Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Minggu, 20 Juli 2014

Fitapalogi (Ilmu Penykakit Tumbuhan) 

Judul: Fitapalogi (Ilmu Penykakit Tumbuhan)
Penulis : Dr.Ir. Ika Rochdjatun Sastra
Jumlah Halaman : X  + 284 HAL
ISBN : 9786028960557
Penerbit :UB Press
Harga : Rp. 98.500,-
Sinopsis:
Buku-buku llmu pertanian umumnya, dan ilmu penyakit tumbuhan khususnya, sangat sulit didapat dalam bahasa indonesia oleh mereka yang punya minat memperdalamnya,  terutama para mahasiswa.
Buku-buku pegangan yang selama ini merupakan buku wajib masih Jarang di jamah mahasiswa mengingat kurangnya penguasaan bahasa asing, terutama  Inggris. Hal ini akan membawa dampak negatif bagi transfer ilmu, karena para mahasiswa  hanya merasa cukup mendapatkan ilmu dari catatan-catatan kuliah yang notabene kurang lengkap dan dari tahun ke tahun hanya dari itu ke itu saja.
Sehubungan dengan hal tersebut dalam buku ini penulis  mencoba mengajak para pembaca, untuk bersama-sama  bejalan-jalan  menelusuri relung-relung ilmu penyakit tumbuhan atau Fitopatologi, yang penulis sajikan kepada para pembaca budiman sebagi buku pegangan untuk mengetahui permasalahan penyakit tumbuhan secara umum.
Buku ini sangat membantu para pembaca khususnya para mahasiswa karena ditulis atas dasar  kajian penelusuran pustaka dan buku pegangan (textbook) yang selama ini di pergunakan di perguruan tinggi dimana saja Fitopatologi diajarkan. Dalam buku ini di uraikan permasalahan penyakit pada tumbuhan tersebut  dari sejarahnya mengapa ilmu tersebut muncul, sistematika agen penyebabnya, contoh-contoh penyakitnya, sampai pada pengendaliannya.
Share on facebookShare on twitterShare on emailShare on pinterest_shareMore Sharing Services0
Tags: Fitopatol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar