Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Sabtu, 21 Mei 2016

Bukan Guru Asal Ngajar

Bukan Guru Asal Ngajar
Judul buku: Bukan Guru Asal Ngajar
Penulis: Eko Nurhaji Purnomo
Penerbit: Gava Media
Terbit: 2012
Tebal: 124 Halaman
Ukuran: 16 x 23 cm
Harga: Rp. 29.500
Yang Berminat Pemesanan bisa sms / inbox
Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : 52899683 / WA:088802811233
Sinopsis :
Guru adalah profesi yang mulia, maka profesi guru tak bisa dikerjakan dengan apa adanya. Banyak guru mengira jika muridnya diam maka semuanya sedang mendengarkan, jika muridnya mendengarkan anggapannya siswa mengerti tentang apa yang diajarkan. Lebih bingung lagi jika kelas kacau, siswa ribut sendiri tak bisa dikendalikan, bahkan lesson plan yang telah dibuat, pada saat mengajar semua nya jadi berantakan. Lantas seperti apa pembelajaran yang seharusnya?

Guru membutuhkan sebuah pedoman adalah pengajaran di kelas menjadi asyik dan menarik. Sebuah buku yang sangat diperlukan oleh guru dan memahami benar apa itu menjadi pendidik. Bahwa menjadi pendidik bukan hanya sekadar mengajar. Karena kalau hanya termotivasi untuk ekadar mengajar. Karena kalau hanya termotivasi untuk sekadar mengajar jelas itu sangat salah besar. Buku ini akan membuka paradigma baru dalam pembelajaran yang terintegrasi. Buku yang memberikan ruang kepada guru, bahwa menjadi guru haruslah memiliki banyak kreativitas, baik dalam mengajar ataupun dalam membuat media yang mendukung pembelajaran. Menjadi guru adalah pilihan yang berat, mengapa? Karena banyaknya tanggungjawab yang dipikul oleh seorang guru, mulai dari akademik anak didiknya, akhlaknya sampai dengan kreativitasnya. Guru adalah profesi yang mulia, maka profesi guru tak bisa dikerjakan dengan apa adanya. Banyak guru mengira, jika muridnya diam maka semuanya sedang mendengarkan, jika muridnya mendengarkannya anggapannya siswa mengerti tentang apa yang diajarkan. Lebih bingung lagi jika kelas kacau, siswa ribut sendiri tak bisa dikendalikan, bahkan lesson plan yang telah dibuat, pada saat ngajar semuanya jadi berantakan. Lantas seperti apa pembelajaran yang seharusnya?
Bayangkan sejenak, ketika Anda mengajar. Dengarkan dengan dan lihat antusias siswa Anda ketika belajar. Perhatikan tangan-tangan teracung dengan antusias, sesekali mereka berdiri, berpendapat, keriangan ketika berbagi, saling memberikan semangat dan dengarlah gemuruh tawa mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar