Komplemen Manajemen Pendidikan Islam
Judul: Komplemen Manajemen Pendidikan Islam; Konsep Integratif Manajemen Pendidikan Islam
Penulis: Dr. Chusnul Chotimah, M. Ag & Muhammad Fathurrohman, M. Pd. I
Penerbit: Teras
Tahun: 2014
Halaman: xii + 482 halaman
Ukuran: 14 x 21
Harga: Rp. 96.500,_
Sinopsis:
Manajemen merupakan aspek yang urgen dan riskan dalam pengembangan lembaga pendidikan Islam. Buku ini membahas mengenai beberapa aspek pelengkap manajemen pendidikan Islam walaupun seluruhnya, dikarenakan banyaknya ruang lingkup manajemen pendidikan Islam.
Tags: Dr. Chusnul Chotimah, Komplemen Manajemen Pendidikan Islam; Konsep Integratif Manajemen Pendidikan Islam, Teras
Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491
General Trading, Offset Agency no wa aktif admin 08816774317 / 0877-4787-7491
Jumat, 17 Oktober 2014
Kamis, 16 Oktober 2014
Dekonstruksi Teori Hukum Islam
Dekonstruksi Teori Hukum Islam
Judul: Dekontruksi Teori Hukum Islam; Kritik terhadap Konsep Mashlahah Najmuddin al-Thufi
Penulis: Dr. Muhammad Roy Purwanto, MA
Penerbit: Kaukaba
Tahun: 2014
Halaman: xx + 380 halaman
Ukuran: 16 x 24
Harga: Rp. 75.000,-
Sinopsis:
Buku ini mengangkat pemikiran al-Thufi dan mengkritisinya dengan jalan yang berbeda dari para pengkritik al-Thufi lainnya. Para pengkritik sebelumnya, mengkritisi liberalisasi konsep mashlahahnya, bahkan menganggap mashlalahnya tidak perlu dijadikan ijtihad. Sedangkan kajian buku ini berada pada posisi pengkritik konstruktif dengan mashlahah al-Thufi.
Buku ini di bagi dua sisi, yaitu kritik epistemologis dan kritik ideologis. Pertama Kritik epitemologis di antaranya adalah belum konsistennya penggunaan akal sebagaiepistemologi primer bagi konsep mashlahah. Metodologi al-Thufi adalah ‘kering’ teori, artinya tidak didukung dengan teori sosial, etika dan hukum rasional. Kedua Kritik ideologis terlihat bahwa konsep mashlahah al-Thufi sebenarnya rasional, namun kembali terpasung oleh kekuatan teks.
Tags: Dekontruksi Teori Hukum Islam; Kritik terhadap Konsep Mashlahah Najmuddin al-Thufi, Dr. Muhammad Roy Purwanto, Kaukaba
cp : 081 2277 9457 / 081804281351
Mengurai Jeruji
Mengurai Jeruji
Judul: Mengurai Jeruji
Penulis: Arief Hidayatullah
Penerbit: Litera
Tahun: Juli 2013
Halaman: XiV + 266 Hal,15,5 x 23,5 cm
Harga: Rp. 52.500,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Judul: Mengurai Jeruji
Penulis: Arief Hidayatullah
Penerbit: Litera
Tahun: Juli 2013
Halaman: XiV + 266 Hal,15,5 x 23,5 cm
Harga: Rp. 52.500,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Spermatology!
Spermatology!
Judul: Spermatologi!
Penulis: Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS.
Penerbit: UB Press
Tahun: 2011
Halaman: xviii + 176 Hal
Ukuran: 16 x 24
Harga: Rp. 53.500
Sinopsis:
Buku ini dibuat banyak berasal dari buku “Farm animal reproduction” diedit oleh ESE Hafex dan buku “Mammalian Fertilization” karangan Yanagimachi 1988, dengan tujuan untuk dapat membantu mahasiswa S1, S2 dan S3 serta peneliti yang mendalami tentang proses fertilisasi ataupun yang berkaitan dengan proses fertilisasi serta peneliti atau praktisi yang mendalami teknik Inseminasi Buatan.
Judul: Spermatologi!
Penulis: Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS.
Penerbit: UB Press
Tahun: 2011
Halaman: xviii + 176 Hal
Ukuran: 16 x 24
Harga: Rp. 53.500
Sinopsis:
Buku ini dibuat banyak berasal dari buku “Farm animal reproduction” diedit oleh ESE Hafex dan buku “Mammalian Fertilization” karangan Yanagimachi 1988, dengan tujuan untuk dapat membantu mahasiswa S1, S2 dan S3 serta peneliti yang mendalami tentang proses fertilisasi ataupun yang berkaitan dengan proses fertilisasi serta peneliti atau praktisi yang mendalami teknik Inseminasi Buatan.
Rabu, 15 Oktober 2014
Revitalisasi: Pendidikan Islam
Judul: Revitalisasi: Pendidikan Islam
Penulis: Abdullah Idi & Toto Suharto
Penerbit: Tiara Wacana
Tahun: 2006
Halaman:xxiv+244hlm
Harga: Rp. 38.000,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Penulis: Abdullah Idi & Toto Suharto
Penerbit: Tiara Wacana
Tahun: 2006
Halaman:xxiv+244hlm
Harga: Rp. 38.000,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Tentang Ideologi Marxsisme Struturalis,Psikonalis, Cultural Studies
Tentang Ideologi Marxsisme Struturalis,Psikonalis, Cultural Studies
Judul: Tentang Ideologi Marxsisme Struturalis,Psikonalis, Cultural Studies
Penulis: Louis Althuser
Penerbit: Jalasutra
Tahun: 2005
Halaman: 200 halaman
Ukuran: 150 x 250 x0 mm
Isbn :9793684224
Harga: Rp. 52.000,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Judul: Tentang Ideologi Marxsisme Struturalis,Psikonalis, Cultural Studies
Penulis: Louis Althuser
Penerbit: Jalasutra
Tahun: 2005
Halaman: 200 halaman
Ukuran: 150 x 250 x0 mm
Isbn :9793684224
Harga: Rp. 52.000,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Sejarah Filsafat Cina
Sejarah Filsafat Cina
Judul : SEJARAH FILSAFAT CINA
Penulis : FUNG YU LAN
Penerbit : PUSTAKA PELAJAR
Harga: Rp. 72.000,-
Deskripsi Buku
“Buku ini merupakan sebuah kajian komprehensif atas filsafat Cina. Karena dengan membacanya kita akan melihat bahwa filsafat Cina itu jauh lebih luas cakupannya dari pada sekedar Confucius atau Lao Tzu, atau bahkan sekedar madzhab Confucianisme dan Taoisme yang kepadanya kedua tokoh tersebut dipertalikan. Selama kira-kira 25 abad, para pemikir Cina telah menyentuh hampir semua pokok bahasan utama yang menjadi perhatian para fulsuf di Barat, dan meskipun madzhab-madzhab yang sudah menjadi bagian dari mereka sering melahirkan nama yang sama, hingga beberapa abad lamanya, namun isi ideologi aktual mereka sudah sangat berubah dari satu masa ke masa yang lain. Cina adalah sebuah negri dengan rentetan sejarah filsafatnya yang amat panjang. Tak aneh jika dalam teks agama, islam misalnya, terdapat hadits,” Carilah ilmu sampai ke negri Cina” itu karena pada saat hadits ini diturunkan –bahkan jauh sebelumnya – , telah terjadi sebuah dialektika dan kemajuan yang mencengangkan di negeri tersebut.”
"Selamat Membaca"
Cp : 08122779457 / 081804281351
Judul : SEJARAH FILSAFAT CINA
Penulis : FUNG YU LAN
Penerbit : PUSTAKA PELAJAR
Harga: Rp. 72.000,-
Deskripsi Buku
“Buku ini merupakan sebuah kajian komprehensif atas filsafat Cina. Karena dengan membacanya kita akan melihat bahwa filsafat Cina itu jauh lebih luas cakupannya dari pada sekedar Confucius atau Lao Tzu, atau bahkan sekedar madzhab Confucianisme dan Taoisme yang kepadanya kedua tokoh tersebut dipertalikan. Selama kira-kira 25 abad, para pemikir Cina telah menyentuh hampir semua pokok bahasan utama yang menjadi perhatian para fulsuf di Barat, dan meskipun madzhab-madzhab yang sudah menjadi bagian dari mereka sering melahirkan nama yang sama, hingga beberapa abad lamanya, namun isi ideologi aktual mereka sudah sangat berubah dari satu masa ke masa yang lain. Cina adalah sebuah negri dengan rentetan sejarah filsafatnya yang amat panjang. Tak aneh jika dalam teks agama, islam misalnya, terdapat hadits,” Carilah ilmu sampai ke negri Cina” itu karena pada saat hadits ini diturunkan –bahkan jauh sebelumnya – , telah terjadi sebuah dialektika dan kemajuan yang mencengangkan di negeri tersebut.”
"Selamat Membaca"
Cp : 08122779457 / 081804281351
Budaya Penjara Pemahaman Dan Implementasi
Budaya Penjara Pemahaman Dan Implementasi
Judul: Budaya Penjara Pemahaman Dan Implementasi
Penulis: A.Josias Simon R
Penerbit: KPD
Tahun: 2012
Halaman: VI + 234 halaman
Ukuran: 14,5 x 20,5 cm
Harga: Rp. 32.000,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Judul: Budaya Penjara Pemahaman Dan Implementasi
Penulis: A.Josias Simon R
Penerbit: KPD
Tahun: 2012
Halaman: VI + 234 halaman
Ukuran: 14,5 x 20,5 cm
Harga: Rp. 32.000,-
Cp : 08122779457 / 081804281351
Selasa, 14 Oktober 2014
Nasionalisme dan Ketahanan Budaya Indonesia
Nasionalisme dan Ketahanan Budaya Indonesia
Judul: Nasionalisme dan Ketahanan Budaya di Indonesia; Sebuah Tantangan
Penulis: Thung Ju Lan dan M. Azzam Manan
Penerbit: Obor
Tahun: 2011
Halaman: xii + 168 halaman
Ukuran: 14 x 21
Harga: Rp. 40.000,-
Sinopsis:
Buku ini menjelaskan bahwa ‘nasionalisme Indonesia’ saat ini sedang dirunding masalah. Globalisasi dituduh sebagai penyebab dari luar karena mengakibatkan liberalisasi dan dominasi pasar bebas. Akan tetapi, tidak kurang pentingnya adalah faktor internal, khususnya desentralisasi/otonomi daerah yang salah sasaran, dan rusaknya tatanan sosial, hukum, dan politik bangsa akibat melemahnya integritas warga negara dan penyelenggara negara. Wujudnya muncul dalam wajah korupsi perilaku kolutif, dan konflik antaretnik yang seringkali pula mengatasnamakan agama. Kondisi ini mengindikasikan Indonesia sebagai negara-bangsa (nation-state) belum sepenuhnya terbangun.
Ketahanan budaya Indonesia juga tengah menghadapi tantangan yang berat. Budaya-budaya daerah/lokal yang merupakan kesatuan dalam ikatan budaya nasional kian melemah sehingga dengan mudah diklaim oleh bangsa lain menjadi miliknya sendiri. Ironisnya, keadaan ini berlangsung tanpa pembelaan yang cukup dari negara. Melemahnya daya tahan budaya ditenggarai karena kegagalan kita sebagai bangsa menyikapi globalisasi secara cerdas sehingga mudah menerima dan menerapkan budaya asing yang beberapa aspeknya justru bertentangan dengan budaya bangsa kita sendiri.
Nasionalisme yang kian memudar dan ketahanan budaya yang terus melemah berpotensi menggoyahkan bangunan ‘rumah Indonesia’ yang bersifat multietnik dan multikultural. Kontribusi dari buku ini adalah pada upaya mencari solusi dalam menjawab dua problem kontemporer tersebut melalui pendekatan politik, sosiologis, dan budaya.
Nasionalisme dan Ketahanan Budaya di Indonesia; Sebuah Tantangan, Obor, Thung Ju Lan dan M. Azzam Manan
Cp : 08122779457 / 081804281351
Judul: Nasionalisme dan Ketahanan Budaya di Indonesia; Sebuah Tantangan
Penulis: Thung Ju Lan dan M. Azzam Manan
Penerbit: Obor
Tahun: 2011
Halaman: xii + 168 halaman
Ukuran: 14 x 21
Harga: Rp. 40.000,-
Sinopsis:
Buku ini menjelaskan bahwa ‘nasionalisme Indonesia’ saat ini sedang dirunding masalah. Globalisasi dituduh sebagai penyebab dari luar karena mengakibatkan liberalisasi dan dominasi pasar bebas. Akan tetapi, tidak kurang pentingnya adalah faktor internal, khususnya desentralisasi/otonomi daerah yang salah sasaran, dan rusaknya tatanan sosial, hukum, dan politik bangsa akibat melemahnya integritas warga negara dan penyelenggara negara. Wujudnya muncul dalam wajah korupsi perilaku kolutif, dan konflik antaretnik yang seringkali pula mengatasnamakan agama. Kondisi ini mengindikasikan Indonesia sebagai negara-bangsa (nation-state) belum sepenuhnya terbangun.
Ketahanan budaya Indonesia juga tengah menghadapi tantangan yang berat. Budaya-budaya daerah/lokal yang merupakan kesatuan dalam ikatan budaya nasional kian melemah sehingga dengan mudah diklaim oleh bangsa lain menjadi miliknya sendiri. Ironisnya, keadaan ini berlangsung tanpa pembelaan yang cukup dari negara. Melemahnya daya tahan budaya ditenggarai karena kegagalan kita sebagai bangsa menyikapi globalisasi secara cerdas sehingga mudah menerima dan menerapkan budaya asing yang beberapa aspeknya justru bertentangan dengan budaya bangsa kita sendiri.
Nasionalisme yang kian memudar dan ketahanan budaya yang terus melemah berpotensi menggoyahkan bangunan ‘rumah Indonesia’ yang bersifat multietnik dan multikultural. Kontribusi dari buku ini adalah pada upaya mencari solusi dalam menjawab dua problem kontemporer tersebut melalui pendekatan politik, sosiologis, dan budaya.
Nasionalisme dan Ketahanan Budaya di Indonesia; Sebuah Tantangan, Obor, Thung Ju Lan dan M. Azzam Manan
Cp : 08122779457 / 081804281351
Marketing Politik; Antara Pemahaman dan Realitas
Marketing Politik; Antara Pemahaman dan Realitas
Judul: Marketing Politik: Antara Pemahaman dan Realitas
Penulis: Prof. Firmanzah, Ph. D
Penerbit: Obor
Tahun: 2012
Halaman: xliv+368 halaman
Ukuran: 14 x 21
Harga: Rp. 95.000,-
Sinopsis:
Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri di tengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari setiap kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. Marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial dan politik.
Marketing politik menawarkan kepada para politisi untuk dapat mengefektifkan penyusunan produk politik, segmentasi politik, positioning politik dan komunikasi politik. Selain itu juga, dalam buku ini dibahas bagaimana kampanye politik dilakukan. Kampanye politik tidak hanya dilihat sebagai fenomena sesaat, lebih dari itu, kampanye politik harus dilakukan secara permanen. Publik akan merekam semua aktivitas politik, pengalaman politik, diskursus politik dan keberpihakan kepada masyarakat yang telah dilakukan baik oleh kontestan individu ataupun partai politik. Memori kolektif ini nantinya akan memberikan basis legitimasi kepada masing-masing kandidat politik untuk dapat memenangkan perolehan suara.
Marketing politik dalam buku ini mencoba untuk mengembalikan kedudukan rakyat sebagai ‘subyek’ dan bukan ‘obyek’ politik bagi para politik. Dari kondisi riil dan permasalahan yang dihadapi oleh masyakarat luaslah produk politik harus disusun. Kegagalan untuk mengangkat permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ke dalam program politik membuat partai dan kandidat ‘teralienasi’ dan ‘asing’ terhadap rakyatnya sendiri. Konsekuensi logis dari hal ini adalah partai dan kandidat politik akan tersingkir dari persaingan politik yang semakin terbuka dan transparan.
Cp : 08122779457 / 081804281351
Judul: Marketing Politik: Antara Pemahaman dan Realitas
Penulis: Prof. Firmanzah, Ph. D
Penerbit: Obor
Tahun: 2012
Halaman: xliv+368 halaman
Ukuran: 14 x 21
Harga: Rp. 95.000,-
Sinopsis:
Marketing politik telah menjadi fokus perhatian banyak kalangan, tidak hanya antara akademisi maupun praktisi, tetapi juga antara politisi dengan marketer. Berada dalam persinggungan antara ilmu marketing dan politik membuat marketing politik sarat dengan pro dan kontra. Buku ini berdiri di tengah-tengah pro dan kontra dan mencoba mengakomodasi keberatan dari setiap kubu. Marketing politik telah dilakukan tidak hanya di negara maju seperti Amerika dan Eropa, tetapi kita juga dapat melihat fakta-fakta bahwa marketing politik juga telah diterapkan di Indonesia. Marketing politik dilihat sebagai kebutuhan ketimbang sebagai suatu polemik sosial dan politik.
Marketing politik menawarkan kepada para politisi untuk dapat mengefektifkan penyusunan produk politik, segmentasi politik, positioning politik dan komunikasi politik. Selain itu juga, dalam buku ini dibahas bagaimana kampanye politik dilakukan. Kampanye politik tidak hanya dilihat sebagai fenomena sesaat, lebih dari itu, kampanye politik harus dilakukan secara permanen. Publik akan merekam semua aktivitas politik, pengalaman politik, diskursus politik dan keberpihakan kepada masyarakat yang telah dilakukan baik oleh kontestan individu ataupun partai politik. Memori kolektif ini nantinya akan memberikan basis legitimasi kepada masing-masing kandidat politik untuk dapat memenangkan perolehan suara.
Marketing politik dalam buku ini mencoba untuk mengembalikan kedudukan rakyat sebagai ‘subyek’ dan bukan ‘obyek’ politik bagi para politik. Dari kondisi riil dan permasalahan yang dihadapi oleh masyakarat luaslah produk politik harus disusun. Kegagalan untuk mengangkat permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ke dalam program politik membuat partai dan kandidat ‘teralienasi’ dan ‘asing’ terhadap rakyatnya sendiri. Konsekuensi logis dari hal ini adalah partai dan kandidat politik akan tersingkir dari persaingan politik yang semakin terbuka dan transparan.
Cp : 08122779457 / 081804281351
Langganan:
Postingan (Atom)