Saturday, April 12, 2014

Pengantar Riset

Pengantar Riset
Judul: Pengantar Riset (Bidang Kesehatan, Keperawatan, dan Kebidanan)
Penulis: Abdul Wahab, S. Sl., M. Sl.
Penerbit: Kaukaba
Cetakan: Pertama, September 2013
Tebal: xx + 290 hlm
ISBN: 978-602-1508-16-9
Harga: Rp. 50.000
Sinopsis:
Buku ini mengulas secara komprehensif tentang seluk-beluk riset atau penelitian. Ditulis untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan perkembangan ilmu pendidikan di bidang kesehatan, kebidanan, dan keperawatan yang disesuaikan dengan perkembangan kurikulum terbaru khususnya pada mata kuliah Metodologi Penelitian atau Metode Riset.
Buku ini terdiri dari sepuluh bab, di mana setiap bab diberikan contoh praktis serta diberikan soal latihan di akhir setiap babnya. Karena itu, buku ini dapat digunakan untuk panduan praktis untuk menyusun proposal penelitian, menyusun laporan hasil penelitian dan mempublikasikan hasil penelitian bagi pemula baik dosen muda maupun mahasiswa.

DAHLAN ISKAN, From Zero To Hero

Judul buku   : DAHLAN ISKAN, From Zero To Hero
Pengarang    : Yaris Setiabudi
Penerbit       : BUKU PINTAR,
Harga  39.000,-
Deskripsi : Beberapa pelajaran berharga yang bisa kita petik dari buku ini adalah :
Bahwa sebuah kesuksesan di peroleh bukan dengan cara yang instant. Kita harus melalui serangkaian perjuangan yang tak mudah, perlu kerja keras dan semangat yang tak kenal menyerah.
Sebuah kesederhanaan akan membawa seseorang kepada kehidupan yang mulia, karena kesederhanaan bermanfaat dalam menyeimbangkan energi positif dan negatif dalam diri kita sehingga kita bisa fokus dalam menjalankan sesuatu.
Sebuah buku yang sarat inspirasi dan mengajarkan kita tentang arti sebuah perjuangan dan kerja keras. Buat teman-teman yang tertarik dengan buku ini

3 Pocong Idiot

Judul : 3 Pocong Idiot
Penulis: Al Izz Well
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: 228 hlm
Penerbit: Buku Pintar
ISBN: 978-602-8931-45-8
harga : 39.000,-
Deskripsi :Dari judulnya aja udah lucu, 3 pocong idiot. Unbelievable!! Sumpah keren abiz!! 10 jempol deh buat buku ini (temen-temen pinjem jempolnya yah :p), hehehe. Aslinya, gue selalu mati gaya tiap ketemu pocong, tapi setelah gue ngebaca buku ini, gue jadi mati rasa deh, hahahahaha. Jadi, buat elo...elo dan elo yang parno ama pocong, mendingan elo buruan deh beli buku ini, biar elo biasa bilang, "Hai Pocong...you and me...end!hahahaha

PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN

Judul PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN
ISBN/ISSN :978-602-95997-3-2
Pengarang : LUKANINGSIH, Zuyina Lukaningsih, S.Psi
Penerbit : Nuha Medika
harga : 39.000,-

MANAJEMEN KESEHATAN

MANAJEMEN KESEHATAN
Judul     : Manajemen Pemasaran Usaha Kesehatan
ISBN     : 979-979-14461-4-3
Penulis  : Irine Diana Sari W
Tebal     : viii + 182 halaman
Ukuran  : 14 x 21 cm
Harga    : Rp 38.000
Judul     : Manajemen Pelayanan Kesehatan
ISBN     : 978-602-9129-16-8
Penulis  : Dedi Alamsyah, SKM
Tebal     : viii + 150 halaman
Ukuran  : 14 x 21 cm
Harga    : Rp 35.000

Kasih Tau Nggak Ya?

Judul : Kasih Tau Nggak Ya?
No. ISBN 9786027881136
Penulis Ipnu Rinto
Penerbit : Buku Pintar
Tanggal terbit Februari - 2013
Jumlah Halaman 136
Harga : 24.000,-
SINOPSIS BUKU - Kasih Tau Nggak Ya?
Kunti sedang memarahi suaminya yang suka merokok.
Kunti: "Papah, sudah diberitahu berkali-kali kok ya masih juga merokok. Rokok itu kan hanya menghambur-hamburkan uang saja! Mending dikasih mami buat beli menyan aja, Pap."
Pocong: "Iyah. Papah tahu, Mam."
Kunti: "Berati Papah setuju dengan adanya pabrik rokok di negara ini yang hanya membuat bangsa ini melarat? Aduh, Pap, please ya...insyaflah!"
Pocong: "Sebenarnya Papah sih gak setuju dengan adanya pabrik rokok di negara kita ini!"
Kunti: "Trus kenapa masih merokok, Pap?"
Pocong: "Sebenarnya ingin sekali saya membakar pabrik rokok itu, tetapi apa daya...itu melanggar hukum. Maka dari itu, Papa bakar rokoknya satu-satu!"
Kunti: "@#$%%^"

The Journey of Anas Urbaningrum

Judul  : The Journey of Anas Urbaningrum
No. ISBN 9786028931977
Penulis Henri Saputro
Penerbit Buku Pintar
Tanggal terbit Januari - 2013
Harga : 35.000,-
SINOPSIS BUKU - The Journey of Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum adalah fenomena. Di usia yang relatif muda, ia sudah mampu menempatkan diri di 'batas ambang' perpolitikan Indonesia. Namanya melambung setelah menduduki kursi nomor satu partai terbesar di tanah air, Partai Demokrat. Tidak berlebihan jika saya menyebut Anas sebagai perpaduan akademisi, aktivis, cendekiawan, santri, dan tentunya politisi. Ia pernah disebut-sebut sebagai calon Presiden Indonesia di Masa depan. Buku ini mencoba memberikan jawaban dari pertanyaan di atas. Buku ini juga membedah gaya komunikasi Anas yang menjadi kunci suksesnya bertahan di tengah kerasnya rimba politik Indonesia. Perjalanan keberhasilan Anas menuju kursi Ketua Umum juga tak lupa disajikan. "Henri Saputro, saya tahu, adalah seorang Jurnalis di atas rat-rata. Buku ini adalah bukti bagaimana ia menulis dengan teknik reportase yang baik. Sebagai jurnalis, Henri Saputro juga mampu menulis opini tentang Anas Urbaningrum dengan proposional. Tidak lebih, tidak juga kurang.
Buku ini wajib dibaca tidak hanya bagi para politikus, tapi juga para pemuda, mahasiswa, aktivis, dan mereka yang ingin terjun ke dunia politik,"

Keajaiban Terapi Air Putih

Judul : Keajaiban Terapi Air Putih
No. ISBN 9786027881228
Penulis Teguh Sutanto
Penerbit Buku Pintar
Tanggal terbit April - 2013
Harga : 27.000,-
SINOPSIS BUKU - Keajaiban Terapi Air Putih
Sudah sejak lama air diyakini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang diderita tubuh manusia. Pengobatan dengan menggunakan media air pun sudah dikenal sejak lama. Orang- orang dulu, sering sekali menggunakan air sebagai sarana untuk mengobati penyakit, tidak hanya penyakit-penyakit yang bersifat fisik tapi juga untuk mengobati penyakit-penyakit mental. 1001 manfaat akan Anda dapatkan dari menerapkan terapi air putih secara rutin, di antaranya air putih dapat:
> Memperlancar sistem pencernaan
> Mencegah penyakit batu ginjal
> Penyakit jantung
> Rematik
> Kerusakan kulit
> Stroke dan lumpuh
> Asam lambung
> Asam urat
> Asma
> Diabetes
> Eksema
> Flu dan Sakit Kepala
> Gangguan Sendi, Stroke, dan Kelumpuhan
> Konstipasi
> Maag
> Menjaga kesehatan jantung
> Osteoporosis
> Radang tenggorokan
> Tekanan darah rendah
Jenis penyakit yang disebut hanyalah sekelumit saja berkaitan dengan khasiat air putih dalam pengobatan. Di luar itu masih banyak lagi penyakit-penyakit lain yang bisa disembuhkan lewat terapi air putih. Selamat membaca!

Pluralisme Menyelamatkan Agama-Agama

Judul: Pluralisme Menyelamatkan Agama-Agama
Penulis: Mohammad Shofan
Penerbit: Samudra Biru
Tebal: 193 halaman
Harga: Rp. 30.000 (belum ongkir)
DESKRIPSI :
Dalam Islam, tidak ada satu ayatpun dalam al-qur'an dan tidak ada satu haditspun yang mengorbankan semangat kebencian, permusuhan, pertentangan atau segala bentuk perilaku negatif, represif yang mengancam stabilitas dan kualitas kedamaian hidup.
Ironisnya, hingga kini masih saja muncul kekerasan yang mengatasnamakan agama.Menghadapi persoalan ini, diperlukan suatu rumusan yang tepat untuk membangun sistem kehidupan yang damai.Rumusan itu ada dalam pluralisme.Pluralisme adalah jalan terbaik untuk hubungan antar dan intra agama.

Friday, April 11, 2014

PESAN AL-QURAN UNTUK SASTRAWAN

PESAN AL-QURAN UNTUK SASTRAWAN
Esai-Esai Budaya dan Agama
 Aguk Irawan MN
Cetakan I, 2013
ISBN 978-602-8252-94-2
Harga : 80.000,-
 Deskripsi : Ketika Al-Quran diturunkan, menurut pengamat sastra Arab Muhammad bin Sulam al-Jumahi, dalam bukunya Thabaqat Fuhul asy-Syu’ara, peran penyair semakin menjadi-jadi. Diturunkannya kitab Al-Quran yang sangat luar biasa estetisnya pada seorang ummi (buta baca-tulis) Muhammad, telah memicu kreativitas para penyair Jahiliyah untuk menyaingi kedahsyatan estetik Al-Quran.Tentu, Al-Quran mengisyaratkan, hanya karya sastra yang beretika (bermoral) serta mengajak pada kebaikan dan menjauhi segala ke-fasad-anlah yang dapat membawa kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.Ketika turun ayat “Dan para penyair diikuti oleh orang-orang yang sesat”, Hasan bin Tsabit dan Ibnu Rawahah yang dikenal sebagai penyair Muslim cepat-cepat menghadap Nabi dan berkata: “Wahai Rasulullah, ayat tersebut telah turun, dan engkau sungguh mengetahui bahwa kami ini adalah penyair”. Nabi kemudian bersabda: “Sesungguhnya orang mukmin berjuang melalui pedang dan lidah (tinta)nya”.

NKRI Harga Mati ” Sebuah kritik Terhadap buku”Robohnya NKRI kami ”

JUDUL BUKU: NKRI Harga Mati ” Sebuah kritik Terhadap buku”Robohnya NKRI kami ” Serta Solusi Untuk Kebahagiaan Diri dan Kemakmuran Bangsa
AUTHOR : Choromaster
PUBLISHER: Samudra Biru
HARGA JUAL: Rp.28.000,- 
ISBN/BAN: 978-602-9276-05-3
SUB GROUP: Politik
JUMLAH HALAMAN: 168hal
BERAT BUKU: 200 gr
DISKRIPSI BUKU: Negara Kesatuan Rebublik Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari ratusan juta jiwa penduduk dan belasan ribu pulau yang terbesar di sabuk khatulistiwa. Sungguh berlebihan jika ada ide aneh yang ingin merobohkan dan menjual hargadiri bangsa ini kepada bangsa lain hanya karena iming-iming gaji 36juta perbulan untuk rakyatnya.

Filsafat Yunani Klasik; Relevansi untuk Abad XXI

Filsafat Yunani Klasik; Relevansi untuk Abad XXI
Pengarang: Budiono Kusumohamidjojo
Ukuran: 14 x 21 cm, 376 hlm
Format: paperback, hvs 70 gr
ISBN: 978-602-8252-84-3

Harga : 61.000,-
Penerbit: Jalasutra, 2013
Sinopsis
Buku Filsafat Yunani Klasik: Relevansi untuk Abad XXI karya Budiono Kusumohamidjojo ini, mengulas dengan runut, jelas, dan cukup lengkap tentang seluk-beluk pemikiran para filsuf Yunani Klasik. Hal yang cukup menarik dan membuktikan penguasaan penulis atas data sekaligus kerendahan hatinya sebagai pemikir adalah bahwa beberapa kata, istilah, dan teori ‘tidak berani’ diterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Hal ini dilakukannya untuk menghormati pemikiran asli para filsuf sekaligus untuk menghindari kesalahpahaman makna.
Tidak hanya mengulas historisitas pemikiran, buku ini menjadisangat layak untuk dibaca karena di sana-sini kita akan menemukan relevansinya dalam konteks masa kini. Banyak pemikiran dan teori yang berkembang sekarang ternyata sudah diletakkan fondasinya oleh para filsuf Yunani klasik. Dengan kata lain, filsafat Yunani klasik penting untuk diketahuidan dipelajari karena mewarisi kompleksitas pengetahuan ilmiah yang sulit diabaikan peranannya bagi perkembangan sejarah dunia. Buku Filsafat Yunani Klasik ini mengajak pembaca untuk mengetahui dengan rinci ‘dunia’ para filsuf Yunani klasik sekaligus ‘menemukan’ dan ‘memahami’ relevansinya di abad XXI.

Corporate Social Responsibility (Kunci Meraih Kemuliaan Bisnis)

Judul: Corporate Social Responsibility (Kunci Meraih Kemuliaan Bisnis)
ISBN: 978-602-98448-3-2
Penulis: Joko Prastowo dan Mifcahul Huda
Penerbit: Samudra Biru
Jumlah Halaman: x xii +166 hlm
Berat Buku: 200 gr
Dimensi: 140 x 200
Harga: Rp. 36.000,00
Kategori: EKONOMI
Sub Kategori: Ekonomi
Sinopsis:
“CSR-Sekali lagi karena kelakuan mayoritas bisnis di masa lalu dan sekarang- kini didentifikasikan dengan ketat sebagai manajemen dampak untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, dan cakupanya merentang dari tata kelola,HAM,ketenagakerjaan,lingkungan,praktik operasi yang adil, isu konsumen dan pengembangan serta pelibatan masyarakat. Buku ini bisa menjadi pengantar untuk melihat bagaimana bisnisnya yang tadinya tercela dimata banyak pemangku kepentingan akan berubah menjadi bisnis yang mulia dimasa mendatang.

Wednesday, April 9, 2014

Demokrasi Dalam Budaya Lokal

Demokrasi Dalam Budaya Lokal
Penerbit : Tiara Wacana
Pengarang : Mulyana, M. Hum
Harga :  25.000,-

BUKU SAKU PEMERIKSAAN FISIK & RIWAYAT KESEHATAN BATES

BUKU SAKU PEMERIKSAAN FISIK & RIWAYAT KESEHATAN BATES ED.5
Rp 113,000

BUKU AJAR FISIOLOGI KEDOKTERAN GANONG ED.22

BUKU AJAR FISIOLOGI KEDOKTERAN GANONG ED.22
Rp 313,000

Demokrasi dan Internet, Kawan atau Lawan?

Demokrasi dan Internet, Kawan atau Lawan?
xiv + 142 hlm; 12,5 x 18 cm
ISBN: 979-9340-49-7
Harga: Rp.25.000
Sinopsis :
    Amerika dan Sekutunya harus belajar bagaimana cara menjalin komunikasi yang lebih baik, khususnya dengan dunia Islam, dan harus mencari tahu apakah Internet, bersama media lainnya seperti televisi satelit, bisa membangun institusi yang demokratis di sana.
    (Leslie D. Simon)
Buku ini membahas tentang dampak internet terhadap demokrasi di tiga tipe rezim yang berbeda: Timur Tengah, daerah yang paling kurang demokratis; Amerika Latin, kawasan yang sedang berjuang menegakkan demokrasi;dan Amerika, negara dengan demokrasi yang kuat.
Leslie David Simon, pakar kebijakan senior di Woodrow Wilson Intenational Center for Scholars dan pengarang NetPolicy.Com: Public Agenda for A Digital World; mantan eksekutif IBM; mantan penasihat Departemen Perdagangan AS dan Wakil Dagang AS.
Javier Corrales, profesor ilmu politik di Amherst College.
Donald R.Wolfsenberger, direktur Congres Project di Woodrow Wilson Center for Scholars; pengarang Congres and the People: Deliberative Democracy on Trial

Sari Pendidikan Pancasila dan UUD 1945 beserta perubahannya

Sari Pendidikan Pancasila dan UUD 1945 beserta perubahannya
xiv + 139 hlm; 12,5 x 18 cm
ISBN: 979-9340-43-8
Harga: Rp.21.000
Sari Pendidikan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 beserta perubahannya Buku kecil ini merupakan sari pengantar untuk mata kuliah wajib Pendidikan Pancasila di perguruan tinggi. Kandungan materinya merupakan rangkuman dari literatur-literatur tentang Pendidikan Pancasila ditambah dengan literatur dari buku-buku filsafat. Buku ini disusun secara simpel dan praktis, namun tetap lengkap, sistematis, dan mudah dipahami. Disajikan dengan bahasa yang lugas agar materi Pancasila tetap menarik untuk dibaca.

Kajian Wacana

Judul : Kajian Wacana
Penulis : mulyana
Penerbit : tiara wacana
Harga : Rp. 28.000
Sinopsis
Pijakan dari analisis wacana adalah melihat berfungsinya suatu bahasa sebagaimana ia diterapkan dalam proses komunikasi interaktif. Orientasi teks tidak lagi sebagai hal yang objektif, tetapi tergantung kepada orientasi (para) penggunanya. Sisi menantang dari cara pandang seperti ini adalah pada kehandalan wacana - yakni struktur ide yang masih abstrak dari (para) pengguna bahasa - yang mampu memberikan kerangka bagi berfungsinya suatu bahasa secara aktual (real time) dalam situasi yang nyata.
Penulis buku ini berusaha membantu pembaca memahami 'peta masalah' dalam kajian wacana, seperti pengertian dan ruang lingkup wacana, unsur-unsur wacana, keutuhan struktur wacana, tema-topik-judul wacana, klasifikasi wacana, dan analisis wacana. Bahkan, penulis juga menyajikan contoh-contoh penerapannya. Dengan penyajian yang demikian, buku ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa, dosen, dan pemerhati bahasa umumnya untuk menyelami lebih mendalam ihwal kajian wacana.

Mengusir Matahari Fabel-Fabel Politik

Judul : Mengusir Matahari Fabel-Fabel Politik
Penulis: Kuntowijoyo
Penerbit : Tiara Wacana
Harga buku: Rp. 49.000
Sinopsis
Fabel dapat dibaca oleh siapa saja dan oleh semua umur, lebih dari sekedar peminat cerpen atau analis politik. Di dalam buku ini fabel-fabel politik digabungkan dengan fiksi dan non-fiksi, dan berbicara kepada lebih banyak orang. Kalau umumnya fabel berisi kebijakan moral dan etik, maka fabel dalam buku ini berisi kebijakan dan sindiran politik, dan setiap fabel mempunyai konteks politiknya sendiri-sendiri.
Ada dua sasaran yang ingin dicapai oleh fabel-fabel dalam buku ini. Pertama, fabel dapat ditangkap sebagai dongeng semata. Orang tidak perlu bersusah-payah mencari-cari makna, tetapi cukup menganggapnya sebagai dongeng pelipur lara. Kedua, bagi pembaca yang suka mencari makna di balik cerita, disediakan ruang untuk merenungkan kebijakan atau sentilan politiknya. Di akhir cerita dalam setiap fabel selalu disampaikan simpulan, hikmah, atau ibarat apa yang bisa dipetik.

SIASAT ANGGARAN Posisi Masyarakat dalam Perumusan Anggaran Daerah

Judul : SIASAT ANGGARAN Posisi Masyarakat dalam Perumusan Anggaran Daerah
Penulis: Puriyadi
Penerbit : Tiara Wacana
Kondisi : Baru
Harga buku: Rp 31.000
Sinopsis
Berjalannya sistem demokrasi telah memungkinkan warga negara untuk melakukan kontrol terhadap kelompok elite dan kalangan pejabat. Bahkan, keabsahan fungsi kontrol tersebut didukung pula oleh berbagai perangkat hukum formal. Aturan main yang disusun adalah, bahwa setiap kebijaksanaan tidak cukup didasarkan pada pemikiran elit ataupun pendapat pejabat, namun juga pada pendapat publik (public opinion). Di sisi lain, suatu pendapat publik -- di samping sebagai bentuk kontrol dari masyarakat terhadap para elit dan para pejabat --adalah juga bentuk partisipasi langsung dari masyarakat di dalam proses pembangunan. Dalam hal ini diasumsikan bahwa secara ideal ada keseteraan antara pendapat para elit dan pendapat publik, masing-masing memiliki porsi yang sama dalam mengisi kebijaksanaan yang hendak disusun.
Buku ini memaparkan eksistensi peranan masyarakat dalam penentuan anggaran daerah dengan konteka otonomi daerah. Dengan mengambil contoh kasus di Propinsi Kalimantan Timur, penulis buku ini berusaha menggambarkan tarik-menarik yang berlangsung di lembaga legislatif perihal aspirasi mayarakat dalam penentuan anggaran daerah. Secara sistematis penulis juga mengulas tentang pengertian-pengertian warga negara, masyarakat, pemerintah, dan partisipasi. Serta mengulas strukturasi tahapan perumusan kebijaksanaan anggaran daerah, mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga propinsi

Pengajaran Mikro

Pengajaran Mikro
Judul: Pengajaran Mikro: Pendekatan Praktis Menyiapkan Pendidik Profesional
Penulis: Suwarna, dkk
Penerbit: Tiara Wacana
Tahun: 2006
Halaman: xvi + 240 Hal
Ukuran: 14,5 x 21
Harga: Rp. 40.000
Sinopsis:
Kini, arti penting guru seperti itu dimanifestasikan secara rasional melalui kaidah-kaidah kompetensi, seperti kompetensi mengajar, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial. Kompetensi mengajar berkaitan dengan penguasaan sejumlah keterampilan mengajar; sedangkan kompetensi profesional dan kompetensi sosial secara implisit tercakup di dalam penguasaan kompetensi mengajar. Dalam arti, guru dengan kompetensi mengajar yang baik dan bertanggung jawab diasumsikan akan secara simultan menguasai kompetensi profesional dan kompetensi sosial.

Fidel Castro: Revolusi Sampai Mati

Fidel Castro: Revolusi Sampai Mati
by Ferdinand Zaviera
Penerbit: Ar-Ruzz Media
11,5 x 17 cm, 180 hlm
Rp. 24,000,-
Sinopsis :
Fidel Castro adalah sosok pemimpin karismatik dan satu-satunya "diktator" yang masih hidup hingga saat ini. Setelah Kim II-Sung, Deng Xiaoping, Peron, Nikita Khurshchev, dan Broz Tito meninggal, kini dia menjadi satu-satunya diktator karismatik yang masih eksis dan menjadi penentang kekuasaan hegemonik dalam konstelasi perpolitikan dunia. dia adalah penjelmaan Napoleon, Hitler, dan Stalin pada abad ini yang berkuasa absolut atas negaranya. Kekuasaannya tidak tergantikan selama empat dasawarsa meski banyak sekali upaya menghancurkan dirinya. Namun Castro tetap tegak hingga kini, bahkan meski sakit dan usia menggerogotinya.
Dengan semangat revolusioner, Castro bergerak dan tidak kenal lelah mempertahankan "nurani bangsa" untuk membawa negaranya terbebas dari setiap penindasan dan hegemoni negara asing. Dengan slogan yang meggerakkan, "Partia O Muerte, Venceremos(Tanah Air atau mati, demi kemenangan)", dia bergerak pantang menyerah. Itulah yang seharusnya kita pegang dan teladani agar diri dan bangsa ini tidak dijajah bangsa lain baik secara ekonomis, ideologis, bahkan dari segi humanitas kita sendiri!

Filsafat Barat

Filsafat Barat
by Dr. Zubaedi, M.Ag., M.Pd., dkk
Penerbit: Ar-Ruzz Media
14 x 21 cm, 216 hlm
Rp 33,000,-
Sinopsis :
Paul Natorp pernah mengungkapkan bahwa segala kebenaran maunya diketahui dan dinyatakan, dan juga dibenarkan: kebenaran itu sendiri tidak memerlukan hal itu, karena dia lah yang menunjukkan apa yang diakui benar dan harus berlaku. Dari ungkapan tersebut, jelaslah bahwa suatu kebenaran itu harus dicari dan diabsahkan kebenarannya melalui sebuah perjalanan yang benar-benar membawa kebenaran. Dan hal inilah sebenarnya yang menjadi esensi pemikiran filsafat.
Filsafat Barat yang ada dalam kajian pemikir muda filsafat Jogjakarta ini akan membawa kebenaran yang sesungguhnya tentang perjalanan dan hakikat filsafat itu sendiri. Bahwa filsafat adalah sebuah ilmu yang bisa membawa manfaat dan bisa ditafsirkan dalam dimensi kehidupan apa pun. Karena itu, filsafat adalah sebuah ilmu yang universal dan mapu bergerak dinamis dalam urat nadi zaman. Dan buku ini mengalir dari Rene Descartes, David Hume, Immanuel Kant, Hegel, John Dewey, Gadamer, Heidegger, hingga bermauara pada Thomas Kuhn. Dari gerak inilah muncul konstruksi, dekonstruksi, dan kemudian rekonstruksi; tesis, antitesis dan sintesis, sehingga membentuk apa yang namanya lingkaran ilmu pengetahuan ilmiah yang akan terus beraksi-reaksi di sepanjang zaman. Jadi, selamat berfilsafat!

Islam & Benturan Antarperadaban

Islam & Benturan Antarperadaban
by Dr. Zubaedi. M. Ag, M.Pd.
Penerbit: Ar-Ruzz Media
14 x 21cm, 244 hlm
Rp 34,000,-
Sinopsis :
Dalam sejarah, relasi antar agama dengan kemodernan yang kemudian ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat tidak bisa dihindarkan lagi. Adakalanya, agama dan kemodernan itu berjalan beriringan, namun tidak jarang menimbulkan perbenturan yang bahkan bisa mengarah pada krisis kemanusiaan. Benturan tersebut akan terjadi ketika nila-nilai ilmu pengetahuan dan teknologi itu bertentangan dan bahkan menentang secara terbuka dengan nilai-nilai agama.
Benturan antarperadapan yang mungkin bisa diwakili dengan benturan Islam dan sains yang menjadi produk Barat, atau antara Islam dengan masyarakat Barat sendiri, atau bahkan antara Islam dengan agama mayoritas Barat(Kristen), menjadi bahasan yang saling berkait-kelindan untuk membentuk nafas kehidupan yang toleran, multikultural, dan damai. Dengan kata lain, buku ini berusaha untuk mengubah benturan destruktif menjadi benturan konstruktif yang bisa memperkaya khazanah budaya, keilmuan, dan juga khazanah relasi antarperadaban yang toleran dan penuh penghargaan. Karena itu, buku ini dirasa penting bagi kita untuk membentuk pemahaman yang utuh dalam berkehidupan baik secara global maupun lokal. Paling tidak, buku ini akan memperkaya khazanah pengetahuan kita sehingga kita menjadi orang yang arif dalam melihat realitas kehidupan.

Islam Nusantara Sejarah Intelektual Islam Di Indonesia

IIslam Nusantara Sejarah Intelektual Islam Di Indonesia
Judul : Islam Nusantara Sejarah Intelektual Islam Di Indonesia
by Nor Huda
Penerbit: Ar-Ruzz Media
14 x 21 cm, 512 hlm
Harga : Rp.100.000,- Discount Menjadi  Rp. 80.000,-
Jika Ada Yang Berminat Silahkan Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : D2D71BED / WA:088802811233 / 081221679970 / http://sangmediaku.blogspot.co.id/
Sinopsis :
Islam Nusantara merupakan rangkaian sejarah panjang perkembangan Islam di Indonesia yang menguntai berbagai dimensi sejarah di dalamnya baik itu sejarah sosial, sejarah intelektual, sampai sejarah kebudayaan, yang bertaut menguntai butiran khazanah keislaman yang tiada ternilai harganya. Dan pada akhirnya, perjalanan sejarah itu menjadi bagian yang absolut bagi perjalanan umat islam di Indonesia.
Sebagai bagian dari masyarakat Islam, tentu kita tidak ingin melupakan jati diri kita dengan melupakan sejarah perkembangan Islam sehingga tidak mampu mengambil spirit sejarah tersebut untuk menuntaskan segala pekerjaan di alam serba canggih dan cepat ini. Karena itu, kita harus mengkonstruksi sejarah kita dengan tidak lupa pada sejarah masa lalu agar sejarah kita sekarang ini menjadi spirit bagi penuntasan sejarah anak cucu kita nanti. Kalau todak kita sendiri yang membuat sejarah, lalu siapa? Kalau tidak kita yang berperan dalam mengisi dan menyempurnakan Islam, lalu siapa? Kalau tidak kita yang mencetak sejarah dengan tinta emas sehingga menjadi spirit dan kebanggaan generasi kita nanti, lalu siapa?
Karena itu, kita harus mulai menata kembali daya dan upaya untuk merambah dan memperluas dunia kita sehingga akan memperluas pula daya pemahaman dan kekritisan kita akan ilmu-ilmu keislaman. Minimal dengan menjadikan buku ini sebagai penuntun, kita akan mendapatkan semangat baru untuk meraih apa yang menjadi harapan kita sebagai bagian dari masyarakat Islam. Sejarah Islam adalah sejarah kita, karena itu kitalah yang akan mengisi sejarah Islam kita pada era sekarang ini. Selamat membaca .....

Membongkar Teori Dekonstruksi Jacques Derrida

Membongkar Teori Dekonstruksi Jacques Derrida
by Christopher Norris
Penerbit: Ar-Ruzz Media
14 x 21 cm, 180 hlm
Rp. 37,000,-
Buku Membongkar Teori Dekonstruksi Jacques Derrida ini akan membongkar lorong panjang dunia Derrida, dan terutama teori dekonstruksinya. Paling tidak, dalam buku ini Anda akan menemukan banyak hal tentang apa itu dekonstruksi. Menurut penulis, dekonstruksi adalah ampas yang selalu ada antara "krisis" dan "kritik sastra". Bukan cuma itu, penulis menjelaskan bahwa dekonstruksi adalah aktivitas pikiran yang tidak hanya konsisten dalam aksinya, dan di sinilah letak dimensi "kegilaan" Derrida, namun pada saat yang sama juga memiliki kepastian yang tidak bisa dibantah dalam dirinya.

Pendidikan Humanistik

Pendidikan Humanistik
by Drs. H. baharuddin, M.Pdi., Moh Makin, S.Ag., Am.Pd
Penerbit: Ar-Ruzz Media
14 x 21 cm, 258 hlm
Rp 33,000,-
Selama ini, pendidikan sering disebut dengan "pabrik intelektual" yang mampu melahirkan pelaku-pelaku pembangunan yang tangguh. Namun, sering kali pendidikan tidak berhasil mengelola dan memproduksi potensi kemanusiaan lainnya terutama yang bermuara pada batiniyah. Untuk itu, harus dicarikan sebuah konsep pendidikan yang berangkat dan berorientasi pada potensi dasar secara lebih sistematik dan realistik. Intinya, suatu pendidikan haruslah diarahkan pada tujuan mulia, yakni menjadikan menusia yang cerdas, kreatif, dan humanis.

History of Psychology

History of Psychology
by James Mark Baldwin
Penerbit: Ar-Ruzz Media
14 x 21 cm, 320 hlm
Rp 40,000,-
Sinopsis :
Dalam buku History of Psychology ini, Baldwin akan memberikan sebuah sketsa dan penafsiran yang utuh mengenai sejarah psikologi. Akan ada banyak hal yang dikritisidan dipetakan, yang semunya itu akan dibalut oleh kebrilianan Baldwin sendiriyang memang salah satu psikolog kenamaan dunia. jadi, anda akan menemukan banyak hal dalam karya ini, yang pasti banyak sekali sesuatu yang penting dan signifikan buat anda dalam memahami psikologi.

PSIKOLOGI ABNORMAL BUKU 1 ED 7

PSIKOLOGI ABNORMAL BUKU 1 ED 7
Penulis THOMAS OLTMANNS, ROBERT EMERY
Jumlah Halaman: XVIII + 365
Penerbit : PUSTAKA PELAJAR
Harga : 99.000,-
Kategori : PSIKOLOGI & PENGEMBANGAN DIRI

Pribumisasi Pekerjaan Sosial

Judul Buku : Pribumisasi Pekerjaan Sosial 
  ISBN : 978-602-9276-29-9
  Penulis : DR.Ling How Kee
  Penerbit : SAMUDRA BIRU
  Tanggal Terbit  : 2014-01-01
  Jumlah Halaman : 222 hal
  Berat Buku : 300 gr
  Jenis Cover : Soft Cover
  Dimensi : 14 x 20 cm
  Kategori : Budaya, Sejarah, Filsafat
  Harga : Rp. 48.000,00
Sinopsis
" Pengalaman adalah guru yang paling berharga. saat pekerja sosial (Sosial worker ) gampang menghadapi masalah yang pelik, kerangka pikir yang teoritis terkadang sulit untuk menjawabnya. Di sinilah diperlakukan pengetahuan tentang pengalaman.

 

GURU dalam PUSARAN KEKUASAAN : Potret Konspirasi dan Politisasi

Judul : GURU dalam PUSARAN KEKUASAAN : Potret Konspirasi dan Politisasi
Penulis: Dr. Arif Rohman, M.Si.
Penerbit : Aswaja
Kondisi : Baru
Harga buku: Rp. 45.000 Disc 20% Rp .36.000,-
 Sinopsis
Buku ini merupakan hasil penelitian disertasi yang dilatarbelakangi oleh kegalauan penulisnya atas nasib guru. Menurut penulisnya guru hampir selalu menjadi obyek dan pelengkap penderita dari pihak-pihak tertentu, khususnya dari elit-elit politik baik pusat maupun daerah sebagai kekuatan dominan.

Media Pembelajaran Interaktif - Inovatif

Judul buku : Media Pembelajaran Interaktif  - Inovatif
Pengarag : Dr. Hujair AH Sanaky
Penerbit : Kaukaba
Terbit :: Januari 2014
Harga : 55.000,-
Yang Berminat Pemesanan bisa sms ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB 52899683 / WA 088802838629

Tuesday, April 8, 2014

Pendidikan Komparatif

Pendidikan Komparatif
Judul: Pendidikan Komparatif: Dasar-Dasar Teori Perbandingan Pendidikan Antar Negara
Penulis: Dr. Arif Rahman
Penerbit: Aswaja Pressindo
Tahun: 2013
Halaman: 232 Hal
Harga: Rp. 48.000

Pendidikan Karakter Panduan Lengkap Mendidik Siswa Menjadi Pintar dan Baik

Judul Buku : Pendidikan Karakter Panduan Lengkap Mendidik Siswa Menjadi Pintar dan Baik
Penulis : Thomas Lickona
Penerbit : Nusa Media
Harga : Rp 85.000,00

Monday, April 7, 2014

Pengantar Teori Hukum

Judul Buku : Pengantar Teori Hukum
 Pengarang : Hans Kelsen
 Harga : Rp 45.000,00
 Penerbit : Nusa Media
  Ringkasan :
  Buku ini merupakan terjemahan dari karya Hans Kelsen. Edisi berbahasa Inggris Introduction to the Problems of Legal Theory. Dalam buku ini Kelsen mengembangkan teori hukum murni. Sebuah teori hukum yang dimurnikan dari semua ideologi.

Perbandingan Sistem Hukum

Judul Buku : Perbandingan Sistem Hukum
Pengarang : Peter de Cruz
Harga : Rp 110 .000,00
Penerbit : Nusa Media
Yang Berminat Pemesanan bisa sms ke
Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB 52899683

Sunday, April 6, 2014

Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi
Judul : Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi
Penulis : Ngalimun, M. Pd., dkk
Cetakan : Pertama, 2013
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : vii + 183 hlm
Ukuran : 15,5 cm x 23 cm
Harga : Rp. 48.000