan masalah. Untuk itu, ada beberapa hal yang dilakukan seorang guru dalam tugasnya sebagai pengajar, antara lain membuat ilustrasi, mendefinisikan, menganalisis, membuat sistensis, serta menguasai berbagai metodologi.
Judul Buku : Metode Pengajaran Rasulullah
Penulis : Sitiatava Rezema Putra
Penerbit : Diva Press
Cetakan : I, Juni 2016
Tebal : 216 halaman
Harga : 38.000,-
Yang Berminat Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : 52899683 / WA:088802811233
Posisi guru dalam dunia pengajaran sangan urgen, yakni sebagai faktor penentu proses pembelajaran yang berkualitas. Oleh karena itu, usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan hendaknya dimulai dari peningkatan kualitas guru. Guru yang berkualitas di antaranya adalah guru yang mengetahui sertamampu menjalankan tugas pokoknya; mendidik, mengajar, melatih, serta membimbing anak didiknya.
Sebagai pendidik misalnya seorang guru harus mampu menjadi tokoh panutan bagi para peserta didik. Karena itu, guru seharusnya merupakan pribadi yang bertanggung jawab, wibawa, mandiri, serta disiplin. Sebagai pendidik, peran guru adalah sebagai pentranfer nilai-nilai yang terkandung dalam setiap materi yang disampaikan(transfer of value).Penanaman nilai-nilai ini akan efektif bila dibarengi dengan teladan yang ditunjukkan oleh guru.Sementara sebagai pengajar, seorang guru harus mampu mentransfer ilmu pengetahuan dengan baik (tranfer of knowledge). Ia harus mampu membuat sesuatu menjadi jelas bagi peserta didik, dan terampil dalam memecahkan masalah. Untuk itu, ada beberapa hal yang dilakukan seorang guru dalam tugasnya sebagai pengajar, antara lain membuat ilustrasi, mendefinisikan, menganalisis, membuat sistensis, serta menguasai berbagai metodologi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar