Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Rabu, 29 November 2017

Napak Tilas Jejak Islam Lampung

Napak Tilas Jejak Islam Lampung
ISBN : 978-602-61890-2-8
Penulis : Muhammad Candra Syahputra, Riyansyah
Jumlah Halaman : 166
Terbit : 2017
Penerbit / Publisher :Global Press
Harga: Rp. 50.000,-
Jika Ada Yang Berminat Silahkan Bisa Hubungi ke Cp : 081804281351 / 085713733627, / 08122779457, Pin BB : D013BC54 / WA:08122779457 / 08122167997
SINOPSIS:
Ketika para nabi menyampaikan pesan Allah senantiasa menyesuaikan bahasa kaumnya, begitu juga dengan para wali. Para wali selalu memahami, mendekati, dan menyampaikan nilai-nilai Tauhid melalui jalan budaya dan kebijaksanaan. Melalui buku ini, Muhammad Candra Syahputra dan Riyansyah dengan cermat menyajikan kepada kita jejak-jejak para wali dalam menebarkan Islam yang berpijak pada corak budaya. Inilah buku yang sangat penting bagi siapa pun yang ingin mengetahui bagaimana Islam hadir di Nusantara, terutama di wilayah Lampung. Buku wajib bagi pemerhati Islam di Nusantara.

- Abdullah Wong Sekjen LESBUMI NU (2015-2020)-
Berbagai macam bentuk pengaruh moderenisasi telah banyak menarik perhatian sebagian besar masyarakat sehingga lupa dengan keberadaan sejarah, buku ini hadir menyajikan sekelumit sejarah perkembangan islam di Lampung yang telah banyak terlupakan, buku ini mengupas bagaimana uniknya para tokoh islam menebarkan ajaran islam dengan memadukan budaya, politik, dan ekonomi didalam perkembangannya
-Kiai Ali Qosim-Pimpinan PP. Pengaturan Nur Alif, Dayamurni, Tulang Bawang Barat-
Dari sejarah kita mengetahui bagaimana perjuangan ulama dalam menyebarkan agama islam diseluruh penjuru indonesia, dalam al-Quran pun Allah telah menjelaskan betapa pentingnya mempelajri sejarah. Sebagaimana allah berfirman dalam surat Yusuf ayat 111:
Artinya:
Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal.
Dari ayat diatas menunjukkan bahwasanya sejarah sangatlah penting, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.
Sejarah bisa memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda berupa praktik penerapan langsung dari ilmu yang dipelajari. Itulah mengapa, Sebagaian Ulama lebih tertarik untuk membahas tentang sejarah dan keteladanan para Nabi beserta Orang orang shalih.
Buku ini mengulas sejarah bagaimana islam masuk dan berkembang di Tanah Lampung yang juga merupakan tanah kelahiran saya. Karena jarang sekali kita temui pemuda yang peduli akan sejarah perkembangan islam di Lampung.
Saya sangat berharap dengan adanya buku ini akan membuka wawasan dan memunculkan pemuda pemuda yang juga peduli akan sejarah perkembangan islam.
-Amir Abdullah, Lc - Ketua Umum PCINU Yordania (2017-2018)-
Sejarah Islam di Lampung mempunyai jejaring erat dengan Islam di Banten, Aceh, Minangkabau, dan Palembang. Ketika Islam berkembang di Lampung, maka selangkah lebih maju, membuat peradaban dan kebudayaan semakin berkembang, serta jiwa patriotik yang menggelora dalam melawan penjajah seperti kepahlawanan Raden Intan II. Buku besutan saudara M. Candra Syahputra dan Riyansyah ini memberikan informasi penting tentang perkembangan Islam Nusantara di Lampung yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kebesaran Islam di Indonesia.
-Amirul Ulum-Penulis Buku Kajian Islam Nusantara-
Buku yang menarik, menuturkan kehadarian Islam masa-masa awal di peluk Masyarakat Lampung, dengan pendakwah yang betul-betul tahu karakter masyarakat lampung. Luar biasa, bacaan yang sarat gizi sejarah Islam Nusantara.
-Aguk Irawan MN-Budayawan, Pemerhati Sejarah Islam Nusantara, dan Penulis Novel Best Seller-
Buku yang terhitung langka, karena mengangkat sejarah masuknya Islam di Lampung yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat luas. Sebagai wilayah yang dekat dengan Banten, Palembang dan Minangkabau -tiga daerah yang lebih dahulu memeluk Islam sebelum Lampung- tentu andil dari ketiga wilayah tersebut sangatlah besar bagi perkembangan Islam di Lampung. Buku ini mengupas tuntas andil ke tiga wilayah tersebut terhadap perkembangan Islam di Lampung. Layak untuk dibaca dan dikoleksi.
-Damar Shashangka- Budayawan dan Penulis Buku Sabda Palon-
Masyarakat Lampung dikenal masyarakat religiusitas dan komitmen yang kuat dalam menjaga budaya dan ajaran Islam. Keduanya dicarikan titik temunya dan menjelma menjadi aktivitas religiusitas tinggi. Buku ini memaparkan hal tersebut. Karya dua sahabat saya ini patut ditelaah secara seksama, dikaji dan dipelajari. Buku semisal jarang ditemui, disajikan dengan bahasa yang menarik, membuat buku ini wajib dibaca siapa saja
-Muhammad Makmun Rasyid, -Penulis buku best seller-
Sulit buat kita temui buku yang membahas soal Sejarah Islam di Lampung, buku yang berjudul Napaktilas Jejak Islam di Lampung ini memberikan gambaran tentang masuknya Islam, kerajaan Islam, biografi tokoh penyebar dan pejuang Islam di Lampung, Layak dibaca oleh Masyarakat Lampung dan patut di apresiasi
-Hidir Ibrahim, -Ketua PW GP Ansor Lampung (2016-2020)-
Sekalipun hanya bermodalkan informasi pustaka yang terserak, anak muda satu ini memberanikan dirinya untuk mengumpulkan dan menuangkan informasi tersebut kedalam tulisan yang berkisahkan tentang sejarah Islam di Bumi Lampung, dan semoga niatan baik penulis untuk mengajak pembaca pada umumnya dan khususnya generasi muda Lampung untuk tahu dan paham sejarah emas yang pernah ada di tanah kelahirannya. Semoga jadi amal kebaikan penulis.
-Anto Purwo Santoso, SE., - Dosen dan Motivator Lampung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar