Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Selasa, 24 Juni 2014

Ajaran-Ajaran Spektakuler Bung Karno & Pak Harto


Judul     : Ajaran-Ajaran Spektakuler Bung Karno & Pak Harto
Editor    : Suwelo Hadiwijoyo
Penerbit  : IRCiSoD (DIVA Press)
Cetakan   : I, November 2013
Tebal     : 208 Halaman
ISBN      : 978-602-255-344-1
Harga     : 32.000,-
Peresensi : Junaidi Khab*
Kita sebagai bangsa Indonesia tentu sudah mengenal dua pemimpin bangsa ini yang cukup fenominal, Bung Karno dan Pak Harto. Kita akan mudah mengenal Bung Karno karena beliau menjadi pemimpin negeri yang pertama kalinya. Itu pun diiukuti oleh pemikiran-pemikirannya yang jenius dan pidatonya yang memukau diakui publik mampu mempersuasi bangsa Indonesia. Jika Pak Harto dikenal karena memimpin Indonesia cukup begitu lama. Selain itu, ia dikenal sebagai tokoh pemimpin yang diktator kelas kakap.
Selain dua pemimpin yang dikenal dengan ajaran-ajarannya yang spektakuler dan memberi sumbangsih bagi keberlangsungan hidup bangsa Indonesia ini, juga memiliki sisi negatif yang tidak perlu kita ikuti. Setidaknya cara yang mereka lakukan untuk memajukan bangsa ini tentu berbeda, namun tujuannya sama. Karena itulah, terkadang ketika berbicara tentang Pak Harto selalu dipandang sebagai pemimpin yang jahat yang tidak berperikemanusiaan. Padahal di balik itu semua, Pak Harto memiliki ajaran yang perlu kita amalkan untuk menyongsong kehidupan yang akan datang.
Apalagi Bung Karno yang identik dengan jiwa nasinalismenya yang tinggi. Seakan-akan tidak ada celah di balik itu semua. Hakikatnya, sejahat apapun seorang pemimpin, ia memiliki cara dan prinsip tersendiri untuk membangun negeri guna mampu bersaing, tahan banting, kuat dan rakyatnya hidup sejahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar