Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Kamis, 05 November 2015

7 Kisah Klasik Edgar Allan Poe

 7 Kisah Klasik Edgar Allan Poe
Judul: 7 Kisah Klasik Edgar Allan Poe
Penulis: Edgar Allan Poe
Penerjemah: Diyan Yulianto dan Slamet P. Sinambela
Penerbit: DIVA Press
Tebal: 204 halaman
Harga : Rp. 40.000,- Discount 20% Rp.32.000,-
Yang Berminat Pemesanan bisa sms ke
Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB 52899683
Sesuai judulnya, ada tujuh cerita pendek karya Edgar Allan Poe dalam buku ini. Saya akan mencoba membahas sedikit bagi masing-masing cerita.
Kucing HItam
Ada sesuatu dalam diri mahluk buas tapi tidak egois dan rela berkorban itu yang menyentuh hati orang-orang yang pernah terluka oleh persahabatan palsu dan kesetiaan rapuh dari sesama manusia. (h. 10) Dalam cerita ini, si aku adalah seorang pecinta binatang. Tapi, seiring dengan bertambah usianya,
karakter aku mulai berubah. Suatu ketika, dia merasa sangat kesal pada kucing hitam yang menjadi peliharaannya dan nekad menggantung kucing itu di halaman. Tak lama kemudian, rumahnya terbakar dan menyisakan dinding dengan bayangan kucing tergantung.
Selang dari peristiwa itu, karakter aku justru terdorong mencari kucing hitam lain. Kucing hitam yang bisa dianggapnya sebagai pengganti kucing yang dulu digantungnya. Dia pun menemukan seekor kucing hitam lain ketika sedang minum-minum. Kucing ini lalu dibawanya pulang. Namun, setelah kucing ini mendiami rumahnya, karakter aku justru didera ketakutan hebat.
Ini tidak seperti rasa takut kepada sesuatu yang berwujud iblis—aku sendiri bingung bagaimana menggambarannya. (h. 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar