Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Selasa, 19 Agustus 2014

Imaji/Musik/Teks, Analisis Semiologi atas Fotografi, Iklan, Film, Musik, Alkitab, Penulisan dan Pembacaan serta Kritik Sastra

Judul: Imaji/Musik/Teks, Analisis Semiologi atas Fotografi, Iklan, Film, Musik, Alkitab, Penulisan dan Pembacaan serta Kritik Sastra
Penulis: Roland Barthes, (penulis Mitologi)
Cetakan: Pertama, Juni 2010
Ukuran: 14 x 21 cm
Tebal: xvi + 232 hlm
Divisi: Jalasutra
ISBN: 978-602-8252-56-0
 Harga : Rp 60,000,-
 Buku Imaji/Musik/Teks ini memuat gagasan-gagasan kunci Roland Barthes tentang analisis struktural narasi serta beberapa naskah mengenai teori literasi, semiotika fotografi dan film, serta musica practica, dan suara.
 Di dalam karya ini kita akan merasakan peralihan setahap demi setahap dari karya menuju teks: suatu penjelajahan sampai ke jeroan aktivitas penandaan serta kemauan untuk mengikut gerak segala sesuatu yang berubah, berpindah, diganti, tersebar—di dalam karya sastra, imaji, film, lagu, dan teater.
 Terjemahan Stephen Heath ke dalam Bahasa Inggris terhadap karya-karya Roland Barthes ini disebut-sebut sebagai pekerjaan yang ‘telaten dan layak dibaca’ (TLS) serta ‘sangat brilian’ (TES). Minatnya terhadap pemikiran Roland Barthes tidak bisa dibilang main-main. Dia melakukan studi khusus tentang pemikiran Roland Barthes, hasil penelusurannya tertuang dalam buku Vertige du déplacement. Naskah-naskah pilihannya, yang merupakan naskah-naskah unggulan, juga berfungsi sebagai ‘pengantar terbaik, setidak-tidaknya sampai sekarang ini, untuk melihat kekuatan Barthes sebagai pembunuh mitos kontemporer’ (John Sturrock, New Statesmen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar