Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Sabtu, 01 Februari 2014

POSTKOMODIFIKASI MEDIA Analisis Media Televisi dengan Teori Kritis dan Cultural Studies

POSTKOMODIFIKASI MEDIA
Analisis Media Televisi dengan Teori Kritis dan Cultural Studies
Syaiful Halim
Penerbit: Jalasutra
Cetakan I, 2013
Tebal: xx + 316 hlm; 15 x 23 cm
ISBN: 978-602-8252-92-8
Harga: Rp.80.000,-
Deskripsi:
Setelah sekitar 17 tahun lebih program berita mengudara, pergeseran isi media menjadi hal yang tak bisa dihindari. Ekstasi komunikasi diproduksi secara gegap gempita sebagai cerminan dominasi ideologis para pemilik media. Dalam konteks ini, kenyataan di balik pesan media menjadi realitas yang menarik dan perlu dibongkar.
Melalui pendekatan cultural studies yang meneliti artefak budaya secara lintas disiplin dan lintas zaman, buku ini bukan hanya mengurai pembacaan-pembacaan di wilayah mikro berupa teks televisi, tapi juga membongkar praktik wacana dan praktik sosiokultural di balik wacana (after-the-fact). Kata “budaya” dalam kajian ini dimaknai secara politis, ideologis, ekonomis, historis, kulturalis, strukturalis, dan post-strukturalis.
Bagi Anda yang tengah menyusun skripsi atau tesis, atau tengah bergiat dalam kajian-kajian media dengan paradigma teori kritis atau pendekatan cultural studies, buku ini layak dijadikan referensi. Postkomodifikasi Media menghadirkan pembahasan kajian media dengan konsep cultural studies berupa latar belakang masalah; pijakan ideologis dan teori; pedoman penelitian yang digunakan untuk membongkar teks, praktik wacana, dan praktik sosiokultural; deskripsi dan analisis hasil penelitian; serta pembacaan dan kritik atas hasil penelitian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar