Reformasi Aparatur Negara Ditnjau Kembali
Penulis : DR.Wahyudi K & DR. Ambar W
Ukuran : 16 x 23 cm
Tebal : xvi + 400 hlm
ISBN : 978-602-8545-14-3
Harga : 69.500,-
Deskripsi :
Reformasi barangkali telah menjadi jargon yang usang. Sejak sepuluh tahun yang lalu, ketika gerakan reformasi berhasil menumbangkan rejin Orde Baru, kata reformasi hampir tidak pernah lowong sebagai diskursus publik. Reformasi diucapkan orang di mana-mana: di TV, radio, sekolah-sekolah, tema lagu, dan menjadi rasanan pada hajatan di pelosok-pelosok pedesaan. Namun demikian satu dasawarsa setelah gerakan reformasi berjalan tanda-tanda keberhasilan reformasi masih jauh dari harapan. Di sana-sini kualitas pelayanan publik masih memprihatinkan, kemiskinan masih membelit masyarakat, dan yang paling menyedihkan praktek korupsi makin mengganas. Pertanyaan besar yang kemudian muncul adalah: apakah reformasi masih ada dan masih perlu sehingga buku ini masih antusias mengambil judul reformasi.
Meskipun dengan suara makin lirih dan parau, semangat reformasi memang masih perlu terus digelorakan. buku ini membahas tentang reformasi aparatur negara yang menjadi salah satu pilar pokok keberhasilan reformasi dalam berbagai konteks: desentralisasi, globalisasi dan pembangunan secara umum. Bunga rampai ini ditulis dalam rangka menghormati purna tugas seorang akademisi dan praktisi yang banyak berkecimpung di bidang aparatur negara, yaitu; Prof. Sofian Efendi. Lewat bunga rampai ini para kolega dan murid-murid beliau yang tersebar di berbagai bidang pengabdian mengenang kembali jejak pemikiran beliau di bidang aparatur negara dalam rentang waktu yang panjang untuk direvitalisasi lagi sebagai sumbangan pemikiran bagi bangsa Indonesia dalam melakukan reformasi
Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491
General Trading, Offset Agency no wa aktif admin 08816774317 / 0877-4787-7491
Sabtu, 26 April 2014
Model Pembelajaran Inovatif
Model Pembelajaran Inovatif
Penulis : Drs. Daryanto
Ukuran : 16 x 23 cm
Tebal : x + 256 hlm
ISBN : 978-602-8545-65-5
Harga : 49.500,-
Deskripsi :
Guru memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kuantitas dan kualitas pengajaran yang dilaksanakannya, oleh sebab itu, guru harus memikirkan dan membuat perencanaan secara seksama dalam meningkatkan kesempatan belajar bagi siswanya dan memperbaiki kualitas mengajarnya. Hal ini menuntut perubahan dalam pengorganisasian kelas, penggunaan metode mengajar, strategi belajar mengajar, maupun sikap dan kerakteristik guru dalam mengelola proses belajar mengajar. Guru berperan sebagai pengelola proses belajar mengajar, bertindak selaku fasilitator yang berusaha menciptakan kondisi belajar mengajar, mengembangkan bahan pelajaran dengan baik dan meningkatkan kemampuan siswa untuk menyimak pelajaran dan menguasai tujuan tujuan pendidikan yang harus mereka capai. Untuk memenuhi hal tersebut di atas guru dituntut mampu mengelola proses belajar mengajar yang memberikan rangsangan kepada siswa sehingga ia mau belajar karena memang siswalah subjek utama dalam belajar. Jika guru memahami persyaratan kognitif dan ciri ciri sikap yang diperlukan untuk belajar seperti minat dan konsep diri pada diri siswa-siswanya, dapat diharapkan sebagian terbesar siswa akan dapat mencapai taraf penguasaan yang lebih baik, oleh sebab itu, hendaknya guru mampu menyesuaikan proses belajar mengajar dengan kebutuhan kebutuhan siswa secara individual tanpa harus mengajar siswa secara individual. Kegiatan pembelajaran, terutama dalam tahap perencanaan, prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan batas batas yang memungkinkan bagi guru dalam proses pelaksanaannya. Pengetahuan tentang teori dan prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan kemudahan bagi guru dalam memilih tindakan pada saat proses pembelajaran berlangsung. Dengan mengetahui prinsip prinsip pembelajaran, guru memiliki sikap dan mampu mengembangkannya dalam rangka peningkatan kualitas belajar siswa.
Penulis : Drs. Daryanto
Ukuran : 16 x 23 cm
Tebal : x + 256 hlm
ISBN : 978-602-8545-65-5
Harga : 49.500,-
Deskripsi :
Guru memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kuantitas dan kualitas pengajaran yang dilaksanakannya, oleh sebab itu, guru harus memikirkan dan membuat perencanaan secara seksama dalam meningkatkan kesempatan belajar bagi siswanya dan memperbaiki kualitas mengajarnya. Hal ini menuntut perubahan dalam pengorganisasian kelas, penggunaan metode mengajar, strategi belajar mengajar, maupun sikap dan kerakteristik guru dalam mengelola proses belajar mengajar. Guru berperan sebagai pengelola proses belajar mengajar, bertindak selaku fasilitator yang berusaha menciptakan kondisi belajar mengajar, mengembangkan bahan pelajaran dengan baik dan meningkatkan kemampuan siswa untuk menyimak pelajaran dan menguasai tujuan tujuan pendidikan yang harus mereka capai. Untuk memenuhi hal tersebut di atas guru dituntut mampu mengelola proses belajar mengajar yang memberikan rangsangan kepada siswa sehingga ia mau belajar karena memang siswalah subjek utama dalam belajar. Jika guru memahami persyaratan kognitif dan ciri ciri sikap yang diperlukan untuk belajar seperti minat dan konsep diri pada diri siswa-siswanya, dapat diharapkan sebagian terbesar siswa akan dapat mencapai taraf penguasaan yang lebih baik, oleh sebab itu, hendaknya guru mampu menyesuaikan proses belajar mengajar dengan kebutuhan kebutuhan siswa secara individual tanpa harus mengajar siswa secara individual. Kegiatan pembelajaran, terutama dalam tahap perencanaan, prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan batas batas yang memungkinkan bagi guru dalam proses pelaksanaannya. Pengetahuan tentang teori dan prinsip prinsip pembelajaran dapat memberikan kemudahan bagi guru dalam memilih tindakan pada saat proses pembelajaran berlangsung. Dengan mengetahui prinsip prinsip pembelajaran, guru memiliki sikap dan mampu mengembangkannya dalam rangka peningkatan kualitas belajar siswa.
Standar Kompetensi dan penilaian Guru Profesional
Standar Kompetensi dan penilaian Guru Profesional
Penulis : Drs. Daryanto
Ukuran : 16 x 23 cm
Tebal : viii + 270 hlm
ISBN : 978-602-7869-04-2
Harga : 54.000,-
Deskripsi :
Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional. Berdasarkan keprofesionalannya, guru dapat dibedakan menjadi 2 golongan besar yakni guru yang profesional (walau dia tidak tersertifikasi) dan guru yang belum profesional (termasuk yang tersertifikasi). Apakah guru kita sudah profesional? Mungkin jawabannya ya, karena guru tersebut memang melakukan upaya pembelajaran secara profesional dan memiliki kompetensi sebagai pendidik yang baik, meskipun dia belum tersertifikasi. Guru menempati posisi penting dalam pendidikan dan memberikan kontribusi yang tinggi untuk peningkatan hasil belajar siswa, guru memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran. Pendidikan yang bermutu sangat tergantung pada keberadaan guru yang bermutu, yakni guru yang profesional, sejahtera dan bermartabat. Karena itu sangat tepat jika Pemerintah berupaya untuk meningkatkan keprofesionalan guru, dengan tidak mengesampingkan faktor-faktor lainnya. Salah satu upaya untuk meningkatkan keprofesionalan guru adalah melalui sertifikasi guru. Guru sebagai pendidik merupakan gerbang awal dalam pembentukan kepribadian siswa, bagi terwujudnya manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berakhlak mulia. Di tangan Guru terletak masa depan bangsa. Guru adalah arsitek peradaban. Maju mundurnya sebuah bangsa ke depan berada di genggaman guru. Profesionalisme guru harus didukung oleh kompetensi yang standar yang harus dikuasai oleh para guru profesional. Kompetensi tersebut adalah pemilikan kemampuan atau keahlian yang bersifat khusus, tingkat pendidikan minimal, dan sertifikasi keahlian haruslah dipandang perlu sebagai prasarat untuk menjadi guru profesional. Buku ini memandu anda sebagai seorang guru untuk menjadi guru yang profesonal
DAFTAR ISI: BAB 1 FENOMENA MASALAH GURU BAB 2 CITRA GURU BAB 3 HARAPAN DAN KENYATAAN BAB 4 PENINGKATAN KUALIFIKASI GURU BAB 5 PENILAIAN PORTOFOLIO BAB 6 PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU BAB 7 STANDAR KOMPETENSI GURU BAB 8 BEBERAPA PARADIGMA DALAM PENDIDIKAN BAB 9 PENILAIAN KINERJA GURU (PKG) BAB 10 PENGELOLAAN PKB (PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN) BAB 11 STANDAR KOMPETENSI GURU BAB 12. PENUTUP
Penulis : Drs. Daryanto
Ukuran : 16 x 23 cm
Tebal : viii + 270 hlm
ISBN : 978-602-7869-04-2
Harga : 54.000,-
Deskripsi :
Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional. Berdasarkan keprofesionalannya, guru dapat dibedakan menjadi 2 golongan besar yakni guru yang profesional (walau dia tidak tersertifikasi) dan guru yang belum profesional (termasuk yang tersertifikasi). Apakah guru kita sudah profesional? Mungkin jawabannya ya, karena guru tersebut memang melakukan upaya pembelajaran secara profesional dan memiliki kompetensi sebagai pendidik yang baik, meskipun dia belum tersertifikasi. Guru menempati posisi penting dalam pendidikan dan memberikan kontribusi yang tinggi untuk peningkatan hasil belajar siswa, guru memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran. Pendidikan yang bermutu sangat tergantung pada keberadaan guru yang bermutu, yakni guru yang profesional, sejahtera dan bermartabat. Karena itu sangat tepat jika Pemerintah berupaya untuk meningkatkan keprofesionalan guru, dengan tidak mengesampingkan faktor-faktor lainnya. Salah satu upaya untuk meningkatkan keprofesionalan guru adalah melalui sertifikasi guru. Guru sebagai pendidik merupakan gerbang awal dalam pembentukan kepribadian siswa, bagi terwujudnya manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berakhlak mulia. Di tangan Guru terletak masa depan bangsa. Guru adalah arsitek peradaban. Maju mundurnya sebuah bangsa ke depan berada di genggaman guru. Profesionalisme guru harus didukung oleh kompetensi yang standar yang harus dikuasai oleh para guru profesional. Kompetensi tersebut adalah pemilikan kemampuan atau keahlian yang bersifat khusus, tingkat pendidikan minimal, dan sertifikasi keahlian haruslah dipandang perlu sebagai prasarat untuk menjadi guru profesional. Buku ini memandu anda sebagai seorang guru untuk menjadi guru yang profesonal
DAFTAR ISI: BAB 1 FENOMENA MASALAH GURU BAB 2 CITRA GURU BAB 3 HARAPAN DAN KENYATAAN BAB 4 PENINGKATAN KUALIFIKASI GURU BAB 5 PENILAIAN PORTOFOLIO BAB 6 PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU BAB 7 STANDAR KOMPETENSI GURU BAB 8 BEBERAPA PARADIGMA DALAM PENDIDIKAN BAB 9 PENILAIAN KINERJA GURU (PKG) BAB 10 PENGELOLAAN PKB (PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN) BAB 11 STANDAR KOMPETENSI GURU BAB 12. PENUTUP
Konsep Dasar Manajemen Pendidikan di Sekolah
Konsep Dasar Manajemen Pendidikan di Sekolah
Penulis : Drs. Daryanto
Ukuran : 16 x 23 cm
Tebal : viii + 174 hlm
ISBN : 978-602-8545-64-8
Harga : 53.000,-
Deskripsi :
Manajemen Pendidikan adalah suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang berupa proses pengelolaan usaha kerjasama sekelompok manusia yang tergabung dalam organisasi pendidikan, untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya, agar efektif dan efisien. Arti manajemen pendidikan yaitu adanya usaha bersama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, maka usaha tersebut terjadi pada satu organisasi. Manajemen pendidikan dapat didefinisikan sebagai seni dan ilmu mengelola sumber daya pendidikan untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Buku ini cocok dipakai sebagai referensi bagi para mahasiswa keguruan, guru, dosen dan pengelola di bidang pendidikan.
Buku ini terdiri dari;Bab 1. Manajemen Pendidikan, Bab 2. Organisasi Lembaga Pendidikan, Bab 3. Manajemen Peserta Didik, Bab 4. Manajemen Tenaga Kependidikan, Bab 5. Manajemen Sarana Pendidikan, Bab 6. Manajemen Pembiayaan Pendidikan, Bab 7. Hubungan sekolah dengan masyarakat, Bab 8. Manajemen sekolah, Bab 9. Supervisi Pendidikan, dan Bab 10. Budaya Sekolah
Penulis : Drs. Daryanto
Ukuran : 16 x 23 cm
Tebal : viii + 174 hlm
ISBN : 978-602-8545-64-8
Harga : 53.000,-
Deskripsi :
Manajemen Pendidikan adalah suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang berupa proses pengelolaan usaha kerjasama sekelompok manusia yang tergabung dalam organisasi pendidikan, untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya, agar efektif dan efisien. Arti manajemen pendidikan yaitu adanya usaha bersama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, maka usaha tersebut terjadi pada satu organisasi. Manajemen pendidikan dapat didefinisikan sebagai seni dan ilmu mengelola sumber daya pendidikan untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Buku ini cocok dipakai sebagai referensi bagi para mahasiswa keguruan, guru, dosen dan pengelola di bidang pendidikan.
Buku ini terdiri dari;Bab 1. Manajemen Pendidikan, Bab 2. Organisasi Lembaga Pendidikan, Bab 3. Manajemen Peserta Didik, Bab 4. Manajemen Tenaga Kependidikan, Bab 5. Manajemen Sarana Pendidikan, Bab 6. Manajemen Pembiayaan Pendidikan, Bab 7. Hubungan sekolah dengan masyarakat, Bab 8. Manajemen sekolah, Bab 9. Supervisi Pendidikan, dan Bab 10. Budaya Sekolah
PERGELARAN Sebuah Mozaik Penelitian Seni-Budaya
PERGELARAN
Sebuah Mozaik Penelitian Seni-Budaya
Pengarang: Lono Simatupang
Ukuran: 15 x 23 cm
Halaman: xl+312 hlm
Format: paperback
ISBN 978-602-8252-87-4
Harga : 70.000,-
Kategori buku: Kajian seni pertunjukan
Sinopsis
Perkembangan dan pertumbuhan ilmu pengetahuan berhubungan secara dialektis dengan perubahan realitas material, praktik, maupun pergaulan umat manusia yang didorong oleh faktor-faktor yang berada di luar wilayah akademis. Di dalam ranah akademis sendiri, dapat dikatakan bahwa ilmu pengetahuan tumbuh dan berkembang lewat penambahan objek kajian dengan hal-hal yang sebelumnya belum dipertanyakan, lewat penerapan perspektif baru terhadap objek kajian yang sama, atau gabungan keduanya. Tersirat di dalam pernyataan itu, bahwa pertumbuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan dicapai lewat penelitian.
SOSIOLOGI
Judul SOSIOLOGI
Penulis GEORGE RITZER
Jumlah Halaman XXI + 1118 HAL
Penerbit PUSTAKA PELAJAR
Kategori SOSIAL & POLITIK
Harga : 205.000,-
Penulis GEORGE RITZER
Jumlah Halaman XXI + 1118 HAL
Penerbit PUSTAKA PELAJAR
Kategori SOSIAL & POLITIK
Harga : 205.000,-
Jumat, 25 April 2014
DINAMIKA ASIA TENGGARA MENUJU 2015
DINAMIKA ASIA TENGGARA MENUJU 2015
Penulis C.P.F. LUHULIMA
Jumlah Halaman XXVII + 398 HAL
Penerbit PUSTAKA PELAJAR
Harga : 70.000,-
Penulis C.P.F. LUHULIMA
Jumlah Halaman XXVII + 398 HAL
Penerbit PUSTAKA PELAJAR
Harga : 70.000,-
Media Pembelajaran
Media Pembelajaran
Judul: Media Pembelajaran: Sebuah Pendekatan Baru
Penulis: Yudhi Munadi
Penerbit: Gaung Persada Press
Tahun: 2012
Halaman: 222 Hal
Harga: Rp. 50.000
Judul: Media Pembelajaran: Sebuah Pendekatan Baru
Penulis: Yudhi Munadi
Penerbit: Gaung Persada Press
Tahun: 2012
Halaman: 222 Hal
Harga: Rp. 50.000
Kamus Bahasa Inggris
Kamus Bahasa Inggris
Judul : Kamus Bahasa Inggris
Penulis : Muhammad Abdu Syakur A’laa, Ll, & Putri Amanda Karimatullah, Ll
Cetakan : Pertama, 2011
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : 544 hlm
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Harga : Rp. 68.000
Judul : Kamus Bahasa Inggris
Penulis : Muhammad Abdu Syakur A’laa, Ll, & Putri Amanda Karimatullah, Ll
Cetakan : Pertama, 2011
Penerbit : Aswaja Pressindo
Tebal : 544 hlm
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Harga : Rp. 68.000
Langganan:
Postingan (Atom)