Saturday, February 1, 2014

Psikologi Kesehatan Edisi Revisi

Judul     : Psikologi Kesehatan Edisi Revisi
ISBN     : 978-602-9129-04-5
Penulis : Zuyina Luklukaningsih
Tebal     : viii + 136 halaman
Ukuran  : 14 x 21 cm
Harga   : Rp 34.000

Psikologi Kesehatan Wanita

Judul     : Psikologi Kesehatan Wanita
ISBN     : 978-602-9129-18-2
Penulis : Ade Benih Nirwana
Tebal     : viii + 126 halaman
Ukuran  : 14 x 21 cm
Harga   : Rp 35.000

Psikologi Ibu, Bayi dan Anak

Judul     : Psikologi Ibu, Bayi dan Anak
ISBN     : 978-602-95997-7-0
Penulis : Ade Benih Nirwana
Tebal     : viii + 236 halaman
Ukuran  : 16 x 24 cm
Harga   : Rp 53.000

Dokumentasi Keperawatan "DAR'

Judul     : Dokumentasi Keperawatan "DAR'
ISBN      : 978-979-1556-54-5
Penulis  : ISTI HANDAYANINGSIH
Tebal     : x + 164 halaman
Ukuran  : 14 x 21 cm
Harga    : Rp 34.000

Teori Hukum Murni

Teori Hukum Murni
Judul: Teori Hukum Murni: Dasar-Dasar Ilmu Hukum Normatif
Penulis: Hans Kelsen
Penerbit: Nusa Media
Tahun: 2011
Halaman: 408 Hal
Harga: Rp. 65.000
Sinopsis:
Dari tinjauan sekilas terhadap ilmu hukum tradisional yang berkembang dalam abad ke-19 dan 20, dapat diketahui dengan jelas bahwa ilmu hukum sudah jauh dari dalil kemurnian. Secara tidak kritis ilmu hukum telah tercampur adukkan dengan unsur-unsur psikologi, sosiologi, etika dan teori politik. Pencampuradukkan ini terjadi karena bidang-bidang tersebut membahas pokok persoalan yang berkaitan erat dengan hukum.
Teori Hukum Murni berupaya menghindari pencampuradukan dengan berbagai disiplin ilmu yang berlainan metodologi tersebut dan membatasi pengertian hukum dalam posisinya yang eklusif. Bukan lantaran teori ini mengabaikan atau memungkiri kaitannya dengan bidang-bidang yang lain, melainkan karena ia hendak meniadakan batas-batas yang ditetapkan pada ilmu hukum berdasarkan pokok bahasannya.
Teori Hukum Murni adalah teori hukum positif, yang dimaksudkan untuk mengetahui dan menjelaskan tujuan hukum. Teori ini berupaya menjawab pertanyaan apa itu hukum dan bagaimana ia ada, bukan bagaimana ia semestinya ada. Teori Hukum Murni adalah ilmu hukum ( yurisprudensi ), bukan politik hukum. Disebut teori hukum ” murni ” karena ia hanya menjelaskan hukum dan berupaya membersihkan obyek penjelasannya dari segala hal yang bersangkut paut dengan hukum. Tujuan teori ini adalah membersihkan ilmu hukum dari unsur-unsur asing. Inilah landasan metodologis dari teori itu.
Buku ini dibagi ke dalam 8 bab dan 47 seksi ;
1. Bab 1 membahas hukum dan alam
2. Bab 2 mengkaji hukum dan moral
3. Bab 3 mendiskusikan hukum dan ilmu pengetahuan
4. Bab 4 menyajikan aspek statis hukum
5. Bab 5 tentang aspek dinamis hukum
6. Bab 6 mengenai hukum dan negara
7. Bab 7 soal negara dan hukum internasional
8. Bab 8 menghadirkan wacana tentang seluk beluk penafsiran hukum

Colaborative Learning Techniques: teknik-teknik pembelajaran kolaboratif

Judul: Colaborative Learning Techniques: teknik-teknik pembelajaran kolaboratif
Penulis: Elizabert E. Barkley, dkk
Penerbit: Nusa Media
Tahun: 2012
Halaman: 444 Hal
Harga: Rp. 60.000
Sinopsis:
Melibatkan mahasiswa dalam pembelajaran aktif adalah sebuah tema yang sangat penting sekarang ini. Untuk mendorong pembelajaran aktif, para pengajar dalam semua bidang disiplin dan segala macam jenis perguruan tinggi menerapkan pembelajaran kolaboratif ke dalam pengajarn mereka.

AIB

Judul: Aib
Penulis: J.M. Coetzee
Judul asli: Disgrace
Penerjemah: Indah Lestari
Editor: Anwar Holid
ISBN: 979-3684-33-X
Harga: Rp 35.000
Tokoh Lune menjadi bukti betapapun orang secara individu ingin bebas dan kondisi sosial, lepas dan situasi komunal, berusaha merdeka, semata-mata memperhatikan kepuasan dan kenyamanan sendiri, ternyata tetap saja tersangkut-sangkut oleh sesuatu yang lebib besar, meskipun bisa jadi hal itu tak tampak atau tak terasa. Ini mungkin bisa mengingatkan kita pada kondisi orang memang mustahil bisa lepas dan lingkungan, negara, kondisi politik, termasuk hukum.

POSTKOMODIFIKASI MEDIA Analisis Media Televisi dengan Teori Kritis dan Cultural Studies

POSTKOMODIFIKASI MEDIA
Analisis Media Televisi dengan Teori Kritis dan Cultural Studies
Syaiful Halim
Penerbit: Jalasutra
Cetakan I, 2013
Tebal: xx + 316 hlm; 15 x 23 cm
ISBN: 978-602-8252-92-8
Harga: Rp.80.000,-
Deskripsi:
Setelah sekitar 17 tahun lebih program berita mengudara, pergeseran isi media menjadi hal yang tak bisa dihindari. Ekstasi komunikasi diproduksi secara gegap gempita sebagai cerminan dominasi ideologis para pemilik media. Dalam konteks ini, kenyataan di balik pesan media menjadi realitas yang menarik dan perlu dibongkar.
Melalui pendekatan cultural studies yang meneliti artefak budaya secara lintas disiplin dan lintas zaman, buku ini bukan hanya mengurai pembacaan-pembacaan di wilayah mikro berupa teks televisi, tapi juga membongkar praktik wacana dan praktik sosiokultural di balik wacana (after-the-fact). Kata “budaya” dalam kajian ini dimaknai secara politis, ideologis, ekonomis, historis, kulturalis, strukturalis, dan post-strukturalis.
Bagi Anda yang tengah menyusun skripsi atau tesis, atau tengah bergiat dalam kajian-kajian media dengan paradigma teori kritis atau pendekatan cultural studies, buku ini layak dijadikan referensi. Postkomodifikasi Media menghadirkan pembahasan kajian media dengan konsep cultural studies berupa latar belakang masalah; pijakan ideologis dan teori; pedoman penelitian yang digunakan untuk membongkar teks, praktik wacana, dan praktik sosiokultural; deskripsi dan analisis hasil penelitian; serta pembacaan dan kritik atas hasil penelitian.

Gender & Hubungan Internasional Sebuah Pengantar

Gender & Hubungan Internasional
Sebuah Pengantar
Ani Soetjipto, dkk
Cetakan I, 2013
xii + 332 hlm; 14 x 21 cm
ISBN: 978-602-8252-93-5
Harga: Rp70.000,00  Rp. 55.500,-
Deskripsi
Gender dan feminisme adalah kajian yang multidisipliner. Oleh karena itu, ketika studi Hubungan Internasional (HI) menggunakan lensa gender dan perspektif feminis, analisis dan pembahasan isu-isu politik internasional menjadi lebih komprehensif, mendalam, dan lebih tajam.
Isu internasional yang dikaji menggunakan lensa gender pun menjadi lebih beragam dan lebih luas melampaui isu-isu tradisional HI yang kita kenal selama ini.
Isu kekerasan terhadap perempuan dalam perang, perempuan sebagai agen perdamaian, migrasi global, persoalan perdagangan perempuan (women trafficking), buruh migran perempuan, PRT, hingga soal hak-hak perempuan dalam konvensi dan protokol konvensi internasional adalah sebagian dari isu internasional berdimensi gender yang secara khusus dibahas dalam buku ini.
Buku ini adalah bacaan pengantar untuk para pembaca pemula tentang gender, teori feminis, dan Hubungan Internasional. Buku ini bisa dibaca oleh para mahasiswa, dosen, peneliti, dengan beragam latar belakang bidang studi maupun para aktivis perempuan dan aktivis pro-demokrasi lainnya. Buku ini juga bermanfaat bagi kalangan umum yang belum memiliki pengetahuan dasar tentang gender, feminisme dan ilmu Hubungan Internasional.

Judul: EKOFEMINISME, Dalam Tafsir Agama, Pendidikan, Ekonomi, dan Budaya

Judul: EKOFEMINISME, Dalam Tafsir Agama, Pendidikan, Ekonomi, dan Budaya
Penulis: Dewi Candraningrum, dkk
ISBN: 978-602-8252-89-8
Tebal Halaman: xvi+268 hlm
Cetakan: I, 2013
Dimensi: 15,5 cm x 23 cm
Harga: Rp.76.000,-

“Buku yang hadir di tangan Anda mengambil satu langkah lebih maju lagi yakni berusaha menunjukkan bahwa spiritualitas ekofeminis bukan semata-mata berurusan dengan agama tapi juga sangat politis. Siapapun yang membaca buku ini akan segera mendapatkan buku yang komprehensif, fasih menguraikan teori feminisme, lingkungan dan sekaligus mengaitkannya dengan paham lintas agama …”
Gadis Arivia
(Pengajar Filsafat dan Kajian Gender di Universitas Indonesia
dan Pendiri Jurnal Perempuan)

“Di tengah maraknya buku-buku kajian gender yang ada di Indonesia yang masih mencoba menguatkan kerangka berpikir dikotomis ala gelombang kedua feminisme, buku tentang ekofeminisme ini menjadi bentuk penyegaran dalam melihat feminisme dari cara yang berbeda… Buku ini akan menjadi salah satu cara menuju pada kesadaran
yang menjadi sebuah cara berpikir.”
Wening Udasmoro
(Dosen Kajian Sastra & Gender Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta)

“… Buku ini memapar, membuka, membahas dan mengajak pembaca untuk memahami isu ekofeminisme sekaligus mengajak kita untuk bersama-bersama bergerak mencari harapan yang ditawarkan dalam tubuh buku. Wajib dan perlu dibaca!”
Yacinta Kurniasih
(Dosen Bahasa dan Kajian Indonesia, Faculty of Arts Monash University, Australia)

“… Buku ini akan menjadi masukan yang luar biasa bagi wacana feminisme di Indonesia.”
Soe Tjen Marching
(Penulis, Komponis & Akademisi SOAS London, Pendiri Lembaga Bhinneka)

“This book begins the crucial and necessary dialogue between the multiple environmental initiatives and feminist thinking. The discussions here are necessary in order to save the planet from destruction. Read and learn from these
vital expressions of eco-feminism(s).”
Zillah Eisenstein
(Professor of Political Theory & Anti-Racist Feminism, Ithaca College New York, Amerika)

„Es ist beeindruckend, dass dieser wichtige Diskurs in Indonesien gerade von Frauen angestoßen wird. Beeindruckend ist auch, dass er in Bezug zu religiösem Denken gesetzt wird, um von vorne herein, all diejenigen ihrer Argumente zu berauben, die Benachteiligungen jeglicher Art als Gottgewollt hinstellen wollen. Nur wenn es gelingt, das Gegenteil ebenfalls religiös zu beweisen, kann man im heutigen Indonesien auf Gehör hoffen... Ich wünsche diesem Buch, das es weithin gehört und gelesen wird,
und viele Menschen zum Nachdenken anregt.“
Susanne Rodemeier
(Dosen Antropologi Universität Heidelberg, Jerman)

Sunday, January 26, 2014

Asal Usul Seni Rupa Modern Indonesia 001

Judul: Asal-Usul Seni Rupa Modern Indonesia
Penulis: Jakob Sumardjo
Penerbit: Kelir
Halaman: 174 Hal
Harga: Rp. 42.500
Sinopsis:
Walaupun mempunyai kelemahan sekaligus  kelebihan, buku ASAL-USUL SENI RUPA MODERN INDONESIA ini tentu saja merupakan upaya terpuji ditengah kelangkaan PUSTAKA SENI RUPA INDONESIA. Buku ini menyediakan banyak data-data berharga yang begitu sederha, begitu praktis, sehingga memudahkan kita mengenali beberapa konteks di dalam perkembangan seni rupa. Dan selain itu, buku ini juga menawarkan sejumlah tokoh penting yang terlibat di dalam penciptaan sejarah seni rupa Indonesia. Untuk itu, semakin banyak data yang tersaji secara akurat, semakin leluasa pula kita melakukan pemilahan, memahami arah pergerakan sejarah dan menganalisis pemekaran gagasan-gagasannya.
Buku ini jelas akan melengkapi kebolongan yang kita jumpai di dalam buku-buku sejenis yang pernah diterbitkan sebelumnya……

Sistem Penyiaran Televisi Indonesia

Sistem Penyiaran Televisi Indonesia
Judul: Sistem Penyiaran Televisi Indonesia
Penulis: Irma Saktiani
Penerbit: Kelir
Halaman: 98 Hal
Harga: Rp. 24.500
Sinopsis:
Salah satu media massayang paling digemari masyarakat dalam penerimaan informasi saat ini salah satunya adalah media massa elektronika, yakni televisi, berdasarkan pengamatan beberapa ahli bidang pertelevisian menyebutkan bahwa informasi yang diperoleh melalui televisi dapat mengendap dalam daya ingatan manusia lebih lama dibandingkan dengan media lain.

Kumpulan Drama


Judul: Kumpulan Drama
Penulis: Harris Sukristian
Penerbit: Kelir
Halaman: 172 Hal
Harga: Rp. 38.500
Sinopsis:
Inilah segi kejutan dari naskah ini, yakni metode dunia seolah-olah dalam mengatasi permasalahan-permasalahan hidup. kalau kamu haus, berbuatlah seolah-olah tidak haus. Kalau kamu menderita, berbuatlah seolah-olah kamu tidak menderita. Yang ada itu harus diperlakukan seolah-olah tidak ada….

Kritik Tari

Kritik Tari
Judul: Kritik Tari: gaya struktur dan makna
Penulis: F.X. Widaryanto
Penerbit: Kelir
Tahun: 2007
Halaman: 88 Hal
Harga: Rp. 22.500
Sinopsis:
Kehadiran buku KRITIK TARI ini setidaknya penting sebagai pemicu bagi penumbuhkembangan budaya kirtik (tari) yang sangat diperlukan untuk memicu maturasi kerja artistik para seniman. karena karya seni dan kritik seni ibarat dua sisi dari mata uang, keduany tidak bisa saling meniadakan melainkan harus saling memperkokoh bahkan dalam cara pergulatan yang paling keras sekalipun. Itulah arah dari buku ini. Selamt Membaca!!!

Desain Grafis 001

Desain Grafis 001
Judul: Desain Grafis: Dari Mata Turun ke Hati
Penulis: Rene Arthur
Penerbit: Kelir
Tahun: 2007
Halaman: 114 Hal
Harga: Rp. 42.500
Sinopsis:
Buku DESAIN GRAFIS: DARI MATA TURUN KE HATI ingin mengajak pembaca melihat desain grafis dari 3 sudut pandang yang merupakan jati diri desain grafis, yakni:
- Visual: Bahan baku desain grafis.
- Komunikasi: Tujuan utama setiap aktivitas desain grafis.
- Desain: Metoda yang digunakan desainer.

Paradoks Struktural Jakob Sumardjo

Paradoks Struktural Jakob Sumardjo
Judul: Paradoks Struktural Jakob Sumardjo: Menggali Kearifan Lokal Budaya Indonesia
Penulis: Imam Setyobudi
Penerbit: Kelir
Tahun: 2013
Halaman: viii + 340
Harga: Rp. 83.000
Jakob Sumardjo memberi perhatian sangat besar terhadap berbagai perkara kemanusiaan, kebudayaan, dan peradaban. Ia punya kepekaan dan sensitivitas yang tajam menangkap adanya kepincangan serta keganjilan yang terjadi dalam dinamika kehidupan budaya kontemporer. Ia menuangkan kegelisahan maupun keresahannya menyangkut berbagai hal itu ke dalam tulisan. Tulisan itu sebuah perjuangan, praksis, sikap dan prinsip etik moral politik.

Tepi Waktu Tepi Salju

Tepi Waktu Tepi Salju
Judul: Tepi Waktu Tepi Salju, Sepilihan Puisi 1983-2004
Penulis: Soni Farid Maulana
Penerbit: Kelir
Tahun: 2004
Halaman: 100 Hal
Harga: Rp. 24.000

Islam Liberal

Judul Buku : Islam Liberal
Penerbit : Pustaka Pelajar
Penulis : Leonard Binder
Harga : 80.000,-

Sosiologi Dan Teori Sosial masalah-masalah dalam pokok sosiologi

1. Judul Buku : Sosiologi
Penulis : Max Weber
Harga : 85.000
2. Judul Buku : Teori Sosial masalah-masalah dalam Sosiologi
Penulis : Jhon Scott
Harga : 75.000,-