Saturday, December 7, 2013

Sosiologi Komunikasi

Judul: Sosiologi Komunikasi
Penulis: Prof. Dr. Burhan Bungin
Penerbit: Kencana, 2007
Tebal: 410 halaman
Kondisi: Bekas (Bagus)
Harga: Rp. 100.000 (belum ongkir)
Buku ini berisikan tentang kajian komunikasi yang membahas mengenai ruang lingkup komunikasi dalam kehidupan dan merupakan perspektif yang sudah lama ada, seperti: Teori, Paradigma, dan Diskursus Teknologo komunikasi di masyarakat. Di indonesia kajian Tentang sosiologi komunikasi baru mendapatkan perhatian serius, kira beberapa tahun yang lalu karena di desak oleh kelahiran berbagai media serta booming teknologi komunikasi yang begitu hebat.
Sebagai kajian yang baru memperoleh perhatian 10 tahun terakhir ini, persoalan penting dalam sosiologi komunikasi adalah substansi interaksi orang-orang dalam masyarakat, termasuk konten interaksi (komunikasi) yang dilakukan langsung atau yang dilakukan lewat media komunikasi, serta semua konsekuensi yang terjadi pada seluruh proses komunikasi tersebut.

Teori Sosial Postmodern

Judul: Teori Sosial Postmodern
Penulis: George Ritzer
Penerbit: Kreasi Wacana
Tebal: 458 halaman
Kondisi: Buku stok lama (bagus)
Harga: Rp. 75.000 (belum ongkir)
Titik awal analisis postmodern atas alat konsumsi adalah dengan satu pemahaman bahwa masyarakat postmodern adalah sebuah masyarakat konsumen (Featherstone, 1991) Seseorang seringkali memahami terminologi itu secara sinonim, kajian awal Baudrillard terfokus pada masyarakat konsumen, dan yang terbaru, Bauman, memahami postmodern dalam terminologi tersebut. Seperti telah kita saksikan akhir-akhir ini, masyarakat kapitalis telah mengalami pergeseran perhatian dari produksi ke konsumsi. Pada awal sistem ekonomi mereka, para kapitalis semata-mata menitikberatkan kontrol atas produksi secara umum, dan pekerja produksi secara khusus.
Teori Sosial Postmodern

1984

Judul: 1984 (Novel)
Penulis: George Orwell
Penerbit: Titah Surga, 2013
Tebal: 344 halaman
Kondisi: Baru (segelan)
Harga: Rp. 100.000 (belum ongkir)
Novel yang terbit pertama kali tahun 1949 ini merupakan sebuah satire tajam, menyajikan gambaran tentang luluhnya kehidupan masyarakat totalitarian masa depan yang di dalamnya setiap gerak masing-masing warga dipelajari, bahkan setiap kata-kata yang terucap disadap, dan setiap pemikiran dikendalikan. Karya yang merupakan semacam impian futuristis buram ini kemudian luas dibaca sebagai komentar atau kritik social. Hal ini tidak mengherankan, karena saat novel ini ditulis, kehidupan warga Inggris, tempat novel ini ditulis, ketika itu sedang sesak, sumpek, dengan birokrasi pemerintahannya (di bawah Partai Buruh yang berkuasa). Bersamaan dengan itu, totalitarianisme sedang menghantui. Nazi Jerman serta Cina yang keker dan garang masa itu, mencekam kesadaran Politik Barat.

Stereotip Etnis dalam Masyarakat Multietnis

Judul: Stereotip Etnis dalam Masyarakat Multietnis
Penulis: Prof. Dr. Suwarsih Warnean
Penerbit: Mata Bangsa, 2002
Tebal: 452 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Negera kita Indonesia ini memiliki keragaman etnis yang luar biasa yang tersebar di berbagai tempat di bumi Nusantara tercinta ini. Lebih dari 205 golongan etnis yang tersebar di sekitar 14.000 pulau di wilayah negeri Indonesia ini. Kenyataan itu memang menjadi sebuah kekayaan budaya yang tiada taranya yang menghasilkan hasil karya seni dan budaya yang luar biasa. Namun di lain pihak juga pengelola negeri ini harus pandai-pandai menjaga kerukuanannya satu dengan yang lain karena perbedaan tersebut. Untungnya sampai saat suku-suku yang ada di negeri ini bisa saling menerima dan bahkan bercampur baur satu dengan lainnya. Namun dalam kehidupan masyarakat multietnik seperti negeri kita ini juga sering memunculkan apa yang disebut sebagai stereotip terhadap sebuah suku tertentu.

Rahasia Membutuhkan Kata: Puisi Indonesia 1966-1998


Judul: Rahasia Membutuhkan Kata: Puisi Indonesia 1966-1998
Penulis: Harry Aveling
Penerbit: Indonesiatera, 2003
Tebal: 314 halaman
Kondisi: Stok lama (cukup)
Harga: Rp. 70.000 (blm ongkir)
Ketika kekuasaan rezim Orde Baru mencapai puncak sekaligus mendekati akhirnya, Harry Aveling merasa bahwa sudah saatnya untuk membuat cara pandang baru tentang dunia puisi Indonesia. Aveling tidak hanya mengumpulkan, tetapi juga memberikan hasil pengamatannya secara menyeluruh tentang dunia puisi Indonesia dalam rentang waktu 1966-1998.
Aveling ingin membuat antologi yang dapat memelihara “suatu keterbukaan, dialog, lintas asal-usul, dan penyebaran” (Berman dalam Aveling, 2003: xviii). Dengan menggambarkan konteks, makna budaya, dan fungsi puisi sepanjang Orde Baru, dan hubungan antara teks dan struktur sosial, antologi ini dimaksudkan untuk mengukir wajah Indonesia ke dunia luar dengan perspektif humanis liberal dan kritis.
Rahasia Membutuhkan Kata ini memuat jumlah penyair yang sangat banyak dan meliputi periode yang cukup panjang. Penyair-penyair ini dapat dibagi ke dalam dua generasi, yaitu Angkatan 66 dan Angkatan Pasca-Indonesia. Antologi ini merupakan edisi bilingual pertama untuk Angkatan Pasca-Indonesia.

Ambivalensi, post-kolonialisme membedah musik sampai agama di Indonesia

Judul: Ambivalensi, post-kolonialisme membedah musik sampai agama di Indonesia
Penulis: Budiawan (ed.)
Kategori: sosial-ekonomi-politik/postkolonial
Ukuran: 14x21
Tebal: xxiv + 174 halaman
Cetakan: 1 Desember 2010
Harga: Rp 40.000,00


Tidak ingin mengulang nasib wacana post-modernisme pada awal 1990-an, yang ternyata tidak lebih sebagai “fashion” akademik belaka —setidak-tidaknya menurut mereka yang skeptis dengan aliran pemikiran itu— kumpulan esai ini berusaha tidak terjebak ke dalam kegenitan konsumsi istilah-istilah baru dan trendi. Bukan efek wah yang bisa menimbulkan kesan sok canggih yang ingin disampaikan kumpulan esai ini, tetapi cara pandang lain dalam membaca pelbagai fenomena di seputar perkara identitas dalam konteks relasi kuasa yang tak setara. Yang dimaksud dengan cara pandang lain itu adalah cara pandang yang menolak esensialisme, subversif pada logika binarisme, dan kritis terhadap pandangan Marxis bahwa relasi kuasa tak setara niscaya bersifat diametral. Singkat kata, esai-esai ini mengajak kita untuk berpikir-ulang mengenai posisi subjek dalam relasi kuasa tak setara.

Hal itu berangkat dari pemahaman umum dan elementer tentang Post-kolonialisme itu sendiri, yakni bahwa melihat pelbagai continuing effects kolonialisme pada masyarakat-masyarakat bekas jajahan, atau bekas wilayah pengaruh kolonialisme Barat, sikap bekas terjajah terhadap bekas penjajah ternyata penuh dengan ambivalensi. Ada rasa benci karena luka-luka sejarah yang ditimbulkannya, tetapi sekaligus juga ada rasa kagum (dan karena itu merindukannya, entah sadar atau tidak) karena superioritas peradaban yang (pernah) dipertontonkannya; ada kecenderungan untuk mengambinghitamkan masa lalu kolonial atas segala keterbelakangan dan keterpurukan pada masa kini, tetapi sekaligus juga berterima kasih kepadanya karena kekuatan-kekuatan koloniallah yang kemudian memungkinkan terbentuknya ‘negara-bangsa’ yang ada sekarang ini.

Belajar Kimia Organik Metode Iqro'

Belajar Kimia Organik Metode Iqro'
Judul: Belajar Kimia Organik Metode Iqro’
Penulis: Dr. Sardjiman, M. S., Apt.
Penerbit: Pustaka Pelajar
Tahun: -
Halaman: 137
Harga: Rp. 32.500

Freddie Mercury; Love of My Life

Judul : Freddie Mercury; Love of My Life
Penulis : DJ. Onet
Tebal : 151 halaman
Ukuran : 13 x 20 cm
ISBN : 979-99585-8-2
Penerbit Ayyana
Harga : Rp.30.000
Deskripsi:
Biografi ini akan mengupas sisi gelap dan kisah yang sangat dramatis dari sosok Freddie Mercury yang jarang diketahui banyak orang. Seperti salah satu bait lagu Queen yang paling terkenal, “Love of My Life... Don’t take it away from me because you don’t know what I means to me.”  Buku ini akan membuat Anda mengerti makna cinta yang sesungguhnya.

Judul : Dewa-dewa Gitar

Judul : Dewa-dewa Gitar
Penulis : D. Rush
Ukuran : 13 x 20 cm
ISBN : 979-99584-5-8
Penerbit: Ayyana
Harga : Rp.30.000

Deskripsi:
Kisah para dewa-dewa yang dipuja seluruh pencinta musik dunia. Dari Steve Vai, Toni Iommi, James Hetfield, Van Halen, Steve Howe sampai yang paling kontroversial Kurt Cobain. Merekalah para dewa yang menguasai jagad musik dunia.

No One Here Gets Out Alive: Biografi Terlaris Jim Morrison

Judul : No One Here Gets Out Alive: Biografi Terlaris Jim Morrison
Penulis : Jerry Hopkins dan Danny Sugerman
Cetakan  : I, 2010
Tebal : 468 halaman
Ukuran : 15 x 21 cm
ISBN : 978-979-18500-8-7
Penerbit: Ayyana
Harga : Rp.65.000
Deskripsi:
Kisah Jim adalah sebuah kisah pembebasan karena ia telah mengajak kita untuk menemukan diri dan potensi diri kita. Begitulah cara Jim mengabadikan dirinya dalam benak setiap orang yang membenci sekaligus mencintainya. Buku yang ada di tangan pembaca ini adalah sebuah biografi yang ditulis selama tujuh tahun oleh Jerry Hopkins dan Danny Sugerman, dua sosok yang memiliki keterlibatan emosi yang sangat dekat dengan Jim Morrison, Tidak mudah memahami sosok Jim, dibutuhkan dari sekadar ‘pencarian spiritual, dan mereka berdua telah berhasil melakukannya.

Cultural Studies dan Kajian Budaya Pop

Judul : Cultural Studies dan Kajian Budaya Pop
Penulis : John Storey
Cetakan : IV, 2010Tebal : 186 halaman
Ukuran : 15 x 21 cm
Harga : .62.000
ISBN : 979-3684-68-2
 deskripsi:
Buku ini merupakan pengantar yang mudah untuk memahami pelbagai teori dan metode yang digunakan untuk mengkaji budaya pop kontemporer. Pada saat yang sama, buku ini menyediakan sebuah peta perkembangan melalui pembahasan pelbagai pendekatannya yang paling berpengaruh.

Tatapan Perempuan

Tatapan Perempuan, Perempuan Sebagai Penonton Budaya Populer
Penulis: Lorraine Gamman dan Margaret Marshment (ed.)
Cetakan: Pertama, Oktober 2010
Kategori: Cultural Studies, Feminisme
Ukuran: 14 x 21 cm
Tebal: viii 308 hlm
ISBN: 978-602-8252-45-4
 Apakah cuma lelaki yang memandang? Apa yang terjadi jika perempuan yang menjadi pengamat? Apa yang terjadi jika perempuan memandang perempuan?
 Esai-esai tentang budaya populer yang terdapat dalam buku ini mengupas berbagai kontradiksi dan kemungkinan dalam citra baru perempuan-perempuan perkasa seperti Cagney dan Lacey, Edwina Currie atau Madonna. Apakah Alexis Carrington memang mewakili sisi liar perempuan atau sekadar contoh lain dari seks yang dikaitkan dengan kapitalisme? Dan apa yang telah dilakukan oleh film Spielberg pada The Color Purple?
Apakah pandangan perempuan dibuat untuk memenuhi ideologi ‘lelaki’ seperti ‘undang-undang’ atau etika kerja Protestan? Atau, apakah tindakan kepenontonan perempuan yang aktif adalah sesuatu yang sulit dihadapi bahkan bagi kritik film feminis?
Kedua penyunting naskah asli buku in iadalah dosen bidang kajian perempuan, Lorraine Gamman mengajar di Middlesex Polytechnic dan Margaret Marshment mengajar di University of Kent.

 Buku ini membahas
 1. Mengamati Sang Detektif; Teka-teki Tatapan Perempuan
2. Perempuan Terpandang
3. Lihatlah Dirimu, Nak!
4. The Color Purple: Mempertahankan Akhir yang Bahagia
5. Lolita Bertemu Serigala: The Company of Wolves
6. Lace: Pornografi untuk Perempuan?
7. Joan Collins dan Sisi Liar Perempuan: Mengupas Kenikmatan dan Representasi
8. Mati-matian Mencari Perbedaan
9. Pandangan Kaum Kulit Hitam
10. Status Perempuan yang Bekerja di Perfilman dan Pertelevisian
11. Mengeruk Keuntungan dari Takhayul Iklan dan Pelbagai Hal yang Dianggap Tabu Ketika Menstruasi
12. Sudikah Bergabung dengan Saya dalam Dansa Tanggo Tingkat Tinggi? Posmoderisme dan ‘Perempuan Baru’
13. Feminisme dan Politik Kekuasaan: Sebenarnya, Tatapan Siapa?

Pesan, Tanda, dan Makna; Buku Teks Dasar

Judul: Pesan, Tanda, dan Makna; Buku Teks Dasar Mengenai Semiotika dan Teori Komunikasi
Penulis: Marcel Danesi
ISBN: 978-602-8252-12-6
Terbit: Maret 2010
Harga : 100.000
Ukuran: 15 x 21 cm
Tebal: xii + 528 hlm
 Semiotika dari A sampai Z
 Jika anda masih penasaran dengan mahluk yang bernama semiotika, maka baca buku ini. Bahkan jika anda baru saja membaca atau mendengar istilah yang berbunyi semiotika dalam tulisan ini, maka buku ini adalah pilihan tepat buat anda. Marcel Danesi, sang Profesor akan mengajak anda untuk bersenang-senang bergaul dengan semiotika. Perkenalan awal yang baik ditunjukkan dengan judul buku yang mengena, karena semiotika pada dasarnya menyangkut pesan, tanda dan makna. Tampak sederhana bukan?
 Meski demikian bahasan semiotika yang mendalam akan membawa anda untuk menelisik sudut-sudut baru wawasan anda mengenai dunia. Melihat segalanya dengan sudut pandang yang berbeda, melebar juga meluas, kadang anda tidak tahu kapan untuk berhenti. Dan semuanya itu dimulai dari sebuah tanda. Maka tidak salah jika Danesi memulai bagian pertamanya dengan pembahasan mengenai tanda.
 Di bagian ini, anda akan mengangguk-angguk paham ketika Danesi memaparkan apa itu semiotika dari hal yang paling mendasar, tentu saja tanda. Memasuki bagian kedua, Danesi akan membawa anda untuk menyelami apa yang ada di balik sebuah tanda. Topik yang dibahas mengenai pesan dan makna bertujuan untuk menggambarkan cara pembuatan pesan dan pembuatan makna dapat dipelajari dari sudut pandang tertentu dari disiplin ilmu semiotika.
 Tulisannya mengalir dan penjelasannya logis sehingga mudah diikuti. Danesi memang sengaja melakukan pendekatan khusus, seolah-olah dia ikut hadir memberikan kuliah yang mengkaji semiotika, komunikasi, media dan budaya. Didalamnya anda akan menemukan penjelasan dan gambaran permasalahan yang bersifat teknis dan yang sering membingungkan mengenai bidang mengagumkan yang terkait secara praktis dengan berbagai penerapan budaya kontemporer.

Feminist Thought

Feminist Thought
Judul buku : Feminist Thought
Penulis : Rosemarie Putnam Tong
Harga : Rp. 112.000,-
Cetaka 11 : Rp. 112.000,-
Penerbit : Jalasutra, Yogyakarta
 FEMINIST THOUGHT merupakan sebuah pengantar paling komprehensif tentang peta feminisme, Tong menuliskannya dengan sangat detail disertai referensi yang sangat kaya. Seperti yang ditulis Tong sendiri bahwa karena pemikiran feminis bersifat kaleidoskopik, maka tanpa panduan yang komprehensif siapa pun akan rentan untuk terbingungkan dalam carut-marut pemikirannya. Pengamatan yang lebih dekat, akan selalu memunculkan pandangan yang baru, struktur yang baru, hubungan yang baru bagi kehidupan personal dan politis, kesemuanya akan berbeda esok hari dari hari ini. Tong menyatakan bahwa yang paling ia hargai dari pemikiran feminis adalah meskipun pemikiran itu mempunyai awal, pemikiran feminis tidak mempunyai akhir, sehingga memungkinkan setiap perempuan untuk berpikir dengan pemikirannya sendiri.
Di dalam buku ini dibahas secara lengkap dan detail aliran utama feminisme:
- Feminisme Liberal, dari Abad ke-19 hingga 20, mencakup ulasan pemikiran Mary Wollstonecraft, John Stuart Mill dan Harriet Taylor Mill, hingga Betty Friedan dan Jean Bethke Elshtain.
- Feminisme Radikal, mencakup perspektif Feminis Radikal-Kultural dan Feminis Radikal-Libertarian, mulai dari Kate Millet, Shulamith Firestone, Marilyn French, Mary Daly, dan Marge Piercy.
- Feminisme Marxis dan Sosialis, mencakup pembahasan pemikiran Marx-Engels hingga perkembangan kontemporernya oleh Iris Young dan Alison Jaggar
- Feminisme Psikoanalisis dan Gender, mencakup pemikiran Sigmund Freud hingga pengembangan feminisnya oleh Dorothy Dinnerstein, Nancy Chodorow, Juliet Mitchell, Carol Gilligan dan Nel Noddings
- Feminisme Eksistensialis, mencakup pembahasan tentang Being and Nothingness karya Jean-Paul Sartre dan The Second Sex karya Simone de Beauvoir serta perkembangan kontemporernya dalam pemikiran feminis
- Feminisme Posmodern, mencakup pembahasan pemikiran Jacques Derrida dan Jacques Lacan yang menjadi dasarnya serta pemikiran Helene Cixous, Luce lrigaray, dan Julia Kristeva
- Feminisme Multikultural dan Global, mencakup ulasan berbagai akar perkembangan pemikirannya di Negara Dunia Kesatu dan Negara Dunia Ketiga
- Ekofeminisme, mencakup ulasan akar perkembangannya serta pembahasan pemikiran Starhawk, Maria Mies dan Vandana Shiva
BUKU ini disajikan oleh Tong dengan sangat jernih, tak ubahnya seperti sebuah peta. Kita dituntun dengan perlahan menuju berbagai tempat, atau kita dituntun untuk memahami setiap aliran feminisme. Tong pun membahasakannya dengan gaya bahasa yang mengalir, serta selalu menyertakan kritik atas setiap pemikiran dari para feminis, sehingga kita akan segera tahu kelebihan dan kekurangan pemikiran para feminis tersebut
“Menurut saya, buku Rosemarie Putnam Tong ini adalah buku yang cukup lengkap dan bahkan sangat memadai untuk melihat peta pemikiran feminis... Buku Tong juga memberikan kesan feminisme sebagai suatu pohon besar, bercabang-cabang, yang setiap cabangnya mempunyai cabang lagi, masing-masing menghasilkan bunga. Setiap cabang merupakan pohon kecil yang saling berhubungan dengan cabang lain untuk membentuk pohon besar feminisme.” Aquarini Priyatna

EKOFEMINISME, Dalam Tafsir Agama,

Judul: EKOFEMINISME, Dalam Tafsir Agama, Pendidikan, Ekonomi, dan Budaya
Penerbit :Jalasutra
Ketersediaan: Tersedia
Harga: Rp76.000
Judul: EKOFEMINISME, Dalam Tafsir Agama, Pendidikan, Ekonomi, dan Budaya
Penulis: Dewi Candraningrum, dkk
ISBN: 978-602-8252-89-8
Tebal Halaman: xvi+268 hlm
Cetakan: I, 2013
Dimensi: 15,5 cm x 23 cm
 “Buku yang hadir di tangan Anda mengambil satu langkah lebih maju lagi yakni berusaha menunjukkan bahwa spiritualitas ekofeminis bukan semata-mata berurusan dengan agama tapi juga sangat politis. Siapapun yang membaca buku ini akan segera mendapatkan buku yang komprehensif, fasih menguraikan teori feminisme, lingkungan dan sekaligus mengaitkannya dengan paham lintas agama …”
Gadis Arivia
(Pengajar Filsafat dan Kajian Gender di Universitas Indonesia  dan Pendiri Jurnal Perempuan)
 Di tengah maraknya buku-buku kajian gender yang ada di Indonesia yang masih mencoba menguatkan kerangka berpikir dikotomis ala gelombang kedua feminisme, buku tentang ekofeminisme ini menjadi bentuk penyegaran dalam melihat feminisme dari cara yang berbeda… Buku ini akan menjadi salah satu cara menuju pada kesadaran
yang menjadi sebuah cara berpikir.”
Wening Udasmoro
(Dosen Kajian Sastra & Gender Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta)
 “… Buku ini memapar, membuka, membahas dan mengajak pembaca untuk memahami isu ekofeminisme sekaligus mengajak kita untuk bersama-bersama bergerak mencari harapan yang ditawarkan dalam tubuh buku. Wajib dan perlu dibaca!”
Yacinta Kurniasih
(Dosen Bahasa dan Kajian Indonesia, Faculty of Arts Monash University, Australia)
 “… Buku ini akan menjadi masukan yang luar biasa bagi wacana feminisme di Indonesia.”
Soe Tjen Marching
(Penulis, Komponis & Akademisi SOAS London, Pendiri Lembaga Bhinneka)
 “This book begins the crucial and necessary dialogue between the multiple environmental initiatives and feminist thinking. The discussions here are necessary in order to save the planet from destruction. Read and learn from these
vital expressions of eco-feminism(s).”
Zillah Eisenstein (Professor of Political Theory & Anti-Racist Feminism, Ithaca College New York, Amerika)
 „Es ist beeindruckend, dass dieser wichtige Diskurs in Indonesien gerade von Frauen angestoßen wird. Beeindruckend ist auch, dass er in Bezug zu religiösem Denken gesetzt wird, um von vorne herein, all diejenigen ihrer Argumente zu berauben, die Benachteiligungen jeglicher Art als Gottgewollt hinstellen wollen. Nur wenn es gelingt, das Gegenteil ebenfalls religiös zu beweisen, kann man im heutigen Indonesien auf Gehör hoffen... Ich wünsche diesem Buch, das es weithin gehört und gelesen wird,
und viele Menschen zum Nachdenken anregt.“ Susanne Rodemeier (Dosen Antropologi Universität Heidelberg, Jerman)

Friday, December 6, 2013

HUKUM DAGANG INDONESIA


Judul          : HUKUM DAGANG INDONESIA Sejarah, Pengertian
                      Dan Prinsip-prinsip Hukum Dagang
Author        : Dr. Djoko Imbawani Atmadjaja, SH., MH
Tebal          : 141 hal
Penerbit      : Setara Press
Tahun        : 2011
ISBN          : 978-602-98111-3-1
Harga   : Rp.  46,000,-

Sejarah Sastra Indonesia Modern

Sejarah Sastra Indonesia Modern
Judul: Sejarah Sastra Indonesia Modern
Penulis: Prof. Drs. H. Sarwadi
Penerbit: Gama Media
Halaman: 224 Hal
Harga: Rp. 32.500
Sinopsis:
Buku ini menyajikan gambaran yang menyeluruh mengenai berbagai persoalan dalam sejarah perkembangan sastra Indonesia dan mengajak kita untuk menengok dan mengenali sejarah sendiri.

Sejarah Filsafat Barat

Sejarah Filsafat Barat
Judul: Sejarah Filsafat Barat
Penulis: Bertrand Russell
Penerbit: Pustaka Pelajar
Tahun: 2010
Halaman: 1110 Hal
Harga: Rp. 175.000
Sinopsis:
Buku ini, Sejarah Filsafat Barat dan kaitannya dengan kondisi sosio politik, zaman kuno hingga sekarang. Merupakan buku Russell yang paling sukses dan diterjemahkan ke dalam banyak bahasa. Dalam buku ini Bertrand Russel berusaha mengaitkan sejarah filsafat dengan sejarah sosial, politik, dan kemasyarakatan. Dengan data valid, Russell membahas sosok para filsuf yang mempunyai kontribusi besar dalam peradaban manusia dan merinci ide-ide dasar, pemikiran-pemikiran, pengaruhnya terhadap masyarakat dan para filsuf berikutnya. Juga, dimasukkan bab-bab khusus mengenai sejarah sosial murni, yang dimaksudkan untuk melihat kaitan antara seorang filsuf, pemikiran dan kondisi sosial politiknya.
Buku ini terdiri dari 3 bagian besar. Bagian 1 membahas filsafat kuno, yang meliputi filsafat Pra-Sokratik, Sokrates-Plato-Aristoteles(terdiri dari 3 bagian dan 30 bab). Bagian 2 membahas filsafat katolik, yang meliputi filsafat para Bapa dan para filsuf abad pertengahan (terdiri dari 2 bagian dan 15 bab). Bagian 3 membahas filsafat modern, yang mencakup pembahasan tentang filsafat dari renaisans hingga Hume, dan dari Rosseau hingga para filsuf abad ini (terdiri dari 2 bagian dan 31 bab).

Kerajaan Setan & Jagat Indonesia

Kerajaan Setan & Jagat Indonesia
Judul: Kerajaan Setan & Jagat Indonesia
Penulis: Sabhan Saberi Syukur
Penerbit: Aswaja Pressindo
Tahun: 2012
Halaman: 190 Hal
Harga: Rp. 34.000

Anekdot Fauna 001

Anekdot Fauna 001
Judul: Anekdot Fauna: Mengail
Penulis: Ahmad Dairobi
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tahun: 2010
Halaman: 164 Hal
Harga: Rp. 28.500
Sinopsis:
Kisah interaksi manusia dan hewan yang ada pada buku ini, tentu hanyalah sebiji pasir di gurun sahara. Karena, tentu, sangat banyak pengalaman berharga yang dialami oleh manusia dalam interaksinya dengan binatang. Maka, ada saatnya manusia berkaca kepada binatang. Berkaca kepada anjing dalam kesetiannya kepada majikannya; berkaca kepada keledai dalam ketangguhannya; berkaca kepada semut dalam gotong royong dan masih banyak lagi kisah-kisah yang ada di dalam buku ini….

Meruang Masa Catatan Rakyat untuk Pemimpin

Meruang Masa Catatan Rakyat untuk Pemimpin
Judul :  Meruang Masa: Catatan Rakyat untuk Penguasa
Penulis : Fithrorozi
Cetakan :  Pertama, Juni 2013
Penerbit :  Kaukaba
Hal :  vi+214 hlm
Ukuran :  12×18
Harga :  Rp. 30.000
Sinopsis:
Buku ini merupakan refleksi sederhana dan bersahaja penulis terhadap serangkaian fenomena wong cilik. Ditulis dengan bahasa kocak dan humoris, sentilan-sentilan dalam buku ini menjadi cambuk bagi para penguasa untuk menginsyafi keberadaannya sebagai pengayom rakyat. Selamat Membaca!!!

Fikih Hak Milik Atas Tanah Negara

Fikih Hak Milik Atas Tanah Negara
Judul : Fikih Hak Milik Atas Tanah Negara
Penulis : Dr. Mahli Ismail, M. Ag,.
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Kaukaba
Tebal : xx + 220 hlm
Ukuran : 16 cm x 24 cm
Harga : Rp. 40.000
Sinopsis:
Buku ini mengupas secara mendetail tentang cara perolehan hak milik atas tanah negara (mati/terlantar) yang bebas hak dalam ketentuan fiqh.

Ekonomi Syariah Versi Salaf

Ekonomi Syariah Versi Salaf
Judul: Ekonomi Syariah Versi Salaf
Penulis: HM. Dumairi Nor, dkk
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Halaman: 152 Hal
Harga: Rp. 29.500
Sinopsis:
Booming Sistem Ekonomi Islam tidak terelakkan. Masyarakat menyadari bahwa sistem ini menawarkan keuntungan bersama sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi. Ekonomi Islam, meskipun bersumber dari al-Qur’an dan Hadits, dalam tataran konsepsi dirancang dengan logika, teori ekonomi dan bukti-bukti empiris. Sehingga masyarakat muslim yang berbisnis dengan sisitem syariah menjadi homo islamicus yang berkarakter altruistik dan sosial.

Kumpulan Do'a Pilihan

Kumpulan Do'a Pilihan
Judul: Kumpulan Do’a Pilihan
Penulis: Ubaidillah Husnan
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tahun: 2012
Halaman: 292 Hal
Harga: Rp. 28.500
Sinopsis:
Doa adalah pokoknya ibadah dan sebagai bentuk kebutuhan makhluk kepada Sang Khaliq secara mutlak. Doa juga merupakan perintah dari Allah sebagaimana difirmankan di dalam Al Quran: “Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang melampaui batas.”
Buku ini berisi kumpulan ratusan doa yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari hari, mulai bangun tidur hingga tidur kembali. Berbagai niat dan doa doa dalam shalat, fadhilah dan doa dalam al Quran, doa kelancaran rezeki, doa doa pernikahan, doa untuk berbagai kebutuhan, berbagai shalawat Nabi, serta doa doa lainnya.

Ekonomi Syariah Versi Salaf

Ekonomi Syariah Versi Salaf
Judul: Ekonomi Syariah Versi Salaf
Penulis: HM. Dumairi Nor, dkk
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tahun: 2008
Halaman: 152 Hal
Harga: Rp. 29.500
Sinopsis:
Booming Sistem Ekonomi Islam tidak terelakkan. Masyarakat menyadari bahwa sistem ini menawarkan keuntungan bersama sesuai dengan prinsip-prinsip transaksi. Ekonomi Islam, meskipun bersumber dari al-Qur’an dan Hadits, dalam tataran konsepsi dirancang dengan logika, teori ekonomi dan bukti-bukti empiris. Sehingga masyarakat muslim yang berbisnis dengan sisitem syariah menjadi homo islamicus yang berkarakter altruistik dan sosial.

Bahasa Al-Qur'an

Bahasa Al-Qur'an
Judul: Bahasa al-Qur’an: Perspektif Filsafat Ilmu
Penulis: Dr. Husein Aziz, MA
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tahun: 2010
Halaman: 124 Hal
Harga: Rp. 22.500
Sinopsis:
Dalam buku ini, penulis berupaya menguraikan secara cermat akan arti bahasa al-Qur’an, yang juga beratri Kalamullah, dengan menggunakan pendekatan filsafat ilmu. Dalam pemaparannya, penulis memberikan pemahaman seputar ‘BAHASA LANGIT’. Karena bagaimanapun, daya nalar masyarakat bumi tidak akan dapat menjangkau persepsi akan hakikat ‘bahasa langit’, terkecuali jika itu dilakukan dengan bantuan media analogis-alegoris terhadap fenomena-fenomena alami yang telah akrab dengan mereka.

Tantangan Syiah terhadap Ahlussunnah

Tantangan Syiah terhadap Ahlussunnah
Judul: Tantangan Syiah Terhadap Ahlussunnah
Penulis: Dr. H. Mohammad Baharun, SH. MA.
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tahun: 2008
Halaman: 140 Hal
Harga: Rp. 28.000
Munculnya Firqoh-firqoh dalam Islam, Termasuk sekte Syiah, sejatinya bukan merupakan bentuk ancaman bagi Aswaja. Sebab manhaj Aswaja sudah teruji oleh zaman. Justru kehadiran sekte-sekte itu lebih merupakan wujud tantangan bagi umat Sunni untuk terus menyegarkan faham Ahlussunnah ke depan, agar tetap Shalih li kulli zaman wa makan.

Liberalisasi Islam di Pesantren

Liberalisasi Islam di Pesantren
Judul: Liberalisasi Islam di Pesantr en
Penulis: Mohammad Achyat Ahmad
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tahun: 2013
Halaman: 367 Hal
Harga : Rp.48.000,- Discount Menjadi  Rp. 38.000,-
Jika Ada Yang Berminat Silahkan Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : D2D71BED / WA:088802811233 / 081221679970 /
Sinopsis:
Buku ini bisa menggugah anak-anak pesantren agar bangkit melawan arus pemikiran Islam modern yang bertentangan dengan akidah ASWAJA. Hal itu mengingat adanya beberapa pesantren yang justru dengan pemikiran kebarat-baratan, karena menganggapnya sebagai hal baru yang “BERGENGSI“. Oleh karena itu, dalam konteks pemikiran, filsafat ketuhanan dan filsafat moral, kita tidak boleh latah terhadap Barat. Dalam hal ini, mereka jauh berada di belakang dan di bawah kita.

Buku Saku Keterampilan Dasar

Buku Saku Keterampilan Dasar
Judul: Buku Saku: Keterampilan Dasar Keperawatan
Penulis: M. Clevo Rendy
Penerbit: Nuha Medika
Tahun: 2013
Halaman: 232 Hal
Harga: Rp. 34.000
Sinopsis:
Buku ini tersusun atas 15 bab, yakni:
1. Pengukuran Nadi
2. Pengukuran Tekanan Darah
3. Pengukuran Tanda-Tanda Vital
4. Pengukuran Pernafasn
5. Perawatan Kulit
6. Kebersihan Diri (Personal Hygiene)
7. Oral Care
8. Perineal Hygiene
9. Perawatan Rambut
10. Perawatan Kuku
11. Mengganti Alat Tenun
12. Konsep Asepsis
13. Eleminasi dan Keteterisasi
14. Pemeriksanaan Fisik untuk Laboratorium
15. Pemberian Obat

Catatan di Bawah Bantal Yu Kunyil

Judul : Catatan di Bawah Bantal Yu Kunyil
Penulis : Sulis Bambang
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : x + 186 hlm
Ukuran : 13,5 cm x 20 cm
Harga : Rp. 44.500
Sinopsis:
Bangsa kita kini seperti dadu
Terperangkap di dalam kaleng utang
Yang dikocok-kocok oleh bangsa adikuasa
Tanpa kita berdaya melawannya
Semua terjadi atas nama pembangunan
Yang mencontohkan tatanan pembangunan di zaman penjajaha

Thursday, December 5, 2013

Kamus Bahasa Belanda

Kamus Bahasa Belanda
Judul: Kamus Bahasa Belanda
Penulis: Setiawan Pamungkas
Penerbit: Aswaja Pressindo
Halaman: 262 Hal
Harga: Rp. 36.000

Pram Dari Dalam

Pram Dari Dalam
Judul : Pram dari dalam
Penulis : Soesila Toer
Cetakan : Pertama, Februari 2013
Penerbit : Gigih Pustaka Mandiri
Tebal : xii + 286 hlm
Ukuran : 14cm x 21cm
Harga : Rp. 65.000
Sinopsis:
Buku ini memuat cerita tentang Pramoedya Ananta Toer sebagai orang biasa, orang yang memiliki kelemahan-kelemahan di balik kelebihan yang begitu menggetarkan. Ditulis oleh “adik kesayangan” sang sastrawan, inilah buku yang benar-benar berisi tuturan tentang Pram dari dalam…

Sang Pembunuh dalam Kesunyian Sniper

Sang Pembunuh dalam Kesunyian Sniper
Judul : Sang Pembunuh dalam Kesunyian SNIPER: Senyap dan Mematikan
Penulis : Huda Efendi
Penerbit : Mata Padi
Tebal : xx + 138 hlm
Ukuran : 15 cm x 22 cm
Harga : Rp. 42.000
Sinopsis:
Sejak pertama kali terbentuk, sniper telah menjadi sebuah mesin perang andalan yang menakutkan. Sniper merupakan sebuah momok, teror mengerikan yang terus menghantui setiap orang yang turun dalam medan pertempuran. Hingga kini, kisah para prajurit individual yang pemberani ini masih menghiasi pertempuran di banyak medan. Dengan semboyan one shoot, one kill, dan dengan cara kerja yang senyap namun mematikan.

Ulumul Qur'an

Ulumul Qur'an
Judul: Ulumul Qur’an
Penulis: Dr. Naqiyah Mukhtar, M. Ag
Penerbit: Buku Litera
Tahun: 2013
Halaman: xviii + 188 Hal
Harga: Rp. 45.000
Sinopsis:
Selain sebagai rujukan sumber hukum bagi ritual dan praktek ibadah kaum Muslim, al-Qur’an merupakan pedoman, tuntunan, dan arahan yang mengatur hampir seluruh segi kehidupan kamum Muslimin. Salah satu bentuk pengkajian al-Qur’an yang cukup komplet adalah Ulumu Qur’an. Diantaranya seperti nuzul, jam’u, susunan, i’jaz-nya, penjelasan gharib, tafsir dan lain-lain yang dapat menjelaskan al-Qur’an. Buku ini merupakan pengantar untuk lebih memahami bagaimana sebenarnya Ulumul Qur’an itu.

MIx Methodology dalam Penelitian Komunikasi

MIx Methodology dalam Penelitian Komunikasi
Judul : Mix Methodology dalam Penelitian Komunikasi (Dilengkapi dengan Metode Penelitian)
Penulis : Tim ASPIKOM
Cetakan : Pertama, 2011
Penerbit : Buku Litera
Tebal : xiv +280 hlm
Ukuran : 15,5 cm x 23,5 cm
Harga : Rp. 60.000
Sinopsis:
Jika para peneliti masih saja berdebat metode apa yang sebaiknya dianut, maka buku ini dengan elegan menyuguhkan sebuah nafas baru perihal metode penelitian. Mix Method, sebutan populer untuk istilah metode penelitian campuran, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hasil riset.

Hukum Waris Islam di Indonesia

Hukum Waris Islam di Indonesia
Judul : Hukum Waris Islam di Indonesia (Perbandingan Kompilasi Hukum Islam dan Fiqh Sunni)
Penulis : Dr. H. A. Sukris Sarmadi, S. Ag., M. H.
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : vi + 156 hlm
Ukuran : 14,5 cm x 23 cm
Harga : Rp. 35.000

Kiat Sukses Mensupervisi Medical Reps

Kiat Sukses Mensupervisi Medical Reps
Judul : Kiat Sukses Mensupervisi Medical Reps
Penulis : Fikri C. Wardana
Cetakan : Pertama, 2012
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : xii + 170 hlm
Ukuran : 15,5 cm x 23 cm
Harga : Rp. 43.000
Sinopsis:
Buku ini diawali dari pengertian dasar mengenai penjualan, salesmen & medical reps. Kemudian uraian supervisor dan kegiatannya seperti pimpinan tugas, penerus suara manajemen, membentuk tim kerja yang solid, melatih dan mengembangkan medical reps, memotivasi, memecahkan masalah tim, mengontrol perubahan dan mengevaluasi kinerja medical reps.

Nilai Universal Agama-Agama di Indonesia

Nilai Universal Agama-Agama di Indonesia
Judul : Nilai Universal Agama-Agama di Indonesia (Menuju Indonesia Damai)
Penulis : Dr. H. M. Muslich, Ks. M. Ag,. & Drs. H. Adnan Qohar, SH., MH.
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Kaukaba
Tebal : viii + 352 hlm
Ukuran : 16 cm x 24 cm
Harga : Rp. 55.000
Sinopsis:
Toleransi beragama seringkali digaung-gaungkan baik oleh pemerintah maupun masyarakat Indonesia tetapi sering jargon toleransi beragama ini pada kenyataannya tidak terlaksanakan atau mungkin sengaja tidak dilaksanakan dalam keseharian bernegara. Buku ini mereposisikan peran agama dan penghayatan bagi pemeluknya, termasuk penguatan nilai-nilai toleransi, etika, dan moral dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara dalam bingkai keutuhan NKRI.

Transformasi Kisah Nabi dan Rasul dalam Hikayat Raja Banjar

Transformasi Kisah Nabi dan Rasul dalam Hikayat Raja Banjar
Judul : Transformasi Kisah Nabi dan Rasul dalam Hikayat Raja Banjar dan Kota Waringin
Penulis : Dr. M. Rafiek, S. Pd., M. Pd.
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : x + 94 hlm
Ukuran : 15,5 cm x 23 cm
Harga : Rp. 25.000

Negara Hukum Indonesia

Negara Hukum Indonesia
Judul : Negara Hukum Indonesia Pasca Perubahan UUD 1945
Penulis : Dr. Drs. Muntoha, SH., M. Ag,.
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Kaukaba
Tebal : vi + 121 hlm
Ukuran : 16 cm x 24 cm
Harga : Rp. 30.000
Sinopsis:
Perubahan UUD 1945 yang telah berlangsung sejak 1999-2002, memberikan penegasan secara eksplisit tentang keberadaan negara hukum Indonesia dalam sistem ketatanegaraannya melalui penambahan ayat (3) pada pasal 1 UUD 1945, Negara Indonesia adalah negara hukum. Artinya, keberadaan negara hukum semakin menemukan jati dirinya dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.
Buku ini mengungkapkan secara detail faktor-faktor tersebut. Dan juga sebagai salah satu bahan dalam memberikan mata kuliah “Negara Hukum dan Demokrasi“

Sejarah Pendidikan Islam

Sejarah Pendidikan Islam
Judul : Sejarah Pendidikan Islam
Penulis : Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M. A.
Cetakan : Pertama, 2011
Penerbit : Kencana
Tebal : xii + 384 hlm
Ukuran : 14 cm x 21 cm
Harga : Rp. 66.00

Sunday, December 1, 2013

Judul : Memahami Ilmu Pendidikan

Judul : Memahami Ilmu Pendidikan
Penulis : Arif Rohman
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : xviii + 228 hlm
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Harga : Rp. 49.000
Sinopsis:
Tags: Arif Rohman,   Pressindo, Memahami Ilmu Pendidikan

: Teologi Politik: Panggilan Gereja di Bidang Politik Pasca Orde

Judul : Teologi Politik: Panggilan Gereja di Bidang Politik Pasca Orde Baru
Penulis : Dr. Zakaria J. Ngelow, dkk
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Oase Intim
Tebal : 351 hlm
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Harga : Rp. 50.000

Kamus Bahasa Inggris

Judul : Kamus Bahasa Inggris
Penulis : Muhammad Abdu Syakur A’laa, Ll, & Putri Amanda Karimatullah, Ll
Cetakan : Pertama, 2011
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : 544 hlm
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Harga : Rp. 68.000 Disc 15% Rp. 57.800
 Yang Berminat Pemesanan bisa sms ke
Cp :085713733627, / 081804281351 / 08122779457, Pin BB 7ED87E91

Play Pah

Penulis : Harjanto Halim
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : viii + 196 hlm
Ukuran : 13,5 cm x 20 cm
Harga : Rp. 42.500
Sinopsis:
Inilah buku REFLEKSI KEHIDUPAN yang jujur serta sangat insightful yang bisa Anda baca. Kali ini tidak banyak teori karena semuanya diambil dari diary pengalaman dan kejadian sehari-hari yang direfleksikan secara mendalam