Saturday, July 5, 2014

Financial Institution Management: Manajemen Kelembagaan Keuangan


Judul: Financial Institution Management: Manajemen Kelembagaan Keuangan
Kategori: Manajemen, Ekonomi
Penulis: Prof. Dr. H. Veithzal Rivai, S.E., M.M., MBA., Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., MS.i., Andria Permata Veithzal, B.Acct., MBA., AK., CMA., & Dr. Tantik Mariyanti, S.E., MS.i.
Penerbit: Rajawali Pers
Tebal: 810 halaman
Ukuran: 18 x 25 cm
Harga: Rp 240.000,-
Sinopsis buku Financial Institution Management: Manajemen Kelembagaan Keuangan:
Kehadiran buku Financial Institution Management (Manajemen Kelembagaan Keuangan) ini dengan tujuan membantu mahasiswa, agar dengan hanya membaca satu buku ini mahasiswa akan memperoleh pengetahuan dan sekaligus informasi yang lengkap dari teori hingga aplikasi tentang Manajemen Lembaga Keuangan, sehingga buku ini bukan hanya menjadi buku pegangan wajib bagi Mahasiswa Fakultas/Jurusan Ekonomi dan Bisnis akan tetapi akan menjadi referensi utama yang bagi Dosen dan Mahasiswa Program S1, Program S2 yang memilih konsentrasi Keuangan, demikian pula halnya dengan Mahasiswa Program S3.
Buku ini memuat materi yang lengkap dan meliputi semua Lembaga Keuangan, yaitu: (1) Manajemen Pasar Uang; (2) Manajemen Pasar Modal; (3) Manajemen Asuransi; (4) Manajemen Dana Pensiun; (5) Manajemen Modal Ventura; (6) Manajemen Leasing; (7) Manajemen Anjak Piutang (Factoring); (8) Manajemen Pegadaian; (9) Manajemen Kartu Plastik; (10) Manajemen Otoritas Jasa Keuangan; (11) Manajemen Baitu Maal Wat Tamlik (BMT); (12) Manajemen Koperasi; (13) Manajemen Lembaga Keuangan Mikro; (14) Manajemen Lembaga Penjaminan Simpanan; dan (15) Manajemen Lembaga Penjamin Kredit.51

MUHAMMADIYAH ITU NU!



Judul : Muhammadiyah itu NU
Penulis : Mochammad Ali Shodiqin
Penerbit : Mizan
Harga : Rp. 65.000,-
Isbn : 6201306031
Sinopsis:


Saat mengimami salat subuh di sebuah masjid di lingkungan warga Nahdlatul Ulama, Buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah) dengan fasih dan lancar membaca qunut. Adalah pendiri Pondok Pesantren Modern Gontor, KH. Imam Zarkasyi, yang kerap mengungkapkan keluhuran budi tokoh Muhammadiyah itu.

“Buya dikenal amat toleran menghadapi perbedaan-perbedaan dalam masalah-masalah khilafiyyah dan furu’iyya,” ujar Zarkasyi suatu ketika.

Ahmad Dahlan dan warga Muhammadiyah pada masanya secara fiqih memang berpegang pada mahzab Imam Syafi’i. Amalan ibadah mazhab ini tetap dipraktekkan warga NU hingga sekarang. Hal itu bisa dipahami karena Kiai Dahlan dan KH Hasyim Asy’ari, yang mendirikan NU sama-sama satu nasab dari Maulana Ainul Yaqin (Sunan Giri). Juga sama-sama menjadi murid Syekh Shaleh Darat di Semarang, yang merujuk pada mazhab Syafi’i.

Sekurangnya ada 35 isu fikih Muhammadiyah yang prakteknya sama dengan NU. Hal itu tertuang dalam kitab Fiqih Muhammadiyah Jilid III terbitan 1924. Pameo klasik “satu guru, satu ilmu, jangan ganggu” pun benar-benar terjaga di antara kedua warga organisasi massa tersebut kala itu. Lantas, kenapa dan kapan Muhammadiyah berubah? Tentu secara bertahap.

Gerakan awal Muhammadiyah di bawah Kiai Dahlan lebih pada pembauran tafsir sosial keagamaan. Muhammadiyah sibuk mengurusi PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem), berfokus pada pendidikan, kesehatan, dan kepedulian terhadap kaum pinggiran.

Namun, ketika dia membuka Muhammadiyah untuk pengembangan paham global dengan cara mengajarkan huruf Latin dan bahasa Belanda, bibit-bibit perubahan pun masuk. Benteng tradisi Muhammadiyah melemah, dan fikih mazhab Syafi’i pun lambat laun tanggal.

Pada 1925, dua tahun setelah Kiai Dahlan berpulang, Muhammadiyah mulai menerima paham Wahhabi yang anti-amalan pesantren. Hal itu seiring dengan mengorbitnya Ibnu Saud, yang hendak mendirikan kekhalifan Wahhabi. Lantas Muhammadiyah membuat benteng keterbukaan berlabel “Islam tanpa mazhab” sekaligus menjebol tradisi umat Islam dengan slogan anti-TBC (takhayul, bid’ah dan churafat).

Beruntung, masih ada KH Mas Mansur, yang mendirikan Majelis Tarjih pada 1927 agar Muhammadiyah tak terseret ke dalam arus deras Wahhabi global dukungan Inggris dan negara-negara Barat. Sepanjang pendiriaan, 1912 hingga 1967, mazhab Syafi’i masih diamalkan walaupun makin sedikit.

“Mazhab ini baru dihilangkan semasa Orde Baru berkuasa, yang ditandai dengan dihapusnya qunut lewat muktamar Pekalongan, 1972,” tulis Mochamad Ali Shodikin, penulis buku ini.

Dengan demikian, slogan Islam tanpa mazhab benar-benar berhasil dibuktikan, dan dipandang sebagai prestasi. Sebaliknya bagi kebanyakan warga NU, langkah itu kian menyulitkan mencari alim ulama di lingkungan saudara tuanya. Alim ulama yang memahami jejak-jejak amalan khas NU yang diamalkan Kiai Dahlan di dalam keseharian warga Muhammadiyah kala itu.

Ali membagi fase atau masa perubahan masa Muhammadiyah menjadi empat, yaitu masa Syafi’i (1912-1925), Masa Pembauran Syafi’i-Wahhabi (1925-1967), Masa Himpunan Putusan Tarjih (1967-1995), dan Masa Pembauran Himpunan Putusan Tarjih-Globalisasi (1995-kini). Di buku ini, semua itu terhimpun dalam bab Fiqih Muhammadiyah dari Masa ke Masa.

Sebagai pelengkap, Ali menyertakan salinan dari kitab aslinya yang ditulis dalam bahasa Jawa dan huruf Arab pegon. Ali merujuk Himpunan Putusan Tarjih, Tanya-Jawab Agama, situs resmi Muhammadiyah, dan buku-buku terbitan Suara Muhammadiyah sebagai sumber kepustakaan.

Pemerhati perkembangan Islam di Nusantara itu mengaku sempat mengalami dilema hingga perlu lima kali melakukan revisi naskah buku ini. Ia khawatir penerbitan buku ini akan menurunkan hujan fitnah yang akan menyuburkan benalu perongrong ukhuwah. Padahal tujuan utamanya adalah mengugah warga kedua ormas untuk bersatu, bersama-sama merancang masa depan negeri ini.

Seperti diingatkan KH Thoba Abdurrahman, Ketua Majelis Ulama Indonesia Yogyakarya, dalam pengantarya, “Buku ini tidak boleh dianggap sebagai sebuah pukulan. Ini adalah jabat tangan sejarah dan rangkulan persaudaraan.”

Kisah-Kisah Super Inspiratif Para Mualaf Dunia 


Kisah-Kisah Super Inspiratif Para Mualaf Dunia
Kode : 978.602.7934.48.1
Oleh : Jingga GM
Harga : Rp. 25.000,-
Penerbit :  Araska

Waktu Waktu Ibadah Istimewa Ibadah Malam plus Tips 


Waktu Waktu Ibadah Istimewa Ibadah Malam plus Tips
Kode : 9786022554592
Oleh : HM Amrin Rauf
Harga : Rp. 32.000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 183 hlm
Terbit : Februari 2014
Penerbit : DIVA Press
Sekilas tentang isi buku
牋  Dalam semalam, terdapat waktu-waktu istimewa untuk beribadah dan bermunajat kepada Allah Swt. Pada waktu-waktu istimewa tersebut, doa-doa menjadi lebih mudah dikabulkan, karena termasuk waktu mustajab. Sayangnya, banyak orang yang susah bangun malam, sehingga waktu-waktu istimewa itu terlewat begitu saja.
牋  Bagaimana solusinya? Dan, kapan saja waktu-waktu istimewa tersebut?
牋  Simak penjelasannya dalam buku ini. Semua hal dikupas tuntas, mulai pembagian waktu-waktu istimewa, ibadah-ibadah yang dilakukan pada waktu tersebut, hingga tips-tips agar Anda bisa bangun malam dan tidak mengantuk.
牋牋 Baca buku ini, dan raihlah pahala di waktu-waktu istimewa!
•牋  Waktu-Waktu Istimewa Untuk Melakukan Ibadah Malam Hari
•牋  Hindari Makan Terlalu Kenyang sebelum Tidur
•牋  Merasa Takut akan Kehidupan di Akhirat
•牋  Mengetahui dan Merasakan Fadhilah Bangun dan Shalat Malam
•牋  Shalat Malam sebagai Media Mengingat Mati
•牋  Dll

Friday, July 4, 2014

Judul : Rahasia Puasa Rasullulah SAW dan Para Sahabat  Penulis : Nur Kholis  Penerbit :Araska  Harga : Rp. 25.000,-


Judul : Rahasia Puasa Rasullulah SAW dan Para Sahabat
Penulis : Nur Kholis
Penerbit :Araska
Harga : Rp. 25.000,-

Jaga yang 5 sebelum Datang yang 5 


Jaga yang 5 sebelum Datang yang 5
Kode : 9786022790525
Oleh : Khalifi Elyas Bahar
Harga : Rp. 30.000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 204 hlm
Terbit : November 2013
Penerbit : DIVA Press
Sekilas tentang isi buku
牋  Hidup, sehat, waktu luang, kaya, dan masa muda merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan kemenangan, baik di dunia maupun akhirat.
牋  Lantas, bagaimanakah cara menjaga kelima hal itu?
牋  Jawaban yang Anda butuhkan ada di dalam buku ini. Di antaranya, memanfaatkan masa muda untuk kesuksesan hidup, mensyukuri dan menjaga kesehatan, membelanjakan harta di jalan Allah Swt., memanfaatkan kelapangan masa sebaik mungkin, serta menggapai hidup yang berkah dan bahagia dunia akhirat.
牋  Uraian yang berkaitan dengan kelima hal tersebut di buku ini juga diperkuat oleh sajian ayat-ayat al-Qur’an dan hadits Rasulullah Saw. Dengan demikian, Anda bisa menjadikannya landasan dalam menjalani kehidupan di dunia, plus bekal di akhirat kelak.
牋  Dengan menjaga kelima hal itu, Anda pun takkan merugi bila kelima hal lainnya mendatangi Anda, seperti kematian, sakit, waktu yang sempit, kemiskinan, dan masa tua.
牋  Selamat menjadi pribadi muslim yang tangguh serta berdedikasi untuk agama, bangsa, diri sendiri, dan banyak orang!
1. Memanfaatkan Masa Muda untuk Kesuksesan Hidup
2. Cara Mensyukuri dan Menjaga Kesehatan
3. Membelanjakan Harta di Jalan Allah Swt.
4. Hakikat Kekayaan dalam Islam
5. Rahasia Kelapangan Masa
6. Menggapai Hidup yang Berkah dan Bahagia Dunia Akhirat, dll.

Serba -Serbi  makanan Minuman paling  Favorit untuk mencerdaskan Otak Bayi 


Judul : Serba -Serbi  makanan Minuman paling
Favorit untuk mencerdaskan Otak Bayi
Penulis : Denni Damay
Penerbit :Araska
Harga : Rp. 25.000,-

Bank Soal TPA Terkini 


Bank Soal TPA Terkini
Kode : 9799638720
Oleh : Dwi Sunar Prasetyono
Harga : Rp. 30.000
Penerbit : DIVA
Panduan Aplikasi Teori teori Belajar Mengajar
Kode : 9786022551119
Oleh : Agus N Cahyo
Harga : Rp. 40.000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 314 hlm
Terbit : April 2013
Penerbit : DIVA Press
Sekilas tentang isi buku
Saat teori pembelajaran klasik tidak lagi sesuai dengan perkembangan belajar manusia, orang-orang mulai beralih kepada teori pembelajaran modern (kontemporer) yang dianggap mampu menampung potensi manusia saat ini. Hal ini bermula dari kompleksitas yang dihadapi dalam proses pembelajaran di sekolah yang menganggap bahwa anak memiliki pengetahuan dan cara belajarnya sendiri.
Hal tersebut kemudian memunculkan sebuah teori pembelajaran konstruktivisme (kontemporer). Sebuah model pembelajaran yang meyakini bahwa pengetahuan tidak ditransferkan dari guru kepada siswa, namun dibangun sendiri oleh siswa. Pengetahuan bukan tiruan dari realitas, bukan juga gambaran dari dunia kenyataan yang ada. Pengetahuan merupakan hasil dari konstruksi kognitif melalui kegiatan individu dengan membuat struktur, kategori, konsep, dan skema yang diperlukan untuk membentuk pengetahuan tersebut.
Lantas, bagaimana sejatinya konsep dan aplikasi teori konstruktivisme sebagai teori belajar kontemporer dalam pembelajaran di kelas?
Untuk itulah buku ini hadir ke hadapan Anda. Di dalam buku ini, segala hal seputar konsep dan aplikasi teori konstruktivisme, dari mulai konsep dasar, kelebihan dan kelemahan, hingga kendala dan solusi dalam penerapan teori serta hubungan konstruktivisme dengan teori belajar lain, dikupas tuntas dalam buku ini. Plusnya lagi, buku ini juga dapat dijadikan panduan dalam praktik belajar mengajar guru di kelas. Buku ini cocok bagi guru, orang tua, pendidik, dan pihak-pihak memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.
Selamat membaca!
•牋  Mengenal Teori Pembelajaran
•牋  Antara Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
•牋  Teori Pembelajaran Klasik (Behavioristik)
•牋  Teori Pembelajaran Kontemporer (Konstruktivisme)
•牋  Kelebihan dan Kelemahan Teori Konstruktivisme
•牋  Kendala dalam Penerapan Teori Konstruktivisme dan Solusinya
•牋  Hubungan Konstruktivisme dengan Teori Belajar Lain
•牋  Model Pembelajaran dari Teori Konstruktivisme
•牋  Aplikasi Teori Konstruktivisme bagi Pembelajaran Orang Dewasa
•牋  Aplikasi Teori Konstruktivisme bagi Pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan Matematika

Bank Soal TPA Terkini 


Bank Soal TPA Terkini
Kode : 9799638720
Oleh : Dwi Sunar Prasetyono
Harga : Rp. 30.000
Penerbit : DIVA

Simple Ways to Read People Characteristics Ragam


Simple Ways to Read People Characteristics Ragam
Kode : 9786022554967
Oleh : Nur Aini Oktavia
Harga : Rp. 36.000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 225 hal
Terbit : Maret 2014
Penerbit : DIVA Press
Sekilas tentang isi buku
Ilmu yang khusus mendalami cara membaca atau mengetahui kepribadian seseorang kini kian digemari oleh banyak orang, bahkan oleh institusi atau perusahaan. Sebab, diakui atau tidak, karakter manusia akan menentukan sikap dan kelancaran hubungan mereka dengan yang lainnya, yang tentu saja—di dalam ranah industri atau profesional—ini akan sangat mempengaruhi hasil yang diinginkan. Oleh sebab itu, tak heran jika di dalam psikologi modern, lahirlah berbagai teknik-teknik proyeksi ataupun nonproyeksi pengungkap sifat atau kepribadian, seperti 16PF, tes Ro, tes Kraepelin, tes Pauli, kelompok tes Grafis, tes EPPS, tes NSQ, dan sebagainya. Semua itu dimaksudkan untuk menyaring orang-orang yang tepat sesuai peruntukkannya.
Nah, jika Anda ingin dapat membaca karakter seseorang dengan cepat dan akurat, bacalah buku ini!
Buku ini akan memandu Anda agar dapat membaca karakter atau kepribadian seseorang dengan cara yang mudah namun akurat. Misalnya cara membaca kepribadian seseorang melalui gesture, warna favorit, atau bahkan binatang peliharaannya. Dilengkapi dengan tes Love Type dan tes kepribadian, buku ini siap memandu Anda untuk dapat mengetahui kepribadian siapa pun seutuhnya.
Selamat membaca!

•牋  Kepribadian menurut Florence Litt, Kretschmer, Heymans, Freud, dan Jung
•牋  Love Type (Tes Kepribadian Paling Populer)
•牋  Membaca Kepribadian Berdasarkan Gesture, Warna Kesukaan, Makanan dan Minuman; Kendaraan, Gadget, dan Media Sosial; serta Hobi dan Hewan Peliharaan
•牋  Tes Kekerasan dan Kelembutan Hati
•牋  Tes Kepribadian dan Pekerjaan yang Cocok untuk Anda

Permainan Permainan Perangsang Karakter Positif Anak  


Permainan Permainan Perangsang Karakter Positif Anak
Kode : 9786022552543
Oleh : Hamid Bahari
Harga : Rp. 30.000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 192 hlm
Terbit : September 2013
Penerbit : DIVA Press
Sekilas tentang isi buku
Dunia anak-anak adalah dunia bermain. Bermain merupakan pengalaman belajar yang sangat penting untuk anak sekaligus amat berguna bagi perkembangan mereka. Dengan bermain, energi anak juga dapat tersalurkan secara positif, terlebih lewat permainan-permainan yang mampu menumbuhkan karakter dan perilaku positif pada diri anak.
Pertanyaannya, permainan apa saja yang mampu menumbuhkan karakter dan perilaku positif pada anak?
Buku ini menyajikan beragam permainan yang dapat membantu membentuk karakter dan kepribadian positif pada diri anak. Perlengkapan yang diperlukan sangat sederhana, bahkan ada yang tidak memerlukan perlengkapan sama sekali. Dengan mempraktikkan aneka permainan yang disajikan di dalam buku ini, anak-anak bisa belajar bersosialisasi, bekerja sama, berkomunikasi, bersikap jujur, dan tolong-menolong dengan orang-orang di sekitarnya.
Plusnya lagi, di akhir setiap permainan, dilengkapi dengan refleksi yang berisi pesan moral yang terkandung dalam permainan.
Bersama buku ini, mari kita mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang jujur dan berperilaku baik.
Muatan buku:
Lubang Harta
Karet Gelang Berantai
Jaring Laba-laba
Kotak-Kotak Emosi
Trust Fall
Balap Ulat
Perahu Terakhir
Awas Ranjau!
Balon Zig-zag
Menara Kaki
Lingkaran Sedotan
Terowongan Kaki
Estafet Balon
Kucing dalam Karung
Teman Dekat
Awas Setrum!
Peta Harta Karun
Dan lain-lain.

Autumn Melody 


Judul buku : Autumn Melody
Kode : 978602255287
Oleh : Yoga S
Harga : Rp. 50.000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 384 hlm
Terbit : Oktober 2013
Penerbit : DIVA Press
Sekilas tentang isi buku
“Mencintai berarti memberikan yang terbaik. Di sana, ada doa, harapan, senyum, dan air mata.”
***
Lagi-lagi, Jae Wook dililit rasa sakit dan sesak. Ia harus menekan perasaannya. Cintanya pada Hee Eun memang tak pernah berubah. Namun, keadaan yang telah berubah, seperti berubahnya warna daun maple saat musim gugur.
Hee Eun tak lagi mengenalinya. Ya, amnesia telah menjadi musim yang menggugurkan daun-daun ingatan Hee Eun. Yang lebih menyakitkan bagi Jae Wook, kini Hee Eun telah bertunangan dengan Hyun Wo. Hingga suatu hari di akhir musim gugur menjadi sebuah jawaban, seperti melodi untuk musim gugur di hati Jae Wook.
Ada luka dan tawa. Ada cinta dan pengorbanan. Ada cemburu dan egoisme. Semua menciptakan keharuan yang akan Anda temukan dalam novel ini.
Selamat membaca!

Soeharto & Barisan Jenderal Orba: Rezim Militer Indonesia, 1975-1983


Judul lengkap  : Soeharto & Barisan Jenderal Orba: Rezim Militer Indonesia, 1975-1983
ISBN : 9793731761
Jenis Sampul : Soft Cover
Penulis : David Jenkins
Berat 0.4 kg
Ukuran 21 x 14 cm
Penerbit : Komunitas Bambu
Jumlah Halaman : xl, 381 hal.
Edisi : Cet. I
Harga : 80.000,-
Catatan
Diterjemahkan dari buku berjudul: Suharto and his generals: Indonesian military politics, 1975-1983 (Ithaca, N.Y. : Cornell Modern Indonesia Project, Southeast Asia Program, Cornell University, 1984)
Deskripsi
Buku ini mengupas sepak terjang Soeharto dan barisan jenderalnya yang setia pada awal Orde Baru. Dikisahkan mereka “berperang” menghadapi sederet jenderal yang menentang konsep dwifungsi ABRI dan kepartaian Golkar yang melanggengkan kekuasaan Soeharto.
Buku ini mengupas sepak terjang Soeharto dan barisan jenderalnya yang setia pada awal Orde Baru. Dikisahkan mereka “berperang” menghadapi sederet jenderal yang menentang konsep dwifungsi ABRI dan kepartaian Golkar yang melanggengkan kekuasaan Soeharto.

Thursday, July 3, 2014

Teror Orde Baru: Penyelewengan Hukum & Propaganda 1965-1981


Judul lengkap : Teror Orde Baru: Penyelewengan Hukum & Propaganda 1965-1981
ISBN : 9786029402209
Berat: 0.57 kg
Ukuran 24 cm
Jenis Sampul : Soft Cover
Waktu Terbit: 2013
Penulis : Julie Southwood, Patrick Flanagan
Penerbit : Komunitas Bambu
Jumlah Halaman : xxxix, 366 hal.
Edisi : Cet. I, terj.
Penyunting :Devy Lubis
Kata Pengantar : Usman Hamid
Harga : 130.000,-
Catatan
Ini buku terlarang di masa Orde Baru Soeharto. Sebab membeberkan bagaimana cara-cara Soeharto mendirikan, menjalankan, memelihara dan melegitimasi kekuasaannya selama puluhan tahun dengan beragam usaha kekerasan. Dimulai dengan menempatkan gerakan 1965 sebagai kudeta Soeharto dan perkaitannya dengan kepentingan ekonomi dan militer Amerika Serikat. Dari sini Julie Southwood dan Patrck Flanagan menganalisis peran kepemimpinan militer dan Kopkamtib dalam pembunuhan besar-besaran yang terjadi setelah 1965, serta penggunaan secara sistematis sistem hukum juga propaganda untuk bukan saja mengorbankan ribuan orang tahanan politik, lebih jauh menjalankan suatu teror terhadap rakyat Indonesia.
Semua itu diungkapkan dengan memaparkan sejumlah bukti-bukti dan catatan detail yang ditinggalkan rezim militer Indonesia yang sohor paling represif di Asia modern dan paling mengerikan dalm tindakan pelanggaran hak asasi manusia. Buku ini dihiasi dengan cara-cara rumit dimana rezim yang represif semacam itu dapat menggabungkan teror, sistem hukum yang diselewengkan dan propaganda guna memaksa seluruh masyarakat untuk patuh.

JK Ensiklopedia


ISBN : 978-602-18247-0-2
Jenis Sampul :Soft Cover
Penulis : Andi Sur, Husain Abdullah, Neneng Herbawati
Penerbit : Idea Group Indonesia ( Komunitas Bambu)
Jumlah Halaman : 592 hal.
Harga : 160.000,-
Deskripsi :
Mengikut pada judulnya buku ini adalah liputan menyeluruh dari kehidupan Jusuf Kalla (JK). Sebuah biografi yang paling luas dan lengkap mengulas JK yang pernah ada sampai sekarang. Menggambarkan mulai dari awal, terus mengalir mengikuti perjalanan hidup dan karier JK yang sangat berwarna. Bukan saja kehidupannya JK sebagai aktivis mahasiswa dan anak saudagar, tetapi juga pengusaha serta politisi dan aktivis sosial. Bahkan menjelaskan sampai ke hal-hal yang kecil, seperti buku yang dibaca, makanan yang disukai, kehidupan di tengah keluarga.Tetapi semua kisah itu diikat oleh satu niat untuk mengungkap latar belakang dan filosofi berpikir JK dalam mengambil suatu tindakan dan kebijakan. Hasilnya adalah setiap pembaca biografi ini dapat memahami secara simpel dan mudah akar-akar betapa JK dengan cara berpikir yang sederhana dan praktis dapat menyelesaikan suatu persoalan bangsa yang rumit sekalipun. JK tumbuh sebagai si banyak akal. Pantang berhenti kalau mentok pada suatu titik. Banyaknya foto-foto di dalam buku ini bukan saja menguatkan teks, tetapi juga semakin mendekatkan pembaca kepada JK sebagai ensiklopedia terbuka.

Tuesday, July 1, 2014

Handbook Partai Politik 


Judul : Handbook Partai Politik
Tidak ada Demokrasi Tanpa Politik , Dan Tidak Ada Politik Tanpa Partai
Oleh: Richard S, Katz Dan William Croty , Clinton Rossiter
Tahun : Agustus 2011
Penerbit: Nusa Media
Halaman:xxii+908, 16 x 24 cm
Isbn : 978-979-1305-88-4
Harga : 195.000,-

Pendidikan Kewarganegaraan: Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan di Perguruan Tinggi


Judul: Pendidikan Kewarganegaraan: Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan di Perguruan Tinggi
Penulis: Dikdik Baehaqi Arif, M. Pd.
Penerbit: Kaukaba
Tahun: 2014
Halaman: viii + 226
Harga: Rp. 59.000 ,-
Sinopsis:
Buku ini hadir diniati untuk memenuhi kebutuhan buku ajar mahasiswa dalam rangka mendukung tercapainya kompetensi mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Buku ini terdiri dari sembilan bab, yaitu: Pendidikan Kewarganegaraan di Perguruan Tinggi, Pancasila Dasar Filsafat Negara, Identitas Nasional Indonesia, Hak dan Kewajiban Warga Negara, Sistem Politik Demokrasi, Konstitusi Negara Replubik Indonesia, Hak Asasi Manusia, Wawasan Nusantara dan Otonomi Daerah, dan Ketahanan Nasional.

Sunday, June 29, 2014

Buku 123 Ayat tentang Seni


Buku 123 Ayat tentang Seni
Judul: 123 Ayat tentang Seni.
 Penulis: YAPI TAMBAYONG (Remy Sylado).Tebal 300Hlm.
Harga : Rp 70.000.
Penerbit: Nuansa Cendekia
Terbit: Agustus 2012
Sinopsis:
Merupakan karya utuh Yapi Tambayong( Remy Sylado). Sebuah buku ilmiah tentang selukbeluk SASTRA, MUSIK, DRAMA, SENIRUPA dan FILM.
Disusun dengan estetika penulisan baru dalam susunan ayat per-ayat, dan masing-masing bidang mendapatkan porsi 123 Ayat. “Do Re Mi”, Yapi Tambayong menjabarkan secara sistematis dan bernas.Luasnya jangkauan pengetahuan sang penulis, ditopang kemahirannya meriset sumber-sumber sejarah, filsafat, antropologi, teologi, agama dan budaya, menjadikan buku ini sangat penting untuk dijadikan rujukan pengetahuan.
Sang Maestro berhasil menyuguhkan pengetahuan yang asing menjadi dekat, yang sulit menjadi mudah dan yang tadinya dianggap tak penting menjadi penting.  Dengan menyadari setiap ayat dari isi buku ini, kita akan mendapatkan kekayaan spiritual berupa prinsip-prinsip hidup yang bersandar pada “ajaran kenabian”.

Indonesia Hari Esok 

Indonesia Hari Esok
Judul buku: Indonesia Hari Esok
Penulis: Ali Rifan ,dkk
Penerbit: Litera
Tebal: 228 hal
Cetakan pertama : 2012
Harga : Rp, 55.000,- Disc Rp. rp. 46.750,-
 Yang Berminat Pemesanan bisa sms ke
Cp :085713733627, / 081804281351 / 08122779457, Pin BB 7ED87E91

Karl Marx, Anthropologist


Judul buku: Karl Marx, Anthropologist
Penulis: Thomas C. Patterson
Penerbit: Berg, 2009
Tebal: xiii+222
Harga : 99.500,-
PENDAHULUAN buku ini dibuka dengan kalimat: ‘Karl Marx itu seorang antropolog.’ Lantas, diikuti pernyataan: ‘ini memang pengakuan yang tidak lazim karena dia lebih sering dirujuk rgsebagai radikal politik, ekonom, wartawan dan bahkan, lebih sering lagi, seorang filsuf.’ Memang tidak lazim, terlebih bagi pelajar antropologi di Indonesia.
Di sini, alih-alih dipandang dan diperlakukan sebagai antropolog, Marx lebih dianggap sebagai hantu ideologi. Sebagian orang menghindarinya karena takut akan resiko yang ditimbulkan oleh desas-desus. Sebagian lainnya diam, lalu mengusirnya dari buku-buku ajar  Walhasil, pelajar antropologi di Indonesia kurang mendapat keterangan memadai tentang ¨keantropologiannya Marx,untuk kemudian mengambil hikmah dari apa yang diajarkannya. Entah kita setuju atau tidak atas pemikirannya, itu soal lain. Yang penting, pemikiran Marx mesti ditempatkan selayaknya di dalam khazanah widya antropologi sebagaimana para pelajar memperlakukan pemikiran Durkheim, Weber, Levi-Strauss, atau Geertz.
Buku ini secara keseluruhan memberikan keterangan-keterangan yang cukup terperi ihwal apa saja pemikiran, teori, konsep, dan pendekatan Marx terhadap persoalan-persoalan inti di dalam disiplin antropologi. Bagi saya sendiri, buku ini lebih merupakan sebuah biografi. Bedanya dengan biografi-biografi Marx lainnya, di dalam buku ini Marx berdiri sebagai antropolog. Sebagai biografi intelektual, buku ini memang mesti diperlakukan sebagai pengantar. Di dalamnya pembaca akan mendapati kutipan-kutipan langsung atas apa yang dikatakan Marx berkenaan dengan berbagai persoalan teoritis yang juga digeluti antropolog. Seringkali kutipan itu panjangnya sepertiga halaman buku. Bagi pembaca yang sudah lebih dahulu akrab dengan karya-karya Marx, tampak model penulisan buku ini buang-buang ruang. Tetapi buat pelajar pemula, cara ini dapat menolong kita untuk menengok langsung ke dalam kata-kata Marx sendiri perihal apa yang hendak dijelaskannya.

Kamus Sejarah Indonesia 


Judul Buku : Kamus Sejarah Indonesia
Penerbit : komunitas Bambu
Berat 0.99 kg
Ukuran 24 x 15 cm
ISBN : 9786029402131
Waktu Terbit : 2012
Jumlah Halaman : lxxi, 711
Edisi: Cet. I
Harga : Rp. 180.000,-
Deskripsi : Lebih dari 800 entri yang jelas dan ringkas, memuat informasi yang padat tapi kuat terkait tokoh, tempat dan organisasi. Termasuk soal ekonomi, budaya serta politik. Semuanya diramu dari sumber-sumber sejarah kuno Indonesia sampai masa kontemporer
Dengan lebih dari 800 entri yang jelas dan ringkas, Kamus Sejarah Indonesia memuat informasi yang padat tapi kuat terkait tokoh, tempat dan organisasi. Termasuk soal ekonomi, budaya serta politik. Semuanya diramu dari sumber-sumber sejarah kuno Indonesia sampai masa kontemporer. Kelengkapan informasi kamus ini ditambah dengan daftar pustaka, peta, kronik sejarah, daftar singkatan dan lampiran hasil pemilihan yang komprehensif.
Hanya dengan melalui satu buku ini secara cepat pembaca akan mengenal Indonesia, negara terbesar ketiga dalam populasi maupun wilayah, kepulauan tropis dengan lebih 220 juta penduduk, ratusan etnis dengan sejarah yang rumit dan bergejolak, negara industri baru serta pusat ekonomi yang besar.

 MADILOG (Materialisme, Dialektika, Logika)


Judul Buku : MADILOG (Materialisme, Dialektika, Logika)
Penulis : Tan Malaka
Penerbit : LPPM Tan Malaka
Jumlah Halaman : xxiv + 524 hlm.
Edisi :Cet. II
Berat 0.67 kg
ISBN : 978-979-99038-8-4
Jenis Sampul : Soft Cover
Waktu Terbit : 1974
Harga : Rp. 130.000,-
Deskripsi : Madilog merupakan istilah baru dalam bidang cara berpikir. Madilog merupakan satu kesatuan pengertian tunggal, yang menguraikan dan memperkenalkan cara berpikir berdasarkan ilmu bukti kepada rakyat Indonesia, yang sesuai dengan perkembangan sejarah dan keadaan Indonesia sendiri. Madilog mengajak dan mengajar rakyat Indonesia berpikir secara ilmiah, dengan jalan dan cara yang sesuai dengan akar-akar dan urat-urat kebudayaan sendiri, sebagai bagian dari kebudayaan dunia.

Candu Tempo Doeloe: Pemerintah, Pengedar & Pecandu 1860-1910


Judul;lengkap
Candu Tempo Doeloe: Pemerintah, Pengedar & Pecandu 1860-1910
ISBN : 9786029402100
Berat : 0.375 kg
Ukuran 24 x 15 cm
Jenis Sampul: Soft Cover
Waktu Terbit : 2013
Penulis :James R. Rush
Penerbit : Komunitas Bambu
Jumlah Halaman : xvi, 280 hal.
Edisi: Cet. I, terj.
Harga : Rp. 76.000,-


Seluk beluk sejarah panjang penuh madu sekaligus racun dari candu tergambar dalam buku ini. Candu pernah mencengkram selama lebih 50 tahun Hindia Belanda, yaitu pada 1860 sampai 1910. Saat itu mengisap candu merupakan kebiasaan masyarakat yang menyebar luar di Jawa dan perdagangan candu mempunyai dampak mendalam di aspek ekonomi serta politik. Saking luasnya pemakai candu di Hindia Belanda, barang laknat tapi menggendutkan pundi-pundi keuntungan itu selain diproduksi sendiri juga diimpor dari mana saja dan dijual secara bebas seluas-luasnya di bawah monopoli pemerintah. James Rush menjelaskan cara kerja sistem pengedaran candu selama tahun-tahun emasnya itu dengan mengukur pencapaian sosial, ekonomi dan politik termasuk akibat mengerikan dari sistem monopoli dan perdagangan candu di dalam masyarakat koloni yang didominasi Belanda.

Sejarah Asia Tenggara: Dari Masa Prasejarah sampai Kontemporer


Judul lengkap :
Sejarah Asia Tenggara: Dari Masa Prasejarah sampai Kontemporer
ISBN : 9786029402285
Jenis Sampul : Hard Cover
Waktu Terbit : 2013
Penulis : Albert Lau, Bruce Lockhart, M.C. Ricklefs, Maitrii Aung-Thwin, Portia Reyes
Penerbit : Komunitas Bambu
Jumlah Halaman : 872 hal.
Edisi : Cet. I, terj.
Harga : 280.000,-
Marle Ricklefs telah membawa bersamanya lima sejarawan yang menjadi rekan kerjanya di National University of Singapore yang kepakarannya mencakup seluruh wilayah Asia Tenggara dan meliputi sejarah politik, sosial, ekonomi, agama dan budaya. Dibuka dengan catatan mengenai kelompok etnis serta struktur budaya dan sosial Asia Tenggara masa awal, lantas pembahasan dibawa melintasi masa yang disebut sebagai sejarah ‘klasik’ negara-negara Asia Tenggara, datangnya agama Hindu, Buddha, Islam dan Kristen serta dampak kuat pelaku non-Pribumi. Pembahasan mengenai sejarah tahap-tahap awal kemodernan negara-negara di Asia Tenggara dan pergantian penguasa di sana dilanjutkan dengan analisis tentang Perang Dunia II yang berdampak di seluruh wilayah Asia Tenggara. Para penulis buku ini menawarkan catatan lengkap mengenai dekolonisasi dan pembangunan bangsa pada masa-masa awal pascapenjajahan, buku ini kemudian membawa kita ke masa-masa modern Asia Tenggara, mengamati wilayah ini dalam sebuah dunia yang berusaha memulihkan diri dari krisis keuangan.
Tim yang terdiri dari penulis yang berbeda menampilkan narasi yang bisa dipercaya dan dapat dicerna, menunjukkan hasil penelitian terbaru dan menawarkan petunjuk detail untuk bacaan lebih lanjut. Kerja bersama yang memukau dan merupakan kontribusi yang sangat penting terhadap kajian Asia Tenggara. Sebuah bacaan wajib bagi para sarjana, pelajar dan siapa saja yang ingin mengetahui Asia Tenggara.