Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Sabtu, 23 November 2013

Sunan Kalijaga Mistik Dan Makrifat

Penulis: Achmad Chodjim
Penerbit: Serambi
Harga: Rp 57.000.-
Sinopsis:
Sunan Kalijaga, alias Raden Syahid. Seorang putera tumenggung. Tetapi, alih-alih mewarisi kekuasaan dari ayahnya, dia justru memilih menjadi pegiat spiritual Islam di Tanah Jawa. Oleh Dewan Wali Songo, dia kemudian diangkat sebagai salah satu anggotanya untuk menggantikan Syekh Subakir yang kembali ke Persia. Namanya akrab di telinga Islam Jawa. Dan, nyatanya dialah satu-satunya wali yang bisa diterima oleh berbagai pihak, baik oleh mutihan maupun abangan, santri maupun awam.
Buku ini bukan cerita tentang kisah hidup Sunan. Buku ini menyorot aspek lain dari tokoh ini yang tak banyak diketahui orang, yaitu ajaran dan kearifannya. Anda akan tahu bahwa banyak sekali praktik-prakti agama Islam di Nusantara, khususnya di Jawa, berasal dari Sunan Kalijaga.
Membaca buku ini, kita diajak berkelana ke alam mistik dan makrifat Sunan Kalijaga. Di samping perkara-perkara di atas, ada lagi soal wasilah, selamatan, reinkarnasi, dan ihwal-ihwal lain yang tak kalah kontroversinya. Yang mengasyikkan, Achmad Chodjim mendiskusikan isu-isu ”berat” itu dengan bahasa yang ringan, komunikatif, sesekali bahkan mengobrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar