Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Sabtu, 26 April 2014

Model Pembelajaran Inovatif

Model Pembelajaran Inovatif
Penulis    : Drs. Daryanto
Ukuran    : 16 x 23 cm
Tebal    : x + 256 hlm
ISBN    : 978-602-8545-65-5
Harga : 49.500,-
Deskripsi     : 
Guru memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kuantitas dan kualitas pengajaran yang dilaksanakannya, oleh sebab itu, guru harus memikirkan dan membuat perencanaan secara seksama dalam meningkatkan kesempatan belajar bagi siswanya dan memperbaiki kualitas mengajarnya. Hal ini menuntut perubahan dalam pengorganisasian kelas, penggunaan metode mengajar, strategi belajar mengajar, maupun sikap dan kerakteristik guru dalam mengelola proses belajar mengajar. Guru berperan sebagai pengelola proses belajar mengajar, bertindak selaku fasilitator yang berusaha menciptakan kondisi belajar mengajar, mengembangkan bahan pelajaran dengan baik dan meningkatkan kemampuan siswa untuk menyimak pelajaran dan menguasai tujuan tujuan pendidikan yang harus mereka capai. Untuk memenuhi hal tersebut di atas guru dituntut mampu mengelola proses belajar mengajar yang memberikan rangsangan kepada siswa sehingga ia mau belajar karena memang siswalah subjek utama dalam belajar. Jika guru memahami persyaratan kognitif dan ciri ciri sikap yang diperlukan untuk belajar seperti minat dan konsep diri pada diri siswa-siswanya, dapat diharapkan sebagian terbesar siswa akan dapat mencapai taraf penguasaan yang lebih baik, oleh sebab itu, hendaknya guru mampu menyesuaikan proses belajar mengajar dengan kebutuhan kebutuhan siswa secara individual tanpa harus mengajar siswa secara individual. Kegiatan pembelajaran, terutama dalam tahap perencanaan, prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan batas batas yang memungkinkan bagi guru dalam proses pelaksanaannya. Pengetahuan tentang teori dan prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan kemudahan bagi guru dalam memilih tindakan pada saat proses pembelajaran berlangsung. Dengan mengetahui prinsip prinsip pembelajaran, guru memiliki sikap dan mampu mengembangkannya dalam rangka peningkatan kualitas belajar siswa.

Standar Kompetensi dan penilaian Guru Profesional

Standar Kompetensi dan penilaian Guru Profesional
Penulis    : Drs. Daryanto
Ukuran    : 16 x 23 cm
Tebal    : viii + 270 hlm
ISBN    : 978-602-7869-04-2
Harga : 54.000,-
Deskripsi     :   
Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional. Berdasarkan keprofesionalannya, guru dapat dibedakan menjadi 2 golongan besar yakni guru yang profesional (walau dia tidak tersertifikasi) dan guru yang belum profesional (termasuk yang tersertifikasi). Apakah guru kita sudah profesional? Mungkin jawabannya ya, karena guru tersebut memang melakukan upaya pembelajaran secara profesional dan memiliki kompetensi sebagai pendidik yang baik, meskipun dia belum tersertifikasi. Guru menempati posisi penting dalam pendidikan dan memberikan kontribusi yang tinggi untuk peningkatan hasil belajar siswa, guru memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran. Pendidikan yang bermutu sangat tergantung pada keberadaan guru yang bermutu, yakni guru yang profesional, sejahtera dan bermartabat. Karena itu sangat tepat jika Pemerintah berupaya untuk meningkatkan keprofesionalan guru, dengan tidak mengesampingkan faktor-faktor lainnya. Salah satu upaya untuk meningkatkan keprofesionalan guru adalah melalui sertifikasi guru. Guru sebagai pendidik merupakan gerbang awal dalam pembentukan kepribadian siswa, bagi terwujudnya manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berakhlak mulia. Di tangan Guru terletak masa depan bangsa. Guru adalah arsitek peradaban. Maju mundurnya sebuah bangsa ke depan berada di genggaman guru. Profesionalisme guru harus didukung oleh kompetensi yang standar yang harus dikuasai oleh para guru profesional. Kompetensi tersebut adalah pemilikan kemampuan atau keahlian yang bersifat khusus, tingkat pendidikan minimal, dan sertifikasi keahlian haruslah dipandang perlu sebagai prasarat untuk menjadi guru profesional. Buku ini memandu anda sebagai seorang guru untuk menjadi guru yang profesonal
DAFTAR ISI: BAB 1 FENOMENA MASALAH GURU BAB 2 CITRA GURU BAB 3 HARAPAN DAN KENYATAAN BAB 4 PENINGKATAN KUALIFIKASI GURU BAB 5 PENILAIAN PORTOFOLIO BAB 6 PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU BAB 7 STANDAR KOMPETENSI GURU BAB 8 BEBERAPA PARADIGMA DALAM PENDIDIKAN BAB 9 PENILAIAN KINERJA GURU (PKG) BAB 10 PENGELOLAAN PKB (PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN) BAB 11 STANDAR KOMPETENSI GURU BAB 12. PENUTUP

Konsep Dasar Manajemen Pendidikan di Sekolah

Konsep Dasar Manajemen Pendidikan di Sekolah
Penulis    : Drs. Daryanto
Ukuran    : 16 x 23 cm
Tebal    : viii + 174 hlm
ISBN    : 978-602-8545-64-8
Harga : 53.000,-
Deskripsi    :
Manajemen Pendidikan adalah suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang berupa proses pengelolaan usaha kerjasama sekelompok manusia yang tergabung dalam organisasi pendidikan, untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya, agar efektif dan efisien. Arti manajemen pendidikan yaitu adanya usaha bersama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, maka usaha tersebut terjadi pada satu organisasi. Manajemen pendidikan dapat didefinisikan sebagai seni dan ilmu mengelola sumber daya pendidikan untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Buku ini cocok dipakai sebagai referensi bagi para mahasiswa keguruan, guru, dosen dan pengelola di bidang pendidikan.
Buku ini terdiri dari;Bab 1. Manajemen Pendidikan, Bab 2. Organisasi Lembaga Pendidikan, Bab 3. Manajemen Peserta Didik, Bab 4. Manajemen Tenaga Kependidikan, Bab 5. Manajemen Sarana Pendidikan, Bab 6. Manajemen Pembiayaan Pendidikan, Bab 7. Hubungan sekolah dengan masyarakat, Bab 8. Manajemen sekolah, Bab 9. Supervisi Pendidikan, dan Bab 10. Budaya Sekolah

METODOLOGI PENELITIAN KEPERAWATAN


METODOLOGI PENELITIAN KEPERAWATAN
Penulis : Wiratna 
Penerbit : Gava Media 
Harga : 45.000,- 

PERGELARAN Sebuah Mozaik Penelitian Seni-Budaya


PERGELARAN
Sebuah Mozaik Penelitian Seni-Budaya
Pengarang: Lono Simatupang
Ukuran:  15 x 23 cm  
Halaman: xl+312 hlm
Format: paperback
ISBN 978-602-8252-87-4
Harga : 70.000,-
Kategori buku:  Kajian seni pertunjukan
 Sinopsis 
Perkembangan dan pertumbuhan ilmu pengetahuan berhubungan secara dialektis dengan perubahan realitas material, praktik, maupun pergaulan umat manusia yang didorong oleh faktor-faktor yang berada di luar wilayah akademis. Di dalam ranah akademis sendiri, dapat dikatakan bahwa ilmu pengetahuan tumbuh dan berkembang lewat penambahan objek kajian dengan hal-hal yang sebelumnya belum dipertanyakan, lewat penerapan perspektif baru terhadap objek kajian yang sama, atau gabungan keduanya. Tersirat di dalam pernyataan itu, bahwa pertumbuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan dicapai lewat penelitian.


SOSIOLOGI

Judul  SOSIOLOGI
Penulis   GEORGE RITZER
Jumlah Halaman  XXI + 1118 HAL
Penerbit  PUSTAKA PELAJAR
Kategori  SOSIAL & POLITIK
Harga : 205.000,-

Jumat, 25 April 2014

DINAMIKA ASIA TENGGARA MENUJU 2015

DINAMIKA ASIA TENGGARA MENUJU 2015
Penulis C.P.F. LUHULIMA
Jumlah Halaman XXVII + 398 HAL
Penerbit  PUSTAKA PELAJAR
Harga : 70.000,-

Media Pembelajaran

Media Pembelajaran
Judul: Media Pembelajaran: Sebuah Pendekatan Baru
Penulis: Yudhi Munadi
Penerbit: Gaung Persada Press
Tahun: 2012
Halaman: 222 Hal
Harga: Rp. 50.000

Kamus Bahasa Inggris

Kamus Bahasa Inggris
Judul : Kamus Bahasa Inggris
Penulis : Muhammad Abdu Syakur A’laa, Ll, & Putri Amanda Karimatullah, Ll
Cetakan : Pertama, 2011
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : 544 hlm
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Harga : Rp. 68.000

Bias Gender dalam Birokrasi

Judul : Bias Gender dalam Birokrasi
Penulis : Partini
xxii + 342 hlm; 15 x 23 cm
ISBN: 978-979-1262-57-6
Harga: Rp.68.000.-
Kesetaraan kedudukan antara perempuan dengan laki-laki, oleh banyak kalangan, dinilai telah menjadi salah satu ciri dari majunya suatu negara. Karenanya, setiap negara pun berusaha menyelaraskan derap pembangunannya dalam aras kesetaraan gender. Ini, misalnya, dapat dilihat dari kuatnya gerakan emansipasi dan partisipasi kaum perempuan di berbagai sektor, baik dalam ranah kultural maupun ranah struktural.