Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Senin, 07 Juli 2014

Babad Sriwijaya 


Judul Buku : Babad Sriwijaya
Kode : 9786022550341
Oleh : Ferry Irawan AM
Harga : Rp. 58.000 ,-
Ukuran : 14x20
Terbit : Januari 2013
Penerbit : DIPTA
Sekilas tentang isi buku
Ini dia sebuah epos menarik tentang sosok manusia hebat pendiri kerajaan megah, Sriwijaya: Dapunta Hyang Sri Jayanaga, putra Badhri Dewa, penguasa suku Radewen, salah satu suku di Swarnadwipa.
Setelah suku leluhurnya, Radewen, dimusnahkan oleh suku Minangga, Dapunta pun merintis sebuah kerajaan di hulu Sunga Uluan, yang lama-kelamaan dikenal dengan nama Kerajaan Sri Jayanaga. Dapunta bercita-cita menyatukan suku-suku atau kerajaan di Swarnadwipa dalam satu panji, yaitu Kerajaan Sri Jayanaga. Namun, ada satu kerajaan yang tak mau tunduk, yaitu suku Tangah Mulaw, dengan penguasa bernama Jaya Binaka. Konon, leluhur Jaya Binakalah yang telah menghancurkan suku Radewen, leluhur Dapunta.
Akhirnya, dalam dalam sebuah pertarungan seru, Dapunta dikalahkan oleh Jaya Binaka.
Lantas, bagaimanakah nasib Dapunta kemudian? Dan, bagaimana pula ia dapat menyusun kekuatan besarnya hingga munculnya kekuasaan SRIWIJAYA di bumi ini?
Ikuti kisah yang demikian seru dan menegangkan ini. Terutama petualangan hidup Dapunta, sang penguasa pertama dari sebuah kerajaan besar yang daerah kekuasaannya membentang dari Semenanjung Malaya, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi!
“Seorang pahlawan tidak harus harum namanya dengan kegagahan mengangkat senjata atau mati di medan laga. Seorang yang dengan kata dan kebajikannya dapat membawa negerinya menuju ke tempat yang lebih baik nilainya sama dengan seorang pahlawan.”
Selamat membaca…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar