Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Jumat, 29 Agustus 2014

Mengelola Pembangunan Yang Berkelanjutan

Mengelola Pembangunan Yang Berkelanjutan
Judul : MENGELOLA PEMBANGUNAN YANG BERKELANJUTAN
Penulis : CARL DEATH
Jumlah Halaman : XIV + 380
Penerbit :  PUSTAKA PELAJAR
Harga : Rp. 75.000,-
CP : 08122779457 / 081804281351
Deskripsi Buku
Buku ini menggunakan KTT Johannesburg sebagai kacamata untuk mengkaji dan menjabarkan isu-isu pembangunan berkelanjutan yang lebih luas, pemerintahan global, penyelenggaraan KTT dan penolakan terhadapnya. Penulis termotivasi keinginan untuk memahami bagaimana pembangunan yang berkelanjutan dan teknik-teknik pengelolaan semisal KTT Johannesburg, cocok dengan hubungan kekuasaan global: seberapa besar teknik-teknik pengelolaan pembangunan berkelanjutan semacam itu mereformasi, mengguncang, atau mengukuhkan status quo?
Penulis menggunakan teori Michel Foucalt untuk memperlihatkan bagaimana pembangunan yang berkelanjutan ternyata menjadi sebuah diskursus yang membangun hubungan khusus antara kekuasaan dengan ilmu pengetahuan, serta menjiwai rasionalitas khusus pemerintahan. Dengan menggunakan teori Foucault buku ini mendekati pembangunan berkelanjutan sebagai sekumpulan praktik pemerintahan yang memproduksi cara-caranya sendiri dalam memandang, mengenal, bertindak dan menjadi.
Diskursus pembangunan yang berkelanjutan memandu politik global dengan cara-cara tertentu, melalui aneka teknik dan situs semisal KTT Johannesburg, sehingga buku ini difokuskan untuk menyoroti cara, dan dengan efek apa saja, mewujudkan dan menentang politik global pembangunan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar