Konfrimasi Pelayanan Terbaru +62 877-4787-7491

Senin, 23 Juni 2014

Teori Sastra Sebuah Pengantar Praktis



Judul  : Teori Sastra
Sebuah Pengantar Praktisastra
Penulis  : Michael Ryan
Cetakan  : Agustus 2011
Ukuran  : 15x23 cm
Tebal  : xii+340 halaman
ISBN : 978-602-8252-58-4
Harga : 74.000,-
 Deskripsi:
Buku Teori Sastra: Sebuah Pengantar Praktis ini memperkenalkan mahasiswa pada beragam pendekatan kontemporer dalam studi sastra maupun budaya, dari pendekatan formalisme, strukturalisme, dan historisme, hingga ke studi etnis, gender dan post-kolonial.
Buku teks ini memberikan panduan mendasar bagi mahasiswa baru. Tiap teori maupun pendekatan dijelaskan dengan pemaparan yang sesuai bagi para pemula yang dikaitkan dengan beberapa teks sastra pilihan, antara lain: drama Shakespeare yang berjudul King Lear, cerpen-cerpen karangan Alice Munro, dan puisi-puisi Elizabeth Bishop. Buku ini juga unik karena menyertakan teks film seperti The Matrix dan Run, Lola, Run.
Teori Sastra: Sebuah Pengantar Praktis merupakan buku referensi yang ideal bagi penggunaan pada level pembelajaran tahap awal pengenalan teori dan kritik sastra. Pelbagai pendekatan teoretisnya menunjukkan bagaimana sebuah teks, klasik atau kontemporer, apabila dipahami dari perspektif yang berbeda akan menghasilkan keberagaman interpretasi.
Michael Ryan mengajar mata kuliah Kebudayaan dan Kesusastraan Amerika, Film Amerika, dan Teori Sastra di Northeastern University. Buku-buku yang pernah ditulis antara lain: Marxism and Deconstruction (1982), Camera Politica: The Politics and Ideology of Contemporary American Film (bersama dengan Douglas Kellner, 1986), Politics and Culture (1989), dan Literary Theory: An Anthology.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar