Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Minggu, 13 Juli 2014

Nyai Gowok novel kamasutra dari Jawa

Nyai Gowok novel kamasutra dari Jawa
Kode : 9786022556015
Oleh : Budi Sardjono
Harga : Rp. 45000
Ukuran : 13 x 19 cm
Terbit : Mei 2014
Penerbit : DIVA Press
Harga : Rp. 45.000,-
Sekilas tentang isi buku
Dalam tradisi masyarakat Jawa tempo dulu, seorang remaja lelaki yang sudah disunat akan menjalani beberapa prosesi. Salah satunya adalah nyantrik pada seorang gowok. Gowok adalah perempuan yang akan mendidik remaja lelaki agar mengenal tentang seluk-beluk tubuh perempuan.
Konon, sebelum sampai di Jawa, gowok adalah tradisi dari istana di Tiongkok. Di Jawa, seorang wanita bernama Goo Wook Niang-lah yang mula-mula memperkenalkan cara mendidik remaja lelaki yang akan beranjak dewasa dengan diajak tinggal di rumahnya. Karena lidah orang Jawa sulit untuk melafalkan nama Goo Wook Niang, ahirnya mereka menemukan istilah yang mudah diingat, yaitu gowok.
Bagus sasongko, seorang remaja lelaki yang baru saja disunat, anak seorang wedana di Randu Pitu, akan “diserahkan” pada Nyai Lindri. Seorang gowok. Melalui wanita inilah, Bagus Sasongko akan dididik menjadi lelaki dewasa.
Perjalanan Bagus sasongko bersama Nyai Lindri membawa keduanya pada hubungan yang unik, penuh kasih, juga intrik yang datang dari seorang lelaki teman ayah Bagus Sasongko. Laki-laki yang sangat menginginkan Nyai Lindri.
Sebuah novel yang memotret budaya Jawa tempo dulu. Selamat membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar