Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Minggu, 22 Juni 2014

Seri Sastra Jepang


Seri Sastra Jepang
The Face of Another
Penulis : Kobo Abe
Cetakan : Oktober, 2008
Tebal : 350 halaman
Ukuran : 12 x 19 cm
ISBN : 602-8252-03-4
 Deskripsi:
Buku ini sangat memikat. Kobo Abe salah satu penulis yang konsen intelektualnya punya imbas emosional dan bisa menggerakkan kekuatan orang gila pada konsep intelektual.(Newsweek)
Penjelajahan di tebing curam penderitaan. Metafora wajah dan kekaburan individu yang brilian; upaya Abe yang tiada kenal lelah atas setiap maknanya sangat kuat. (The Saturday Review)
Direkomendasikan, kadang-kadang malah bisa melampaui pemahaman yang utuh—Amazon.com Review
 Kani Kosen
Pengarang: Kobayashi Takiji
Cetakan: I, 2013
Ukuran: 12x19cm
Ketebalan: x+184 hlm
ISBN: 978-602-8252-83-6
 *Kani Kosen: Sebuah Revolusi *bercerita tentang kisah kehidupan para buruh pabrik pengolahan kepiting di dalam sebuah kapal yang berlayar di perairan Kamchatka – yang bekerja dengan sangat keras dan di bawah kondisi yang sangat memprihatinkan. Ditulis oleh Takiji Kobayashi, seorang sastrawan komunis yang tewas disiksa oleh kepolisian Jepang di usianya yang ke-29 tahun.Kani Kosen
 JERITAN LIRIH
Kenzaburo Oe
 KISAH yang kompleks senantiasa menawarkan berbagai kemungkinan kenikmatan: petualangan dengan konflik sengit, narasi yang kaya dengan gaya yang ungkap, hubungan rindu-dendam karakter yang muncul di dalamnya, tema yang menyinggung sejumlah ranah dengan cara pandang cukup berbeda dibandingkan orang kebanyakan, melahirkan trauma, rasa sakit, namun mencoba menemukan jalan baru melepaskan hasrat dan emosi.
 KENZABURO OE, pemenang Hadiah Nobel Sastra 1994, dalam Jeritan Lirih menumpahkan segala kemampuannya dalam sebuah karya fiksi: cara ungkap kaya yang mencoba menjelajah sejumlah lapis kesadaran, tema yang mampu menyinggung beberapa subjek persoalan, baik fisik dan spiritual, karakter yang terus mencoba menyelerasaikan krisis dalam hidupnya, dan akhirnya berusaha menjalani nasib dengan sejumlah keputusan dan pilihan.
 Meskipun cerita terfokus pada dua karakter hubungan kakak-adik Takashi dan Mitsusaburo yang penuh persoalan psikologis, mereka ternyata terlibat dengan persoalan lain yang tak kalah krusial: melawan ancaman dari kekuatan luar dengan dukungan modal dan kekuatan besar, pergulatan dengan mitos dan sejarah suatu bangsa. Di sisi lain, mereka tetap bergelut dengan persoalan duniawi, seperti seksual, kekerasan, rasa bersalah, moralitas dan heroisme. Di tangan OE pergumulan itu menjadi sebuah karya yang 'mengganggu', namun esensial, karena menelusuri pertanyaan manusia tentang takdir, masa lalu, dan trauma. Takashi dan Mitsusaburo adalah wakil dua kutub, dan keduanya mengikuti pilihan yang akhirnya mengarah pada suatu kesimpulan, bahkan menjadikan novel ini mempunyai dua klimaks, suatu terobosan yang
sangat jarang dilakukan penulis lain.

Akademi Swedia, panitia Hadiah Nobel Sastra, menyebut Jeritan Lirih sebagai karya matang utama OE, memujinya karena buku ini 'mengurai hubungan manusia di dunia yang sulit'. Sejak pertama kali terbit, buku ini terus bertahan sebagai salah satu karya klasik sastra dunia. Sementara OE sendiri menjadi sosok paling terkemuka penulis Jepang pasca-Perang Dunia Kedua, bahkan dinilai banyak kritik berusaha kuat mengubah dan meninggalkan warisan sastra Jepang yang di masa modern dibangun Yasunari Kawabata atau Yukio Mishima.

Confessions of a Yakuza: Pergulatan Hidup Seorang Yakuza
Penulis : Junichi Saga
Cetakan : I, 2009
Tebal : 346 halaman
Ukuran : 12 x 19 cm
ISBN : 978-602-8252-18-8

Deskripsi:
Buku ini melukiskan gambaran warna-warni kehidupan di Jepang pada paroh pertama abad ke-20, struktur dan adat kebiasaan sebuah geng yakuza, sesi-sesi perjudian, penjara dan kehidupan tentara. Eiji Ijichi: seorang bos Yakuza yang sedang sekarat pada usianya yang menginjak 70-an, yang menceritakan pelbagai kisah dari masa lalunya kepada dokternya. Junichi Saga: dokter-nya Ijichi, yang menghabiskan waktu berjam-jam bersama Ijichi dalam masa beberapa bulan menjelang akhir hidup Ijichi. Peran utama Saga dalam buku ini adalah menyampaikan beberapa kisah dengan uraian-uraian tentang Ijichi sebagaimana yang dituturkan Ijichi kepadanya.
Harga : 206.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar