Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Jumat, 13 Desember 2013

Easy Toefl

Easy Toefl
Judul: Easy Toefl: Mudah Memahami & Mengerjakan Tes Toefl Dengan Skor di Atas 500
Penulis: Drs. Slamet Riyanto, M. Pd.
Penerbit: Pustaka Pelajar
Tahun: -
Halaman: 576
Harga: Rp. 140.000
Sinopsis:
Buku Easy Toefl, dimaksudkan bagi mereka yang akan dan sedang mempersiapkan tes TOEFL. Buku ini merupakan salah satu buku yang tepat yang memberikan kepada anda seputar mengenai TOEFL, teori singkat yang berkaitan soal tes TOEFL, serta langkah-langkah mempersiapkannya. Buku ini juga dilengkapi dengan latihan-latihan tes TOEFL.

Rabu, 11 Desember 2013

Saat Mentari Terbit

Saat Mentari Terbit
Judul: Saat Mentari Terbit (Solusi Cerdas Membangun Keberkahan Hidup & Meraih Bahagia Dunia-Akhirat)
Penulis: Al-Farobi Ibnu Hasan
Penerbit: Kitabah Press
Tahun: 2013
Halaman: xxvi + 207 Hal
Ukuran: 13 x 20
Harga: Rp. 53.000
Sinopsis:
Layaknya mentari yang merupakan sumber energi bagi kehidupan, sinarnya memberikan suhu yang pas untuk kelangsungan hidup organisme di bumi. Begitu juga dengan buku ini. Melalui buku, pembaca akan tahu bagaimana menerbitkan mentari dalam dunianya, membangun keberkahan hidup dari sesuatu yang barangkali biasa-biasa saja atau bahkan buruk.

Bangunan Teori Metodologi Penelitian Untuk Bidang Sosial,

Bangunan Teori Metodologi Penelitian Untuk Bidang Sosial, Psikologi & Pendidikan
Judul: Bangunan Teori: Metodologi Penelitian Untuk Bidang Sosial, Psikologi, dan Pendidikan
Penulis: Agus Salim
Penerbit: Tiara Wacana
Tahun: 2006
Halaman: 108
Harga: Rp. 24.500
Sinopsis:
Bangunan Teori merupakan materi baru dalam kajian metodologi penelitian sosial. Kajian Bangunan Teoridiin?trodusir pertama kali oleh John J.O.I. Ihalauw, Ph.D pada program studi Pasca Sarjana, Universitas Satya Wacana Salatiga dan menjadi materi ung­gulan pada tahun 1980. Oleh penulis buku ini, Bangunan Teori dikembangkan lebih lanjut dengan materi filsafat ilmu dan pengembangan aplikasinya pada bidang ilmu-ilmu sosial.
Urgensi dari mempelajari Bangunan Teori adalah karena selama ini keberadaan ilmu belum banyak dilihat sebagai suatu proses. Ilmu masih terlalu sering dipandang sebagai produk yang diberikan secara paket dan sebagai akibatnya, metodologi pun masih dilihat sebagai kajian yang berdiri sendiri, sementara substansi ilmunya sering kali kurang menjiwai perkembangan metodologi tersebut. Padahal keberadaan metodologi tidak bisa dilepaskan dari substansinya. Belajar tentang metodologi penelitian misalnya, berarti pula belajar tentang upaya untuk memahami Bangunan Teori secara utuh dan lengkap, serta berbagai strategi yang diperlukan untuk mengklarifikasi masalah-ma­salah sosial (psikologi dan pendidikan) yang dikaji. Dan karena penelitian ilmu-ilmu sosial pada hakikatnya adalah pengkajian konsep limas Bangunan Teori yang lekat dengan sub­stansi keilmuannya, maka mengkaji Bangunan Teori semestinya menjadi sasaran awal sebelum orang mengadakan pengkajian materi penelitian.
Buku Bangunan Teori ini dimaksudkan sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa dalam menyelesaikan Tugas Akhir, membuat Skripsi ataupun Tesis. Bagi para peneliti yang memiliki rencana membangun teori-teori baru, buku pegangan ini diharapkan cukup membantu untuk membelah akar-akar teoretis dan menemukan arah perkembangan teoritis terbaru yang lebih relevan dengan masalah yang sedang dikaji.

Budaya dan Masyarakat

Budaya dan Masyarakat
Judul: Budaya dan Masyarakat
Penulis: Kuntowijoyo
Penerbit: Tiara Wacana
Tahun: 2006
Halaman: 218
Harga: Rp. 31.000
Sinopsis:
Orang bisa memberi tafsir yang bermacam-macam tentang perubahan masyarakat dan kebudayaan, karena kedua-duanya memang kaya dengan nuansa. Buku ini merupakan hasil pengembaraan intelektual KUNTOWIJOYO selama sekitar enam tahun. Dalam kapasitasnya sebagai sejarawan dan budayawan yang sangat intens dalam mengamati masyarakat, ditambah dengan penguasaan yang luas terhadap teori-teori sosial besar, tidak pelak lagi karyanya ini merupakan bahan kajian yang amat kaya dalam memahami perkembangan masyarakat dan perubahan kebudayaan.
Secara lebih terinci di sini di bahas bagaimana pengalaman masyarakat kita dalam masa transisi menuju masyarakat industri dengan mengganti berbagai atribut dan masyarakat tradisional agraris menuju suatu masyarakat yang bertatanan baru sama sekali. Di sini dipaparkan berbagai faktor pendukung dan kendala, dan dalam batas-batas tertentu, dibicarakan pula perbandingan sejarah perkembangan masyarakat yang kini tergolong maju.
Seperti DANIEL BELL telah menyaksikan adanya kontradiksi budaya dalam masyarakat kapitalis, penulis buku ini juga berbicara banyak tentang perbenturan nilai yang dialami masyarakat kita. Perubahan institusional dan pergeseran nilai budaya, dibahas secara kritis-analitis.

Birokrasi

Birokrasi
Judul: Birokrasi
Penulis: Martin Albrow
Penerbit: Tiara Wacana
Tahun: 2005
Halaman: 172
Harga: Rp. 31.500
Sinopsis:
Meski birokrasi nyaris menjadi buah bibir, namun tidak semua orang memahami makna kata tersebut. Melalui buku ini, Albrow menggali hakikat birokrsai latar belakang dan sejarah kelahirannya, perkembangan kosakatanya dalam bahasa Inggris dan Jerman. Albrow pun mengungkap pemikiran Max Weber tentang tujuh konsep birokrasi modern. Di samping dipuja-puja banyak orang, Weber juga tak lepas dari berbagai kritik tajam. Albrow mengkritik Weber karena mengabaikan aspek inefisiensi birokrasi. Atas alasan ini pula, birokrasi kemudian dimengerti sebagai institusi yang kerjanya bertele-tele dan tidak efisiensi.
Karya Albrow adalah salah satu dari sedikit literatur tangan pertama tentang birokrasi. Sudah sepantasnya buku menjadi acuan para kalangan praktisi/politisi, akademisi, mahasiswa dalam membaca kinerja birokrasi dalam kerangka pemerintahan yang demokratis

Senin, 09 Desember 2013

Theories Of Learning

Theories Of Learning
Judul: Theories Of Learning: Teori-Teori Pembelajaran Konsepsi, Komparasi dan Signifikansi
Penulis: Winfret F. Hill
Penerbit: Nusa Media
Tahun: 2009
Halaman: 354 Hal
Harga: Rp. 55.000 20% Rp. 44.000
Sinopsis:
Theories Of Learning menyajikan sebuah pembahasan ringkas dengan spektrum luas mengenai teori-teori pembelajaran. Konsep-konsep yang dikupas dalam buku ini meliputi pemikiran para teoritisi pembelajar ternama, baik pada masa lalu maupun masa kini: Ivan P. Pavlon, Edward L. Thorndike, Richard L. Solomon, Jean Pieget, dll.

Filsafat Hukum Perspektif Historis

Filsafat Hukum Perspektif Historis
Judul: Filsafat Hukum Perspsektif Historis
Penulis: Carl Joachim Friedrich
Penerbit: Nusa Media
Tahun: 2010
Halaman: 365 Hal
Harga: Rp. 56.500
Sinopsis:
Buku ini dibagi menjadi dua bagian. Pertama, “perkembanga sejarah”, membahas asal usul, perkembangan, dan pasang surutnya filsafat hukum. Pada bab 16 ini berusaha mengelaborasi hukum dalam pandangan madzhab-madzhab besar filsafat dan para filsuf terkemu. Aliran-aliran besar ini meliputi: Stoicisme, Skolatisisme, Humanisme, Ulitarianisme, Historisme, Revatalisme, Formalisme, Skeptisisme, dan perjanjian lama. Bagian kedua yaitu “Analisis

The Accelerated Learning Fieldbook

The Accelerated Learning Fieldbook
Judul: The Accelerated Learning Fieldbook: Panduan Belajar Cepat untuk Pelajar dan Umum
Penulis: Lou Russel
Penerbit: Nusa Media
Tahun: 2011
Halaman: 360 Hal
Harga: Rp. 55.000

Contemporary Theories Of Learning

Contemporary Theories Of Learning
Judul: Contemporary Theories of Learning: Teori-Teori Pembelajaran Kontemporer
Penulis: Knud Illeris
Penerbit: Nusa Media
Tahun: 2011
Halaman: 308 Hal
Harga: Rp. 50.000
Sinopsis:
Di dalam buku ini menyajikan 16 teori pembelajaran ciptaan para teoritis pembelajaran terkini yang paling berpengaruh di dunia. Di antaranya: Knud Illeris, Peter Jarvis, Robert Kegan, Yrjo Engestrom, John Heron, dll.

Profesionalisasi Guru & Implementasi KTSP

Profesionalisasi Guru & Implementasi KTSP
Judul: Profesionalisasi Guru & Implementasi KTSP
Penulis: Dr. H. Martinis Yamin., M. Pd.
Penerbit: Referensi
Tahun: 2013
Halaman: 250 Hal
Harga: Rp. 40.000
Sinopsis:
Guru sebagai pendidik adalah tenaga profesional sebagaimana dalam UU SisDikNas No. 20 Tahun 2003 bab XI pasal 39 aya 2 bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama bagi pendidik pada perguruan tinggi.
Guru profesional membutuhkan pengalaman, pengetahuan, keterampilan, dan tanggung jawab profesional dalam menjalankan tugasnya.