Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Sabtu, 15 April 2017

GOOD GOVERNANCE: Kepemerintahan Yang Baik Bagian Kedua Edisi Revisi

 GOOD GOVERNANCE: Kepemerintahan Yang Baik Bagian Kedua Edisi Revisi
By Prof. Dr. Hj. Sedarmayanti, M.Pd., APU.
Publisher : Mandar Maju
Weight : 390 Gram
Harga Resmi : Rp. 55.000,- Discount menadi Rp. 45.000,-
Jika Ada Yang Berminat Silahkan Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : D013BC54 / WA:08122779457 / 081221679970
http://sangmediaku.blogspot.co.id/
DESCRIPTION:
Buku ini diawali dengan pemaparan kondisi global yang ditandai dengan meningkatnya tuntutan akan demokratisasi dan desentralisasi yang mengarah pada pentingnya peningkatan kompetensi di berbagai bidang. Peningkatan kompetensi sebagai pendongkrak daya saing diyakini sebagai kunci sukses dalam memenangkan kompetisi di era globalisasi. Faktor utama penentu daya saing adalah efisiensi proses pelayanan serta mutu ketepatan dan kepastian kebijakan publik dalam sistem tata kelola berbagai sektor. Oleh karena itu penerapan prinsip-prinsip good governance secara fundamental menjadi landasan yang kuat dalam upaya peningkatan daya saing di berbagai aspek baik pada tataran lokal, regional, nasional maupun global.

Sebagai lanjutan dari buku good governance sebelumnya, buku ini makin menekankan pentingnya sinergitas di antara domain negara, sektor swasta dan masyarakat madani. Upaya membangun kepemerintahan yang baik dipetakan melalui identifikasi perkembangan lingkungan strategis nasional dan global. Selanjutnya gambaran interaksi sosial politik dalam masyarakat modern dan postmodern yang dicirikan oleh kompleksitas, dinamika, dan keanekaragaman ditampilkan dalam bentuk tabel perbandingan pola kepemerintahan tradisonal versus kontemporer yang menjadikan buku ini semakin menarik untuk dibaca lebih lanjut.Berkenaan dengan peningkatan daya saing, kompetensi, dan manajemen kinerja, aspek sumber daya manusia aparatur menempati bagian tersendiri dengan judul "Peningkatan Profesionalisme Aparatur dalam Pengembangan Strategi Pelayanan Prima Melalui Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Program". Melengkapi pemikiran tentang membangun sistem manajemen kinerja dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, menjadi penting untuk mengetahui teknik mendiagnosis organisasi. Pemahaman tentang organisasi dan analisis lingkungannya merupakan modal utama dalam memahami keseluruhan organisasi termasuk didalamnya 7S dari Mc. Kinsey yaitu system, structure, style, strategy, staff, share-value  dan skill.Terdapat beberapa bonus topik pilihan yang dapat dibaca untuk menambah khasanah pengetahuan disamping materi utama sebagaimana tersurat di judul buku. Topik menarik seperti pemberdayaan masyarakat, lebih spesifik lagi tentang pemberdayaan perempuan dan kesekretariatan. Paparan tulisan tentang membangun sistem manjemen kinerja guna meningkatkan produktivitas menuju good governance pada akhirnya menjadi penutup yang sangat berisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar