Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Minggu, 28 September 2014

Psikologi Sastra: Karya, Metode, Teori, dan Contoh Kasus

Psikologi Sastra: Karya, Metode, Teori, dan Contoh Kasus
Judul : Psikologi Sastra: Karya, Metode, Teori, dan Contoh Kasus
ISBN :  978-979-461-759-5
Dimensi :  14,5 x 21 cm
Jenis Cover : soft cover
Berat Buku : 310
Jenis Kertas :  Book Paper
Harga : Rp.75000,-
tahun  :  2011
hlmn :  335 halaman
Penerbit : Yayasan Pustaka Obor Indonesia
Sebuah karya sastra merupakan kisahan yang senantiasa bergumul dengan para tokoh fiksional yang diciptakan oleh si pengarang. Agar ceritera lebih menarik, si pengarang kerap kali menampilkan perilaku para tokoh dengan kepribadian yang tidak lazim, aneh, atau abnormal, sehingga menimbulkan berbagai perasaan bagi para pembaca. Tidak jarang para pembaca bertanya-tanya, mengapa si tokoh berperilaku demikian, apa yang terjadi pada dirinya, apa penyebabnya, dan apa pula akibat dari semua ini. Bahwasanya masalah perilaku mungkin saja terkait dengan masalah kejiwaan, maka kisahan semacam ini dapat merupakan masalah psikologis.
Oleh karena itu, dalam buku yang merupakan hasil penelitian tentang karya-karya sastra Inggris dan Amerika yang bermutu ini, penulis menampilkan beberapa kasus para tokoh fiksional yang mencerminkan konsep-konsep yang terdapat dalam Psikologi Sastra. Para tokoh dimaksud terdapat dalam karya-karya sastra Inggris dan Amerika ciptaan Nathaniel Hawthorne, Eugene O'Neil, Theodore Dreiser, dan D.H. Lawrence. dalam buku ini dibahas pula para tokoh yang mencerminkan beberapa konsep yang terdapat dalam Psikologi Sastra, misalnya konsep-konsep: Oedipus Complex, Electra Complex, Naluri Kematian, rasa Bersalah, Agresivitas, Halusinasi, Konflik Batin, rasa Malu, dan sebagainya. Selain itu, dibahas pula pencerminan Teori Kebutuhan Bertingkat dari Abraham Maslow yang mencakup kebutuhan fisiologis, rasa aman, rasa memiliki dan dicintai, rasa harga diri, dan aktualisasi diri.
Selama ini telaah karya sastra melalui pendekatan Psikologi Sastra sering diperdebatkan karena kerap kali hakikat sastra menjadi hilang, telaah sastra seakan-akan menjadi telaah Psikologi. Oleh karena itu, agar telaah sastra psikologis tidak meninggalkan hakikat analisis suatu karya sastra, maka pencerminan berbagai konsep psikologi di atas perlu disampaikan melalui metode perwatakan yang biasa digunakan dalam telaah sastra. Metode-metode tersebut misalnya, telling (langsung), showing (tidak langsung), gaya bahasa bahasa (figurative language): simile, matafor, personifikasi, , dan sudut pandang (point of view).
Pembahasan dalam buku ini dapat dijadikan bahan acuan bagi para peneliti, karena paparannya cukup jelas dan terperinci, sehingga buku ini akan bermanfaat bagi para peneliti yang berminat menganalisis suatu karya sastra dalam bahasa apapun.
Cp ; 08122779457 / 081804281351

Vodka dan Birahi Seorang "Nabi" Esai-esai Seni dan Estetika

Vodka dan Birahi Seorang "Nabi" Esai-esai Seni dan Estetika
Judul Buku : Vodka dan Birahi Seorang "Nabi" Esai-esai Seni dan Estetika
Penulis: St. Sunardi
Cetakan: 1, Juli 2012
Tebal: xvi + 444 halaman
Dimensi: 15x23 cm
ISBN: 978-602-8252-73-7
Harga : Rp. 80.000,-
 Seni ingin menciptakan sesuatu yang terhingga namun bisa digunakan untuk mengembalikan pengalaman yang tak terhingga yang pernah dialami dan ingin dialami kembali secara terus-menerus oleh manusia.
 Seni ingin menciptakan sebuah karya yang bisa diukur dengan akal sehat, bisa dikomunikasikan dan —ini yang penting—bisa memulihkan kembali the infinite atau yang sering dinamakan chaos.
 Seni menciptakan jalan untuk mengintip yang tak terbatas, seni menghadirkan the infinite dengan the finite. Rumusan ini sebetulnya hanya untuk mengatakan apa yang sering kita sebut “imajinasi”. Seni memberikan ruang pada kita untuk melapui ruang seni itu sendiri.
 KATA PENGANTAR
Buku kumpulan tulisan ini berisikan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan seni dan filsafat seni (Estetika). Tulisan-tulisan ini perlu saya terbitkan pertama-tama karena alasan praktis. Sebagai orang yang mengajar di bidang seni, baik di Universitas Sanata Dharma, Institut Seni Indonesia, dan Universitas Gajah Mada, saya selalu menghadapi persoalan yang tidak pernah (dan mungkin tidak akan pernah) tuntas, yaitu persoalan pewacanaan seni. Setiap kali berhadapan dengan para mahasiswa selalu ada persoalan de gustibus non disputandum—rasa tidak bisa diperdebatkan. Tapi ironisnya, walaupun mereka yakin bahwa seni tidak perlu dibicarakan, mereka tetap saja kuliah di bidang seni! Saya percaya seni bisa dibicarakan tanpa harus berpretensi menggantikan seni dengan omongan. Tulisan-tulisan ini bukan merupakan contoh untuk ngomong tentang seni melainkan pertama-tama ngomong tentang pelbagai aspek hidup kita sekarang lewat seni.
Buku kumpulan karangan ini juga saya maksudkan sebagai dokumentasi pribadi dalam arti yang sebenarnya. Sebagai seorang intelektual yang bekerja dalam lingkup dunia akademis, salah satu tugas utama adalah meneliti. Dokumentasi ini penting untuk melihat jejak-jejak yang sudah saya teliti serta temuannya—walaupun sangat sederhana. Hanya lewat dokumentasi semacam ini orang bisa menghindarkan pengulangan yang tidak perlu. Sebaliknya, dokumentasi semacam ini justru bisa mendorong saya untuk melanjutkan apa yang sudah dimulai dalam tulisan-tulisan ini. Kalau tidak, akan terjadi bahaya stagnan. Walaupun tulisan-tulisan ini sebagian besar “hanya” merupakan artikel, namun dengan satu dan lain cara saya melakukan penelitian kecil-kecilan. Bahkan kadangkadang membutuhkan waktu berbulan-bulan. Mudah-mudahan dokumentasi ini bisa mendorong pembaca untuk melanjutkan penelitian selanjutnya.
Cp ; 08122779457 / 081804281351

Sabtu, 27 September 2014

Kolonilisasi Media Televisi

Judul : Kolonilisasi Media Televisi
Penulis : Program Studi Ilmu Komunikasi UMY
Cetakan : I, 2013
Tebal : 200 halamanUkuran : 14 x 21 cm
ISBN : 9786027636422
Harga : Rp 40.000,-

Jumat, 26 September 2014

Fashion sebagai Komunikasi 

Judul : Fashion sebagai Komunikasi
Penulis : Malcolm Barnard
Cetakan : 2007
Tebal : 274 halamanUkuran : 15 x 21 cm
ISBN : 979-3684-73-9
Harga : Rp 72.000,-
Deskripsi:
Buku ini membahas Fashion dan pakaian sebagai cara mengkomunikasikanidentitas-identitas kelas, gender, seksualitas dan sosial. Karya antardisiplin inidengan jernih menganalisis bagaimana ashion dan pakaian dipahami sebagaienomena modern dan postmodern.
Jika Ada Yang Berminat Silahkan Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : D013BC54 / WA:088802811233 / 088816780325
http://sangmediaku.blogspot.co.id/

Basis Akrual Dalam Akutansi Pemerintahan Indonesia

Judul : Basis Akrual Dalam Akutansi Pemerintahan Indonesia
Penulis : Ahmad Mu'am
ISBN : 979-602-98629-0-7
Jumlah Halaman : 312 hal
Penerbit : Mivas Rasam Publishing
Cetakan 1 : 2012
Harga : 38.000,-
Cp ; 08122779457 / 081804281351

Kamis, 25 September 2014

Pengantar Statistika Sosial (Statistic for the Behavioral Sciences), E8

Judul Buku : Pengantar Statistika Sosial (Statistic for the Behavioral Sciences), E8
Pengarang:Frederick J. Gravetter | Larry B. Wallnau
ISBN:978-602-1232-18-7
Tahun Terbit:2014
Ukuran:21 × 28
Halaman:838 hal
Harga:Rp. 189.900,-
Daftar Isi:Bab 1 Pengantar Statistika
Bab 2 Distribusi Frekuensi
Bab 3 Tendensi Sentral
Bab 4 Variabilitas
Bab 5 Skor-z: Keberadaan Skor dan Standardisasi Distribusi
Bab 6 Probabilitas
Bab 7 Probabilitas dan Sampel: Distribusi Rata-Rata Hitung Sampel
Bab 8 Pengantar Pengujian Hipotesis
Bab 9 Pengantar Statistik t
Bab 10 Uji t untuk Dua Sampel Independen
Bab 11 Uji t untuk Dua Sampel yang Berhubungan
Bab 12 Estimasi
Bab 13 Pengantar Analisis Varians —Materi CD
Bab 14 Analisis Varians (ANOVA) Ukuran-Terulang —Materi CD
Bab 15 Analisis Varians Dua Faktor (Ukuran-Independen) —Materi CD
Bab 16 Korelasi —Materi CD
Bab 17 Pengantar Regresi —Materi CD
Bab 18 Statistik Chi-kuadrat:UJi Ketepatan Perkiraan dan Independensi —Materi CD
Bab 19 Uji Binomial —Materi CD
Bab 20 Teknik Statistik untuk Data Ordinal: Uji Mann-Whitney, Wilcoxon,
Kruskal-Wallis, dan Friedman —Materi CD
Cp ; 08122779457 / 081804281351

Komumikasi antar manusia 

Judul Buku : Komumikasi antar manusia
Berat : 1.15 kg
Tahun :  2010
Penerbit : Karisma Publishing
Harga : 129.000,-
Kategori : Buku › Bisnis & Keuangan › Pemasaran & Komunikasi
Cp ; 08122779457 / 081804281351

 Psikologi Media Entertainment; MembedahKeampuhan Periklanan Subliminal dan Bujukan yang Tak Disadari Konsumen

Judul :  Psikologi Media Entertainment; MembedahKeampuhan Periklanan Subliminal dan Bujukan yang Tak Disadari Konsumen
Penulis : L. J. Shrum.
 (ed.)Cetakan : I, Agustus 2010
Tebal : xvi+480 halamanUkuran : 15 x 23 cm
ISBN : 978-602-8252-41-6Harga :
Rp 87.000
Deskripsi:
Secara mengejutkan, pelekatan slogan “minum Coke” dan “makan jagungberondong” pada
film Picnic telah meningkatkan penjualan Coke hingga 18persen dan jagung berondong hingga 58 persen dalam waktu 2 minggu setelahlm tersebut tayang. Penjualan Reese’s Pieces juga meningkat hingga 67 persen,beberapa bulan setelah pemirsa menyaksikan alien kecil tertarik mendatangisebuah rumah karena seorang bocah laki-laki meninggalkan jejak Reese’s Piecesdari tempat persembunyian si alien menuju rumah si bocah dalam film
E.T. ,besutan Spielberg.
Cp ; 08122779457 / 081804281351

Judul : Atlas Anatomi Manusia (edisi 5) Penulis : Frank H. Netter, MD ISBN : 979-81347-1056 Jumlah Halaman : VII + 115 Hal : 24,5 cm Tahun : 2013 Penerbit : Elsevier Harga : 390.000,- Cp ; 08122779457 / 081804281351

Judul : Atlas Anatomi Manusia (edisi 5)
Penulis : Frank H. Netter, MD
ISBN : 979-81347-1056
Jumlah Halaman : VII + 115 Hal : 24,5 cm
Tahun : 2013
Penerbit : Elsevier / Sagung Seto
Harga : 390.000,-
Cp ; 08122779457 / 081804281351

Judul : Pancasila Dan Kejawen 

Judul : Pancasila Dan Kejawen
Penulis : Sunarjo W.
ISBN : 979-498-299-7
Jumlah Halaman : VII + 115 Hal : 24,5 cm
Tahun : 2007
Penerbit : UNS
Harga : 43.000,-
Cp ; 08122779457 / 081804281351