Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Kamis, 19 Mei 2016

Pengukuran Penilaian & Evaluasi Pendidikan

Pengukuran Penilaian & Evaluasi Pendidikan
Penulis : Prof . Djemari Mardapi Dan Evalusi Pendidikan
Judul Buku     :     Pengukuran Penilaian & Evaluasi Pendidikan
Pengarang     :     Prof. Djemari Mardapi, Ph.D    
Penerbit     :     Nuha Medika    
Cetakan     :     Ke-1    
Tahun Terbit     :     2012    
Bahasa     :     Indonesia    
Jumlah Halaman     :     250    
Ukuran     :     16 x 24    
Harga    : Rp. 60.000,-
Yang Berminat Pemesanan bisa sms / inbox
Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : 52899683 / WA:088802811233
DAFTAR ISI
BAB 1
EVALUASI PENDIDIKAN
A. Pendahutuan
B. Evaluasi Hasit Pembelajaran
1. Pengukuran Pendidikan
2. Penilaian Pendidikan
3. Penitaian Kinerja
4. Analisis Jabatan
C. Evaluasi Program Pendidikan
1. Metode
2. Model Evaluasi

BAB 2
VALIDITAS
A. Pengertian Validitas
1. Bukti Berdasarkan Isi Tes
2. Bukti Berdasarkan Proses Respons
3. Bukti Berdasarkan Hubungan dengan Variable Lain
4. Koreksi Koefisien Korelasi Terhadap Atenuasi
5. Validitas Prediktif dan Panjang Tes
BAB 3
RELIABILITAS
A. Konsep Dasar
B. Asumsi pads Teori Tes Ktasik
C. Metode Estimasi Reliabilitas
1. Konsistensi Internal
2. Stabilitas
D. Reliabilitas Inter Rater
1. Pendekatan Hoyt
2. Reliabilitas pengukuran observasi
3. Teori Generaliabilitas
E. Reliabilitas Skor Komposit
F Kesalahan Pengukuran
BAB 4
BENTUK DAN TEKNIK PENULISAN TES
A. Pengertian Tes
B. Bentuk Tes
C. Teknik Penyusunan Tes
1. Menyusun Spesifikasi Tes
2. Menulis Tes
3. Mentetaah soat tes
4. Melakukan ujicoba tes
5. Menganalis butir tes
6. Memperbaiki tes
7. Merakit Tes
8. Melaksanakan Tes
9. Menafsirkan Hasil Tes
D. Pengembangan Instrumen Unjuk Kerja
BAB 5
PENYUSUNAN INSTRUMEN NONTES
A. Pendahuluan
B. Pengertian Afektif
C. Pengembangan Instrumen
1. Spesifikasi Instrumen
2. Penutisan Instrumen
3. Tetaah Instrumen
D. Skala Pengukuran
E. Penyusunan Butir Soal Bentuk Daftar Cek
F Penskoran Instrumen
G. Analisis Instrumen
H. Penafsiran Hasit Pengukuran
I. Observasi
BAB 6
ASESSMEN OTENTIK
A. Pendahutuan
B. Asesmen Otentik dalam Pembetajaran Aktif dan Kreatif
BAB 7
TEKNIK PENSEKORAN
A. Prinsip Penitaian
B. Bentuk Jawaban dengan Pilihan
C. Bentuk Uraian Objektif
D. Bentuk Uraian Bebas
E. Acuan Norma dan Acuan Kriteria
BAB 8
TELAAH DAN ANALISIS TES
A. Telaah Butir Tes
B. Analisis Butir Tes Acuan Norma dan Acuan Kriteria
1. Analisis Butir Soat Acuan Norma
2. Anatisis Butir Soat Acuan Kriteria
C Analisis Butir Soal Menurut Teori Respons Butir
D. Anatisis Hasit Tes dan Tindak Lanjutnya
BAB 9
SENTUK PELAPORAN HASIL PENILAIAN
A. Prinsip Ujian
B. Laporan Pencapaian Belajar Peserta Didik
C. Laporan Pencapaian Belajar untuk Pendidik dan Sekotah
D. Laporan Pencapaian Belajar untuk Orang Tua
BAB 10
DASAR TEORI RESPONS BUTIR
A. Prinsip Pengukuran
B. Teori Tes Klasik
C. Teori Respons Butir
1. Konsep dasar
2. Model Rasch
D. Skala Kemampuan
E. Estimasi Kemampuan
F. Fungsi Informasi
G. Anatisis Butir dengan Model Rasch
BAB 11
PERKEMBANGAN UJIAN NASIONAL
A. Pendahutuan
B. Perkembangan Ujian Nasional
C. Ujian Nasional Saat Ini
D. Harapan dan Kenyataan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar