Saturday, July 26, 2014

Kamus Lengkap Perbahasa Bahasa Indonesia

Kamus Lengkap Peribahasa Bahasa Indonesia
Kode : 97860215240151
Oleh : Bisri Mustofa
Harga : Rp. 40.000,-
Ukuran : 14x20
Terbit :  2013
Penerbit : RPI

3 Serangkai Pengubah Dunia

3 Serangkai Pengubah Dunia
Kode : 9786022555940
Oleh : Andi Setiadi
Harga : Rp. 45.000,-
Ukuran : 14x20
Terbit : Mei 2014
Penerbit : Ircisod / Diva Press

COMMUNITY DEVELOPMENT TEORI DAN APLIKASI

Judul :    COMMUNITY DEVELOPMENT TEORI DAN APLIKASI
Penulis     : Dr Alfitri ,M.Si
Jumlah Halaman : XI + 300 HAL
Penerbit :PUSTAKA PELAJAR
Harga : Rp. 48.000,-

Buku Pintar Kepribadian Wanita

Buku Pintar Kepribadian Wanita
Barcode    9786021676325
Pengarang    NILAM SARI
Penerbit    PENERBIT ARASKA
Tahun Terbit    2014
Diskon    20 %
Rp 38.500,00
Harga :  30.800,00

MASYARAKAT SIPIL DAN TRANSFORMASI SOSIAL

Judul :    MASYARAKAT SIPIL DAN TRANSFORMASI SOSIAL
Penulis  :   MANSOUR FAKIH
Jumlah Halaman  :200 hal   
Penerbit : PUSTAKA PELAjar
Harga  Rp 27.500

Surrender. Ikuti Ke mana Rasa itu Membawamu

Surrender. Ikuti Ke mana Rasa itu Membawamu
Kode : 9786022555780
Oleh : Endang SSN
Harga : Rp. 38000
Ukuran : 13 x 19 cm
Terbit : Mei 2014
Penerbit : de TEENS
Sekilas tentang isi buku
Kesya berusaha menjaga hatinya untuk lelaki yang tengah mengejar mimpinya di Italia, Fadil. Sepuluh kilometer jarak yang memisahkan Jakarta-Firenze, tapi tidak hati keduanya.
Namun, ada lelaki pilihan hati orang tuanya, Antoni. Lelaki yang bersikap ibarat tetes air yang sekian kali mengenai batu yang keras.
Sampai saat di mana Kesya mesti memutuskan kepada siapa keping hati terakhirnya ia serahkan. Kepada seniman muda yang berhasil menaklukkan hatinya sejak kuliah atau lelaki demikian sabar berada di sisinya?

Memerangi cybercrime : karakteristik, motivasi dan strategi penanganannya dalam perspektif kriminologi

Judul :     Memerangi cybercrime : karakteristik, motivasi dan strategi penanganannya dalam perspektif kriminologi
No. Panggil : 343.099 9 Wid m
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tahun : 2013
ISBN :     978-602-7762-95-4
Deskripsi : xii, 215 p. : ilus. ; 27 cm
Yehu Wangsajaya mengingatkan, pada akhir tahun 2013 lalu terjadi lonjakan jumlah kejahatan cyber yang dilaporkan masyarakat ke aparat kepolisian, terdata sebanyak 548 kasus atau tujuh kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Dia menambahkan, dalam menghadapi era Asean Free Trade Area ( AFTA) yang semakin dekat, dibutuhkan upaya kewaspadaan dari masyarakat termasuk para mahasiswa untuk memerangi kejahatan cyber yang modusnya semakin beragam

Perlindungan Anak dan Eksplotasi Seksual

Judul : Perlindungan Anak dan Eksplotasi Seksual
Penulis : Esthi Susanti Hudiono
Penerbit : Yayasan Hotline Surabaya,2014
Tebal: xxv + 520 Halaman
Harga: Rp. 89.000
Terbongkarnya kasus eksploitasi seksual pada remaja dan anak-anak menyisakan banyak pertanyaan.  Bukan sekadar siapa yang menjadi “otak” kejadian tersebut, melainkan juga mengapa kasus-kasus seperti  itu kian banyak ditemukan.
Buku ini mencoba memberikan jawaban pertanyaan di atas. Mengambil contoh-contoh kasus yang terjadi di Surabaya, pembaca dapat melihat bahwa eksploitasi seksual pada remaja merupakan masalah yang sangat kompleks.  Tidak ada penyebab tunggal. Semunya saling terkait.
Jika diamati, ada kesamaan pola dari setiap kasus. Salah satunya adalah latar belakang keluarga yang berantakan karena perceraian orangtua. Hal ini biasanya disusul oleh kondisi ekonomi yang memburuk.
Menghadapi kenyataan itu anak menjadi gamang. Keluarga lain yang menjadi harapan untuk sandaran gagal menyelesaikan persoalan. Akhirnya anak harus menemukan “oase” lain yang dapat memberikan solusi.
Sayangnya “oase” tersebut justru tidak memberikan jalan keluar. Orang yang semula menawarkan bantuan, justru kemudian menjerumuskan remaja ke pusaran eksploitasi seksual. Mereka biasanya adalah kawan dekat, orang yang dikenal di tempat hiburan malam, atau bahkan kekasih korban.
Kisah-kisah tersebut dipaparkan sendiri oleh remaja yang mengalami eksploitasi seksual. Dengan menggunakan teknik sudut penceritaan “orang pertama”,  pembaca seperti mendengar sendiri penuturan para korban.

Kontrak yang Melemahkan Relasi Petani dan Korporasi

Kontrak yang Melemahkan Relasi Petani dan Korporasi
Judul: Kontrak yang Melemahkan Relasi Petani dan Korporasi
Penulis: Asfi Manzilati
Penerbit: UB Press
Tahun: 2011
Halaman: xx + 224 Hal
Harga: Rp. 69.500
Sinopsis:
Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Pertanian, Kepala divisi Pembangunan Pertanian IPB, Tim Anggota Nasional Pengembangan Bio Fuel dan Dosen IPB.
Di antara hiruk pikuk kajian ekonomi yang didominasi oleh persoalan keunangan dan makro ekonomi, kajian ekonomi kelembagaan terhadap bidang pertanian merupakan sesuatu yang berbeda. Penggunaan metode yang memadukan aspek ekonomi, sosiologi, bahkan antropologi dengan petani sendiri sebagai subyek terkajinya merupakan pilihan yang menarik. Tentu bukan hanya sekedar ingin berbeda, tetapi yang jauh lebih penting adalah hasil kajiannya untuk mendukung sektor pertanian dan petani.

Friday, July 25, 2014

Kebudayaan Di Nusantara

Kebudayaan Di Nusantara
Penulis Edi Sedyawati
Penerbit Komunitas  Bambu
Harga  Rp 160.000
 Yang Berminat Pemesanan bisa sms ke
Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB 52899683
Deskripsi
Sebagai intelektual yang telah lebih dari 40 tahun menggeluti kebudayaan dalam arti luas, Edi Sedyawati dalam buku ini memperlihatkan penguasaannya yang luas dan dalam mengenai tempat dan peran kebudayaan yang dikaitkan dengan nasionalitas. Terkait dengan hal itu, dalam buku ini dibahas modal budaya sebagai kekuatan bangsa, budaya nasional dan suku bangsa, budaya dan karakter bangsa, budaya dan persatuan nasional, serta budaya dan pendidikan nasional.
Ide nasionalitas dalam budaya ini juga dibawa dengan mengupas museum, batik, keris, ekonomi kreatif, lembaga adat, kelautan, ingatan kolektif, koleksi negara, gaya seni, Pancasila, arkeologi, seni tradisi, local genius, wayang, filsafat Jawa, makanan, dan obat-obatan tradisional. Melalui pengungkapan dengan gaya narasi sastra yang enak dibaca, sebagai budayawan yang matang secara akademis, penulis juga mengungkap budaya dalam proses dan variannya. Sebut saja tentang kebutuhan masyarakat akan pengetahuan tradisional, ketuhanan dalam seni Nusantara, makna simbol pada tari daerah Nusantara, asal usul aksara-aksara Nusantara, juga penataan air pada masa Jawa kuno. Selain itu, dibuat juga ulasan-ulasan tentang Tor-tor Batak, Candi Borobudur, panakawan di masa Majapahit, kesenian di pesantren, sastra Melayu, pencak silat, dan tradisi lisan serta ungkapan seni pada relief Prambanan.

Belenggu Ilmuwan Pengetahuan

Belenggu Ilmuwan Pengetahuan
Penulis  :Andrew M Goss
Penerbit : Komonitas Bambu
Harga  : Rp.150.000
 Deskripsi ;
Kepulauan Nusantara adalah surga untuk melakukan eksplorasi ilmiah. Para ilmuwan dari seluruh dunia pernah membuat penemuan penting di sana. Namun, mengapa nama-nama ilmuwan Indonesia itu sendiri hampir tidak pernah muncul dalam catatan sejarah ilmu pengetahuan? Dalam buku ini Andrew Goss menganalisis zaman ke zaman kehidupan profesional para naturalis dan ahli biologi di Indonesia untuk menunjukkan apa yang terjadi pada ilmu pengetahuan ketika negara menjadi satu-satunya patron terhebat.
Melalui sokongan dana untuk membayar penelitian, para ilmuwan di Indonesia mengikuti agenda negara yang terutama dipusatkan untuk mengeksploitasi sumber daya alamnya yang paling berharga—terutama tanaman pangan ekspor: kina, gula, kopi, teh, karet, dan nila. Hasilnya adalah satu kelas birokrat botani  yang Goss juluki sebagai “floracrats”. Dengan menggunakan arsip-arsip dan sejarah lisan, Goss menunjukkan bagaimana para ilmuwan ini berusaha mewujudkan cita-cita Aufklarung alias Pencerahan dari ilmu pengetahuan yang objektif, universal, dan berguna, bahkan ketika mereka mengkhianati cita-cita tersebut karena gagal membagi pengetahuan sains kepada masyarakat umum.

YOUCAT Indonesia - Katekismus Populer

YOUCAT Indonesia - Katekismus Populer
Seri
ISBN 978-979-21-3450-6
Pengarang Benediktus XVI
Terbit 22-10-2012
Halaman 304
Berat 245.00
Dimensi (mm) 127x205
Harga : 80.000,-
Sinopsis
Buku ini adalah Youcat (Youth Cathecism of the Catholic Church) versi Indonesia. Buku aslinya berbahasa Jerman dan telah diterjemahkan lebih dari 25 bahasa di seluruh dunia. Youcat didasarkan pada Katekismus Gereja Katolik (1992) dan Kompendium Katekismus Gereja Katolik (2005). Katekismus ini memiliki 304 halaman dan terdiri dari empat bab dengan 527 pertanyaan dan jawaban. Di dalamnya ada beragam ilustrasi, foto, dan kutipan-kutipan, baik dari Kitab Suci, orang kudus, filsuf, teolog, maupun pengarang nonreligius lainnya. Khusus untuk versi Indonesia, foto yang ada disesuaikan dengan konteks Indonesia (Asia Tenggara). Selain digunakan di Indonesia, buku ini juga digunakan di Malaysia.

Practical Handbook of Graphology

Practical Handbook of Graphology, Pedoman Praktis Membaca Karakter Melalui Tulisan Tangan
Seri
ISBN 978-979-21-3542-8
Pengarang Sapta Dwikardana
Terbit 01-02-2014
Halaman 114
Berat 215.00
Dimensi (mm) 180x230
Harga : 45.000,-
Sinopsis
Buku ini memuat karakteristik dasar dalam grafologi, faktor pendukung, serta penerapannya untuk mengetahui produktivitas, cara pandang diri, kemampuan interaksi sosial, serta emosi dan perasaan seseorang melalui tulisan tangannya. Buku ini juga mengungkapkan analisis tanda tangan dan ketidakjujuran dalam menulis. Buku ini menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut. • Seperti apakah tulisan tangan yang mencerminkan tentang diri saya, tetapi tidak saya ketahui? • Apa yang dapat saya peroleh dari analisis tulisan tangan? • Bagaimana saya dapat belajar menggunakan analisis tulisan tangan? • Apakah kebenarannya hanya merupakan faktor kebetulan atau ada dukungan hasil uji ilmiah? Seberapakah akurasinya? Buku ini membuktikan bahwa grafologi merupakan alat yang sangat berharga untuk digunakan pada bidang-bidang: pemahaman diri sendiri, hubungan interpersonal, konseling, manajemen organiasi, pendidikan, hukum, dan kriminologi. Buku Practical Handbook of Graphology

Inspirasi Batin 2014 Jilid 2, Renungan Sepanjang Tahun

Inspirasi Batin 2014 Jilid 2, Renungan Sepanjang Tahun
Seri
ISBN 978-979-21-3677-7
Pengarang Tim Inspirasi Batin
Terbit 23-05-2014
Halaman 416
Berat 545.00
Dimensi (mm) 173x250
Penerbit : Kanisius
Harga : 60.000,-
 Budaya populer yang sempat terabaikan dalam studi kebudayaan, namun mendapat perhatian utama pada cultural studies kini menjadi objek penelitian yang menantang para akademisi. Dewasa ini, budaya populer telah menjadi kajian akademis yang sangat penting. Ia telah mendapat perhatian serius di kalangan para intelektual serta mendapat porsi yang cukup memadai pada jurnal-jurnal ilmiah. Kajian budaya populer mulai ramai menjadi perbincangan di era 1960-an oleh para pengkaji budaya yang tergolong ke dalam kelompok studi British Cultural Studies di Inggris dan kini telah merambah ke Indonesia.

Buku ini mengkaji adaptasi novel Sitti Nurbaya ke dalam sinetron versi TVRI dan TransTV. Banyak pendapat pro dan kontra terhadap tayangan tersebut sehingga menimbulkan goncangan budaya (cultural shock) di hati pemirsa. Dengan membaca buku ini, goncangan budaya tersebut akan teratasi.

Semoga buku ini dapat memberikan sumbangan bagi kepentingan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni khususnya pengembangan sastra dan budaya.

Sastra Sinetron dalam Ideologi Budaya Populer


Sastra Sinetron dalam Ideologi Budaya Populer
Penulis: I Nyomna Suaka
Penerbit: Udayana University Press, /Jalasutra
Ketebalan: 274 hlm
ISBN: 978-602-7776-31-9
Cetakan: 1, 2013
Harga : 60.000,-

Budaya populer yang sempat terabaikan dalam studi kebudayaan, namun mendapat perhatian utama pada cultural studies kini menjadi objek penelitian yang menantang para akademisi. Dewasa ini, budaya populer telah menjadi kajian akademis yang sangat penting. Ia telah mendapat perhatian serius di kalangan para intelektual serta mendapat porsi yang cukup memadai pada jurnal-jurnal ilmiah. Kajian budaya populer mulai ramai menjadi perbincangan di era 1960-an oleh para pengkaji budaya yang tergolong ke dalam kelompok studi British Cultural Studies di Inggris dan kini telah merambah ke Indonesia.

Buku ini mengkaji adaptasi novel Sitti Nurbaya ke dalam sinetron versi TVRI dan TransTV. Banyak pendapat pro dan kontra terhadap tayangan tersebut sehingga menimbulkan goncangan budaya (cultural shock) di hati pemirsa. Dengan membaca buku ini, goncangan budaya tersebut akan teratasi.

Semoga buku ini dapat memberikan sumbangan bagi kepentingan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni khususnya pengembangan sastra dan budaya.

SASTRA PADDHATI: MERAJUT ILMU HUMANIORA

SASTRA PADDHATI:
MERAJUT ILMU HUMANIORA
 Cetakan Pertama vi, 270 hlm.; 160 x 230 mm.
ISBN: 978-602-9187-51-9
Harga : 48.000,-
Kumpulan penulis:
M. Sastrapratedja, S.J. dkk.
Editor: Sri Mulyani
Penerbit:  Universitas Sanata Dharma

 Buku ini secara tematis diorganisasikan dalam tiga bab. Diawali dengan tulisan-tulisan yang mecoba menilik ulang Fakultas Sastra dalam tradisi ilmu humaniora dalam berbagai ranah di Bab I. Tilik ulang dan refleksi kritis tersebut melingkupi ranah dasar visi dan misi Fakultas Sastra, kurikulum, maupun penempatan secara umum kajian ilmu humaniora dalam trend kekinian critical theories dan approaches dan kondisi masyarakat di abad ke-21 ini. Selain itu, refleksi kritis juga terlihat dalam ranah kajian tertentu, misalnya kajian sastra dan praktik ilmu humaniora di salah satu Prodi tertentu.

Lifestyle Ectasy: Kebudayaan Pop dalam Masyarakat Komoditas Indonesia

Lifestyle Ectasy: Kebudayaan Pop dalam Masyarakat Komoditas Indonesia
Penulis : Idi Subandy Ibrahim (ed.)
Cetakan : 2004
Tebal : 292 halaman
Ukuran : 15 x 21 cm
ISBN : 979-3684-02-X
Harga : 60.000,-

 Deskripsi:

Mengapa kalau lapar ke McDonald’s, dan bila haus mesti minum Coca Cola? Mengapa shopping malls kian menjamur, sementara pasar-pasar tradisional mulai menusut? Mengapa produksi hand phone terus digenjot, sementara fasilitas telepon umum cenderung mandeg? Mengapa produksi mobil pribadi kian menderas sementara kendaraan umum senantiasa kekurangan? Gaya hidup, berikut simbol-simbolnya saat ini tengah mengguncang struktrur kesadaran manusia. Masyarakat cenderung terserap dalam keperkasaan kebudayaan pop yang kian hegemonik dengan segala atributnya. Gaya hidup telah menjadi komoditas, dan dalam menapaki kehidupannya, kebanyakan orang tamak lebih mementingkan “kulit” ketimbang “isi”.

Buku ini mencoba menunjukkan ada mesin besar “ideologi gaya hidup”, “ideologi waktu senggang”, “halusinasi haus kenikmatan”, dan mitologi penampilan diri yang mendorong manusia modern untuk terus mengonsumsi demi kehidupan yang “wah” dan penuh hura-hura. Gelombang kebudayaan pop dalam masyarakat komoditas Indonesia ditelusuri dari pelbagai sudut pandang oleh para pakar yang kompeten di bidangnya. Buku ini berguna bagi para pengkaji kebudayaan Indonesia, pemerhati industri hiburan, pengkaji sastra, dan seni populer, serta para dosen dan mahasiswa dalam disiplin komunikasi dan politik.

Dari Nalar Keterasingan Menuju Nalar Pencerahan: Ruang Publik dan Komunikasi dalam Pandangan Soedjatmok

Dari Nalar Keterasingan Menuju Nalar Pencerahan: Ruang Publik dan Komunikasi dalam Pandangan Soedjatmoko
oleh Idi Subandy Ibrahim
Diterbitkan oleh JALASUTRA
xliv + 213 hlm.; 15 x 21 cm
ISBN 979-3684-05-4
Harga : Rp. 45.000,-
 
   Dialah (Soedjatmoko) seorang yang kritis tapi tak pernah bisa sinis, seorang yang mempertahankan kejujurannya tanpa menjadi penuding orang lain, seorang di mana pengetahuan telah jadi kearifan dan keterbukaan pikiran sama dengan keterbukaan hati. Dia, sekali lagi, adalah sebuah teladan. (Goenawan Mohamad, Tempo, 30 Desember 1989)
 
 
 
“SOEDJATMOKO adalah imbangan Asia  bagi cendekiawan Eropa yang menyimpang  dari ajaran resmi, yang membawa suara  akal budi ---suara Pencerahan-- di tengah  dunia yang kini jarang mendengar suara  seperti itu,” demikian ungkap Dr. Hanna  Papanek. 

   

Akademos

 Akademos
oleh Bagus Takwin
Diterbitkan oleh JALASUTRA
368 hlm; 15 x 21 cm
ISBN: 979-97652-1-8
Harga : 48.000,-
 Sampailah di satu saat. Hidup adalah sketsa-sketsa yang terlihat di balik jendela pada pagi-pagi kita membukanya, membiarkan matahari masuk menerobos kamar. Langkah-langkah yang kita ayun sejak pintu rumah hingga melintas jalan-jalan, hutan-hutan, padang-padang dan gunung-gunung. Lalu kita kembali lagi ke rumah pada setiap hari kita bergegas menghadap dunia. Di rumah, di rumahlah kita menemukan diri berbaring, tak pernah ke mana-mana, tak pernah berkata-kata. Tapi, rumah yang mana?

Sekarang di sini aku, terkatung-katung pada kontinen makna. Laut yang keras, kata yang deras, benak yang terperas. Di sini aku bertahan terus sebagai diri, menambal retak-retak, menahan gempuran daya yang membelah-belah, bergerak saja ke depan. Di sini aku, berkutat mengingat arti lahir di dunia, memahami lemparan nasib, menerka maksud jatuhnya Adam dan Hawa, menyingkap kepungan dunia, melompat-lompat, mengurai-urai, memaknai saja segalanya. Di sini aku menjaga kilauan api dalam diri, menjaga gelora, beriak dalam temaram bertahan tak padam.

MEMBANGUN BUDAYA KESELAMATAN PASIEN DALAM PRAKTEK KEDOKTERAN

MEMBANGUN BUDAYA KESELAMATAN PASIEN DALAM PRAKTEK KEDOKTERAN
Seri ISBN 978-979-21-2044-8
Pengarang   J.B. Suharjo B. Cahyono
Terbit 28-10-2008
Halaman 418
Berat 488.00
Dimensi (mm) 148x210
Harga   Rp.100.000,-
Jika Ada Yang Berminat Silahkan Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : D013BC54 / WA:088802811233 / 081221679970
Sinopsis
Praktik kedokteran memiliki dua sisi, sisi gelap dan sisi terang. Sisi terang menggambarkan sebuah
kecemerlangan dan kehebatan bagaimana para dokter dengan teamwork-nya yang didukung oleh sistem informasi dan teknologi canggih mampu menyembuhkan dan mengurangi penderitaan para pasien. Vaksinasi,
penemuan antibiotik, rekayasa genetika, teknologi diagnostik, dan terapi lainnya
memberikan peluang penyembuhan lebih besar bagi para pasien yang menderita penyakit yang
sebelumnya tidak dapat disembuhkan. Sisi gelap dalam praktik kedokteran adalah betapa berbahayanya
 asuhan medis yang memungkinkan para pasien mendapatkan cedera medis di luar penyakit yang dideritanya (KTD).

ETIKA KOMUNIKASI, Manipulasi Media, kekerasan, dan Pornografi Seri

Judul    ETIKA KOMUNIKASI, Manipulasi Media, kekerasan, dan Pornografi
Seri
ISBN 978-979-21-1651-9
Pengarang Haryatmoko
Terbit 31-05-2007
Halaman 180
Berat 238.00
Dimensi (mm) 155x225
Harga   Rp.40.000,-
Sinopsis
Dewasa ini, dunia media telah habis-habisan didikte oleh logika pasar dan determinisme ekonomi
serta teknologi. Buku ini memberikan analisis mendalam yang membuat kita sadar, komunikasi akan
hancur bila kita merelakan media menjadi instrumen buta bagi kepentingan pasar, ekonomi, dan teknologi.
Kita dicerahkan, jangan sampai kita hanya pandai mengemas berita, tetapi juga mendasari penyajian berita
dengan etika komunikasi. Hanya dengan demikian dunia media dapat menjawab kerinduan dan kebutuhan terdalam
para pembaca, pendengar, atau pemirsanya. Buku ini layak dibaca oleh mereka yang bergerak dalam dunia komunikasi,
terutama oleh para pengelola dan penyaji berita, agar mereka dapat mempertajam dan memperdalam wawasan maupun isi
pemberitaannya.

Thursday, July 24, 2014

Pengantar klasifikasi persepuluhan Dewey

Judul           Pengantar klasifikasi persepuluhan Dewey
Penulis Towa P. Hamakonda
Penerbit        BPK Gunung Mulia,
305 halaman
Jenis Cover     soft cover
ISBN            9794158852, 9789794158852
Harga           Rp 55.000,-
Buku ini membhas tentang cara mengenal DDC dengan sangat jelas sehingga memudahkan para pembaca dalam mengklasifikasikan buku menurut DDC

Daftar Tajuk Subyek Untuk Perpustakaan Edisi Ringkas

Judul     Daftar Tajuk Subyek Untuk Perpustakaan  Edisi Ringkas
No. ISBN     9789796879076
Penulis     Drs.Soekarman
Penerbit     BPK Gunung Mulia
Tanggal terbit     2010
Jenis Cover     soft cover
Dimensi(L x P)     -
Harga           Rp 55.000,-

Proklamasi Sebuah Rekonstruksi

Judul           : Proklamasi Sebuah Rekonstruksi
Pengarang   : Osa Kurniawan Ilham
Penerbit        : Mata Padi Pressindo
Tebal           : xx + 342 halaman
Cetakan         : Pertama, Maret2013
ISBN            : 978-602-19218-6-9
Harga           :  Rp. 70.000,-

   Proklamasi adalah peristiwa terpenting dalam perjalanan sejarah Indonesia. Tanpa itu dunia tidak akan mengenal negara yang bernama
Indonesia. Walaupun prosesinya sangat sederhana, namun perjuangan dan maknanya begitu dalam. Kedua hal itu dikupas habis dalam buku yang
berjudul Proklamasi Sebuah Rekonstruksi. Selama ini, napak tilas sejarah tentang proklamasi memang kurang mendapatkan perhatian, terkesan
 tercecer. Para pakar dan peneliti tampaknya—sekalipun terkesan ‘perhatian', tidak terlihat merekonstruksi sejarah tentang proklamasi secara utuh.
Bondan Kanumoyoso, dosen Ilmu Sejarah Universitas Indonesia, pun mengakui hal ini.

Menetak Sunyi

Judul     Menetak Sunyi
Edisi     cet.1
ISBN/ISSN     978-6027636279
Pengarang     Dipta 354,dkk
Subyek/Subjek     Sastra
Bahasa     Indonesia
Penerbit     Buku Litera/Mata Padi  
Tahun Terbit     Juni 2014
Deskripsi Fisik     xiv, 125 hlm; 14 x 21 cm
Harga ; Rp. 35.000,-

Jejak Kyai Jawa:dinamika peran politik & pemerintahan para tokoh

Judul     Jejak Kyai Jawa:dinamika peran politik & pemerintahan para tokoh
Edisi     cet.1
No. Panggil     2X0.32 HER j
ISBN/ISSN     978-6027636-37-8
Pengarang     HERLAMBANG, Munadi
Subyek/Subjek     ISLAM DAN POLITIK
Klasifikasi     2X0.32
Bahasa     Indonesia
Penerbit     Buku Litera/Mata Padi  
Tahun Terbit     2013
Deskripsi Fisik     xii, 185 hlm; 21 cm
Harga ; Rp. 40.000,-

Wednesday, July 23, 2014

MEMBACA (MEMBUKA PINTU DUNIA)

Judul     MEMBACA (MEMBUKA PINTU DUNIA)
Penulis     ROBERT E. SLAVIN
Jumlah Halaman     XXIII + 562
Penerbit     PUSTAKA PELAJAR
Harga          Rp.105.000,-

MANAJEMEN INSANI DALAM BISNIS

Judul     MANAJEMEN INSANI DALAM BISNIS
Penulis     ABDUS SALAM
Jumlah Halaman     X + 262
Penerbit     PUSTAKA PELAJAR
Harga          Rp.50.000,-

GLOSARIUM 1.250 ENTRI KAJIAN SASTRA SENI DAN SOSIAL BUDAYA

Judul     GLOSARIUM 1.250 ENTRI KAJIAN SASTRA SENI DAN SOSIAL BUDAYA
Penulis     NYOMAN KUTHA RATNA
Jumlah Halaman     XXVIII + 626
Penerbit     PUSTAKA PELAJAR
Harga          Rp.105.000,-

RESOLUSI NEO-METODE RISET KOMUNIKASI WACANA


Judul
RESOLUSI NEO-METODE RISET KOMUNIKASI WACANA
Penulis
MUNAWAR SYAMSUDIN AAN
Jumlah Halaman
XIV + 303 HAL
Penerbit
PUSTAKA PELAJAR
Harga
Rp.52.500,-

Modal Sosial & Pembangunan Wilayah



Modal Sosial & Pembangunan Wilayah
Judul: Modal Sosial & Pembangunan Wilayah
Penulis: Nyoman Utari Vipriyanti
Penerbit: UB Press
Tahun: 2011
Halaman: viii + 152 Hal
Harga:  Rp. 49.500
Sinopsis:
Ada beberapa provinsi di Indonesia yang mencapai keberhasilan program pembangunan, salah satu contohnya adalah Bali. Namun dibalik itu, ternyata daerah tersebut, bahkan di dunia pun, tidak luput dari adanya ketimpangan antar daerah.  Buku ini menitikberatkan cerita sukses dari pembangunan di Bali yang dikaitkan ke dalam kehidupan sosial, agama dan budaya masyarakat yang menyebabkan partisipasi masyarakatnya tinggi dalam setiap kegiatan.

Pengantar Studi Hukum Konstitusi



Pengantar Studi Hukum Konstitusi
Judul: Pengantar Studi Hukum Konstitusi
Penulis: A. V. Dicey
Penerbit: Nusa Media
Tahun: 2008
Halaman: xx + 500
Harga: Rp. 75.000
Sinopsis:
Buku ini terbagi ke dalam tiga bagian: Bagian Pertama: Kedaulatan parlemen, menyajikan tema-tema penting: hakikat kedaulatan parlemen, Perlemen dan lembaga-lembaga pembuat hukum tanpa kedaulatan, kedaulatan parlemen dan federalisme. Bagian Kedua: Rule of Law, membahas persolan: rule of law: sifat dan penerapannya secara umum, hak atas kebebasan pribadi, hak atas kebebasan berdiskusi, dll. Bab Ketiga: Kaitan antara hukum konstitusi dengan konvensi konstitusi, membahasa permasalahan: sifat konvensi konstitusi dan saksi demi penegak konvensi-konvensi konstitusi.