Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Selasa, 22 Juli 2014

Salah Apakah Gus Dur Misteri di balik pelengseran



Salah Apakah Gus Dur Misteri di balik pelengseran
Kode : 9786022556305
Oleh : Agus N Cahyo
Harga : Rp. 38.000
Ukuran : 14x20cm
Tebal : 250 hlm
Terbit : Juni 2014
Penerbit : Ircisod  /Diva Press

Sekilas tentang isi buku
Nyeleneh, seenaknya sendiri, suka melawan arus, tidak bisa diprediksi, dan seolah tidak mau diatur. Itulah sikap unik Presiden RI ke-4; Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Selama menjabat sebagai presiden, ia membuat gebrakan dengan membubarkan Departemen Penerangan dan Departemen Sosial, memecat beberapa menteri, mengusulkan pencabutan larangan paham PKI, membuka kerja sama dengan Israel, menyetujui perayaan Tionghoa, berseteru dengan DPR dan MPR, serta yang lainnya.
Akibatnya, Gus Dur dimusuhi di dalam lingkar kekuasaannya sendiri. Mereka yang dahulu mendukung Gus Dur, perlahan-lahan menjadi musuhnya. Sedangkan, mereka yang sejak awal menjadi lawan politiknya semakin gencar melakukan upaya-upaya perlawanan. Kemudian, timbullah konspirasi politik untuk menjatuhkan Gus Dur.
Lantas, seperti apa kontroversi-kontroversi Gus Dur yang menyebabkan dirinya banyak dimusuhi? Bagaimanakah konspirasi gelap dalam upaya menjatuhkan sang presiden? Dan, siapa saja “tangan-tangan” gelap yang berperan dalam pelengseran tersebut?
Semua pertanyaan utama tersebut bisa Anda temukan di dalam buku ini. Buku ini merupakan refleksi sejarah tentang sepak terjang seorang “Guru Bangsa” yang pada akhirnya dilengserkan secara tidak adil (inkonstitusional) oleh bangsanya sendiri.
Selamat membaca!

•    Oposisi Sejak Orde Baru
•    Gerbang Baru Era Reformasi
•    Nyeleneh, Unpredictable & Kontroversi Sang Presiden
•    Dihadang Konspirasi Politik Gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar