Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Sabtu, 19 April 2014

RA Kartini, EMANSIPASI: Surat-surat kepada Bangsanya 1899-1904

RA Kartini
EMANSIPASI:
Surat-surat kepada Bangsanya 1899-1904
 Penerbit Jalasutra
Cetakan I, 2014
xxviii + 580 hlm; 15 x 23 cm
ISBN: 978-602-8252-96-6
Harga : 125.000,-
Deskripsi :  Saya ingin sekali berkenalan dengan seorang "gadis modern", yang berani, yang dapat berdiri sendiri, yang menarik hati saya sepenuhnya, yang menempuh jalan hidupnya dengan langkah cepat, tegap, riang dan gembira, penuh semangat dan keasyikan, gadis yang selalu bekerja tidak hanya untuk kepentingan dan kebahagiaan dirinya sendiri saja, tetapi juga berjuang untuk masyarakat luas, bekerja demi kebahagiaan sesama manusia. Hati saya menyala-nyala karena semangat yang menggelora akan zaman baru ...Sudah sejak saya masih kanak-kanak, ketika kata "emansipasi" belum ada bunyinya, belum ada artinya bagi telinga saya, dan tulisan serta karangan mengenai hal itu jauh dari jangkauan saya, timbul dalam diri saya keinginan yang makin lama menjadi makin kuat yaitu keinginan akan kebebasan, kemerdekaan, berdiri sendiri. Keadaan yang berlangsung di sekeliling saya, yang mematahkan hati saya dan membuat saya menangis karena sedih yang tak terhingga, membangunkan kembali keinginan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar